10 Video YouTube Trending Dunia Tahun 2018

Video YouTube Trending Dunia Tahun 2018

1 bulan lalu

Menjelang akhir tahun 2018, YouTube sebagai media berbagi konten video terbesar di dunia, kembali menghadirkan sebuah rangking 10 video yang paling diminati dan juga trending sepanjang 2018 ini. Dalam penentuan video terbaik 2018 ini, YouTube menggunakan sistem perhitungan jumlah views, share, komentar, like dan juga beberapa hal lainnya yang tidak dijelaskan secara terperinci oleh pihak YouTube.

Jika kita melihat kesepuluh video yang termasuk dalam video trending 2018, total kespuluh video tersebut setidaknya memiliki jumlah penonton sebanyak 673 penonton yang jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah penonton untuk 10 video terbaik YouTube tahun ini lebih banyak 40 juta lebih dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dan jika dilihat dari jumlah jam tayangnya, kesepuluh video trending tersebut telah ditonton setidaknya 50 juta jam selama tahun 2018 ini. Apa saja kesepuluh vide tersebut? berikut ini adalah daftarnya.

1. To Our Daughter – Kylie Jenner

Untuk video trending dunia yang pertama adalah video dengan judul To Our Daughter – Kylie Jenner. Video ini merupakan video buatan Kylie Jenner yang merupakan wanita muda terkaya di dunia versi Forbes. Selain termasuk didalam daftar Forbes, ternyata video buatanya bersama sang buah hati Stormi Webster, mendapat apresiasi yang amat baik dari seluruh kalangan. Bahkan sejak video ini pertama kali dirilis pada 4 Februari 2018 yang lalu, video ini telah ditonton sebanyak77 juta kali. Bahkan selama penayangan perdananya dalam seminggu pertama, video ini telah ditonton sebanyak 53.000 kali. Hanya saja, video yang satu ini kolom komentar yang dimilikinya dinon-aktifkan.

2. Real Life Trick Shots 2 – Dude Perfect

Video kita yang selanjutnya adalah video yang berjudul Real Life Trick Shots 2 – Dude Perfect. Didalam video dengan durasi 4 menit dan 17 detik ini merupakan video yang berisikan berbagai kegiatan ataupun aktifitas yang dilakukan oleh orang-orang yang dilakukan dengan cara melempar beberapa benda ke sebuah tempat yang tepat sasaran. Video yang telah dirilis 22 Januari 2018 ini telah ditonton setidaknya 135 juta kali dan mendapat 2,1 juta like dan 93.000 komentar di dalamnya.

3. We Broke Up -David Dobrik

Untuk video trending kita selanjutanya merupakan sebuah video yang berisikan bagaimana kisah perpisahan antara 2 orang YouTuber milenial yakni David Dobrik dan Liza Koshy. Dalam video yang berdurasi 6 menit dan 18 detik ini, mereka mengumumkan jika 2 orang YouTuber ini sudah tidak berpacaran lagi. Meskipun video yang emosional ini berisikan tentang hal tersebut, mereka juga menambahkan jika mereka tetap berteman meskipun tidak berpacaran lagi. Vlog ini sendiri telah mendapat 46 juta penonton dengan 2,3 juta like dan 361.000 komentar.

4. Walmart Yodeling Kid – Sonnel Official

Dalam sebuah kanal YouTube yang bernama Sonnel Official, terdapat video yang memperlihatkan seorang anak kecil yang sedang melakukan sebuah konser kecil di sebuah supermarket dengan nada Yodel. Yodel sendiri merupakan sebuah nyanyian dengan perubahan nada tinggi ke rendah yang cepat dan juga berulang yang merupakan ciri khas dari musik indie di Swiss, Austria, dan juga Jerman bagian selatan. Musik yang satu ini juga merupakan musik yang mempengaruhi adanya musik country. Bocah yang bernama Mason Ramsey ini mampu menyanyikan lagu dengan Yodel lengkap dengan pakaian miliknya yang menggunakan topi khas cowboy beserta sebuah ikat pinggang. Video ini sendiri telah menjadi viral dan sudah ditonton sebanyak 59 juta kali, mendapat like sebanyak 1,2 juta dan juga komentar 91.000

5. Do You Hear “Yanny” or “Laurel” (Solved with Science)

Untuk posisi ke kelima diisi oleh sebuah video yang berisi perdebatan antara Yanny atau Laurel. Perdebatan mengenai suara tersebut sempat diperbincangkan karena dari audio yang ada, sebagian orang mendengar kata Yanny dan sebagiannya lagi bersikukuh mendengar kara Laurel. Didalam video ini dibedah secara ilmu pengetahuan, bagaimana bisa orang mendengar tentang hal yang berbeda. Di dalam video tersebut juga menyebutkan bahwa rekaman suara yang asli mengatakan nama Laurel dan bukan Yanny. Video yang diunggah pada 16 Mei 2018 yang lalu ini telah ditonton sebanyak 49 juta kali dan telah mendapat 601.000 like dan setidaknya 194.000 komentar jumlahnya.

6. Portugal Vs Spain 2018 FIFA World Cup Russia – Match 3

Untuk video YouTube trending kita selanjutnya adalah video highlight sepak bola piala dunia 2018 antara Portugal vs Spanyol. Tentu saja saat berlangsungnya piala dunia 2018, video yang satu ini menjadi trending topik saat itu. Dalam laga tersebut,Christiano Ronaldo mampu mencetak hatrick 3 gol dan skor akhir dari laga ini berakhir seri dengan skor 3-3. Video yang satu ini telah ditonton oleh sebanyak 439.000 orang dan setidaknya telah ada 37.000 komentar didalamnya.

7. Build Swimming Pool Around Underground House

Video terpopuler kita selanjutnya adalah bagaimana cara membangun kolam renang disekitar rumah kayu di tengah hutan. Dalam pembangunannya sendiri menggunakan bahan-bahan alami dan juga sederhana. Dua orang yang ada dalam video ini berusaha untuk membuat kolam renang sedikit demi sedikit dengan alat seadanya. tentu saja mereka mampu dan berhasil membaut kolam renang tersebut. Sejak dirilis, video yang satu ini setidaknya telah ditonton oleh 90 juta penonton dan mendapat 90 juta like dan 79 ribu komentar.

8. Cobra Kai Ep 1 – “Ace Degenerate” – The Karate Kid Saga Continues

Untuk posisi video trending YouTube selanjutnya merupakakan sebuah konten video yang dibuat asli oleh pihak YouTube dan disebarkan di dalam layanan berbayar milik YouTube ataupun YouTube Premium. Sejak video ini pertama kali diunggah pada 3 Mei 2018, video ini telah ditonton sebanyak 51 jtua kali dan mendapat 344.000 like dan 29 ribu komentar.

9. Behan Bhai Ki School Life – Amit Bhadana

Dipisisi ke 9, video kita selanjutnya berasal dari seorang YouTuber asal India yang berjudul Behan Bhai Ki School Life oleh Amit Bhadana. Video dengan durasi 10 menit 52 detikini sendir menceritakan tentang bagaimana kehidupan sekolah kakak beradik yang selalu bertengkar. Meskipun kalau dilihat dari tampangnya, mereka bukanlah anak sekoahan. Sejak pertama kali dirilis pada 8 Januari yang lalu, video ini telah ditonton sebanyak 40 juta kali penonton, mendapat likes sebanyak 1,2 juta dan mendapat 118.000 komentar.

10. 0. NG??I TRONG GIANG H? PH?N 6 | LÂM CH?N KHANG | FULL 4K | TRUY?N NHÂN QUAN NH? CA | PHIM CA NH?C 2018

Untuk posisi terakhir, video trending tahun 2018 kali ini adalah sebuah sinetron dari negara tetangga kita Vietnam. Video yang berdurasi selama 1 jam dan 48 menit ini telah ditonton sebanyak 61 jtua kali, mendapat like 295.000 dan 40.000 komentar.