10 Tips Makeup Mata Agar Terlihat Lebih Berbinar

2 tahun lalu

Jika kamu kelelahan ataupun kurang tidur, maka matamu akan terlihat tidak segar. Kamu pun menjadi tidak semangat untuk menjalani hari-harimu. Maka dari itu makeup mata diperlukan untuk membuat mata kamu tampak lebih berbinar. Berikut ini 10 tips makeup mata agar terlihat lebih berbinar :

 

1. Es Batu

Photo via : http://papasemar.com

Ada baiknya sebelum kamu mengaplikasikan makeup, kamu mengompres mata kamu dengan es batu atau kain yang dicelupkan ke dalam air dingin.

 

2. Menyamarkan Lingkaran Hitam

Photo via : www.shiseido.com

Lingkaran hitam pada matamu membuat penampilanmu tampak sayu, maka dari itu gunakanlah concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam tersebut dengan warna yang lebih cerah dari warna kulitmu. Gunakan tepat membentuk “V” dibandingkan mengaplikasikan dengan bentuk cekung untuk mencerahkan wajah.

 

3. Jepit Bulu Mata

Photo via : http://www.ngj-makeup.com

Jangan asal menjepit bulu mata, karena penjepit bulu mata yang buruk tidak akan membuat bulu mata kamu lentik dengan tahan lama. Jadi pilihlah penjepit bulu mata yang bagus dan bulu mata kamu akan lentik dan tahan lama. Jika kamu ingin melentikan bulu mata lebih lama, coba gunakan hairdryer lalu arahkan hairdryer ke penjepit bulu mata kamu.

 

4. Mencerahkan Bagian Bawah Bulu Mata

Photo via : YouTube

Eyeliner berwarna hitam pada bagian bawah mata akan membuat mata kamu tampak lebih kecil, sedangkan mencerahkan bagian bawah mata kamu bisa membuka mata agar terlihat besar dan berbinar. Kamu tidak harus menggunakan warna putih unutk mencerahkan bagian bawah mata kamu.

 

5. Gunakan Contour Pada Bagian Lipatan Mata

Photo via : makeuptutorials.com

Jika contour biasanya pada bagian pipi untuk menonjolkan tulang pipi, kamu juga bisa gunakan contour pada bagian lipatan mata yang dapat membuat bentuk mata kamu menjadi lebih terlihat. Kamu juga bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang sedikit lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit kamu bisa menggunakannya sepanjang lipatan mata.

 

6. Highlight

Photo via : http://beautynesia.id

Untuk membuat warna pada eyeshadow kamu, ada baiknya kamu mengaplikasikan highlight pada bagian sudut mata , bawah dan lengkungan pada alis.

 

7. Membingkai Alis Yang Tepat

Photo via : http://www.sisidunia.com

Alis dapat membingkai wajah kamu secara keseluruhan sehingga terlihat lebih menarik. Selalu bentuk alismu agar rambut alis tidak berantakan dan membuat alis kamu menjadi kurang menarik.

 

8. Maskara Untuk Memanjangkan Bulu Mata

Photo via : http://www.ummi-online.com

Maskara adalah suatu makeup yang wajib yang tidak boleh dilewatkan untuk makeup mata. Maskara dapat membuat bulu mata kamu menjadi lebih panjang dan tampak lebih tebal. Maskara juga dapat membuat mata kamu lebih berbinar dan cerah karena efek bulu mata yang lentik.

 

9. Eyeliner

Photo via : YouTube

Kebanyakan dari orang menggaris eyeliner terlalu jauh dari bulu mata sehingga tidak tampak natural. Garislah eyeliner dengan rapi sedekat mungkin dengan bulu mata sehingga eyeliner kamu tampak natural.

 

10. Warna Cerah

Photo via : bellahermosa.com

Untuk membuat mata kamu tampak lebih besar, gunakan eyeliner berwarna biru agar terlihat tampak lebih cerah dan berbinar.

Baca Juga