10 Cara Membuat Bau Badan Wangi Seperti Bayi Tanpa Parfum

    Tips & Trik, Gaya Hidup

Pernahkah kamu secara tidak sengaja mencium aroma wangi pada tubuh seseorang, namun waktu ditanya orang tersebut tidak menggunakan parfum ? Biasanya wangi seseorang identik dengan parfum. Namun ternyata ada cara yang dapat digunakan agar tubuh kita tetap wangi tanpa menggunakan parfum. Berikut ini cara membuat bau badan wangi seperti bayi tanpa parfum :

1. Mandi

Photo via : www.mylittleme.com

Hal pertama yang dilakukan untuk membuat badan wangi tanpa parfum adalah mandi. Mandi merupakan kunci dari badan yang wangi, terlihat simple namun memang ampuh. Walaupun kamu menggunakan satu liter parfum kalau kamu sendiri tidak mandi, maka aroma tubuh kamu tetap saja tidak sedap. Wajarnya seseorang mandi dua kali sehari, namun balik lagi ke kegiatan masing-masing, tempat tinggal dan kondisi tubuh masing-masing. Jika kamu tinggal di daerah dingin tentunya mandi satu kali sehari sudah cukup karena di daerah dingin kamu tidak banyak mengeluarkan keringat yang banyak. Sebaliknya, jika kamu tinggal di daerah panas, tentu saja kamu sering mengeluarkan keringat dan perlu mandi setidaknya 3 – 4 kali sehari, agar badan kamu tetap wangi dan segar. Begini cara agar badan wangi dengan mandi, ketika kamu sabunan, diamkan dulu sabunnya jangan langsung di bilas. Jangan lupa , gosoklah bagian lipatan kulit yang sering kamu lupakan seperti ketiak, leher, telinga, selangkangan dan area lipatan lainnya. Selagi kamu menunggu sabun meresap dan melunturkan kotoran kulit kamu bisa sikat gigi atau mencuci muka.

 

2. Deodoran

Photo via : shopback.com

Setelah mandi, kamu wajib nih menggunakan deodoran. Pasalnya hanya 2% dari seluruh manusia di bumi ini yang punya gen anti burket. Nah lagi 98% lagi orang tidak beruntung yang tidak memiliki gen ketiak bau. Maka dari itu, jika kamu termasuk dalam 98% itu, gunakan deodran agar tidak bau ketiak. Jika kamu termasuk orang yang banyak berkeringat, maka gunkan saja deodoran dengan kandungan anti-perspirant.

 

3. Bedak Untuk Tubuh

Photo via : deseretnews.com

Selain deodoran, bedak untuk tubuh juga diperlukan. Bedak ini pasti berbentuk tabur dan bertekstur halus. Beda yang digunakan bisa menggunakan bedak tabur untuk orang dewasa atau bayi. Taburkan dan ratakan bedak pada area yang sering berkeringat seperti lipatan kulit, bawah lengan, paha dan area lainnya. Fungsi bedak disini berfungsi untuk menyerap keringat, sehingga kelenjar keringat tidak akan mengeluarkan keringat terlalu banyak.

 

4. Pewangi Pakaian

Photo via : downy.com

Selain badan, baju yang kamu gunakan juga bisa membuat tubuh kamu harum. Maka dari itu, gunakanlah pewangi dan pelembut ketika kamu mencuci pakaian. Selain itu, sebelum menyetrika pakaian gunakan semprotan yang memiliki aroma yang enak. Untuk menjaga aroma pakaian tetap segar, simpanlah pengharum di dalam lemari.

 

5. Kebersihan Rambut

Photo via : rula.co.id

Rambut yang kotor dan berkeringat tentu saja itu menjadi petaka. Karena selain membuat penampilan tidak oke, aromanya pun tidak sedap jika tercium. Maka dari itu, keramaslah yang rajin setidaknya 2 kali dalam seminggu agar rambut kamu tetap bersih dan sehat.

 

6. Kesegaran Mulut

Photo via : http://www.netdoctor.co.uk

Secantik atau setampan apapun kamu jika bau mulut, orang-orang juga akan malas mengobrol dengan kamu. Kamu juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan mulut dengan cara sikat gigi setidaknya dua kali sehari, lalu sikat lidah karena kotoran dapat menumpuk di lidah kamu yang menyebabkan aroma tidak sedap. Selain itu gunakan benang gigi untuk menghilangkan bekas makanan yang terselip di gigi dan tak lupa gunakan mouthwash agar mulutmu terasa segar lebih lama.

 

7. Kebersihan Kaki

Photo via : hanoilotusspa.com

Selain mulut, kamu juga harus menjaga kebersihan kaki. Gosoklah kaki kamu dengan benar ketika mandi. Setelah mandi keringkan kaki hingga betul-betul kering lalu taburkan bedak tabur sebelum menggunakan kaos kaki atau alas kaki. Jika kamu tergolong tipe orang yang mudah berkeringat, bawa kaos kaki cadangan untuk mengganti kaos kaki yang telah banjir karena keringat. Selain itu pastikan alas kaki tidak lembab karena sandal atau sepatu yang lembab dapat membuat kaki bau.

 

8. Kebersihan Lingkungan

Photo via : www.amari.com

Mungkin kamu tidak percaya, namun dimana kamu tinggal banyak mempengaruhi aroma tubuh kamu. Jika kamu tinggal dirumah atau ruangan yang lembab dan apek, baunya bisa menempel pada rambut, pakaian dan tubuh kamu. Jadi rajinlah membersihkan lingkungan kamu dari kamar tidur, meja kerja dan tempat kamu biasanya menghabiskan waktu.

 

9. Menyalakan Aromaterapi di Ruangan

Photo via : http://whohaha.com

Lingkungan juga memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap tubuh kamu. Jika kamu tinggal di kamar dengan lemari yang baru maka tubuh kamu akan berbau sedikit semir. Jika kamu memasak di dapur yang ventilasinya kurang bagus makan aku akan mencium masakan yang akan kamu buat. Jika kamu ada di dalam ruangan untuk waktu yang lama, maka semprotkan parfum ruangan, nyalakan aroma terapi dan humidifier. Aroma ini nantinya akan menempel pada tubuh kamu dan akan tercium oleh orang lain saat lewat.

 

10. Hindari Makanan/Minuman Berbau

Photo via : lokalkarya.com

Makanan dan minuman yang berbau menyengat memang bisa ikutan membuat tubuh kita menjadi bau. Makanan dan minuman tersebut seperti bawang putih, bawang merah, durian, jengkol, petai dan yang lainnya. Jika kamu mengalami masalah bau badan, maka hindari makanan dan minuman dari bahan-bahan diatas. Ada baiknya kamu memakan makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air untuk menjaga tubuh dengan baik.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >