15 Anime Live Action Terbaik Yang Recommended Banget Buat Kalian Tonton

4 minggu lalu

Kalau kamu penggemar anime ataupun manga pasti kenal dengan yang namanya live action yang merupakan adaptasi manusia dari berbagai cerita baik itu manga atau anime. Setiap tahunnya pasti ada saja kisah manga ataupun anime yang dibuat dalam film ataupun dorama asli. Berbagai kisah maupun genre dari anime ataupun manga pernah dibuatkan live actionnya. Mulai dari romance, comedy, horror, hingga fantasy yang menyajikan berbagai efek-efek yang tentunya amat bagus dan juga keren. 

Berikut ini adalah beberapa deretan daftar live action terbaik yang pernah ada :

1. Fullmetal Alchemist

photo via : www.ungeek.ph

Dengan judul yang sama, film yang satu ini merupakan live action dari serial anime Fullmetal Alchemsit. Mengisahkan tentang dua orang bersaudara yang berusaha untuk menghidupkan kembali ibunya yang justru membuat mereka kehilangan banyk hal saat proses tersebut. Anak tertua yang bernama Edward Elric harus kehilangan sebagian anggota tubuhnya saat upacara human transmutation tersebut. Sedangkan adiknya yang bernama alphonse harus kehilangan seluruh tubuhnya pada saat itu. Untuk mendapatkan kembali adiknya, Edward mengorbankan bagian tubuhnya yang lain sebagai tempat bagi jiwa Alphonese yang selanjutnya mengubahnya menjadi sosok baju zirah.

2. Blade of The Immortal

photo via : www.ign.com

Untuk live action yang satu ini baru saja dirilis pada November 2017 yang lalu yang diangkat dari cerita anime dan manga yang dikenal dengan nama Mugenn no Juunin. Live action ini sendiri menceritakan tentang seorang samurai yang tidak bisa mati meskipun ditebas ataupun dipotong. Samurai tersebut berjanji kepada seorang teman wanitanya dimana dirinya akan membantu untuk membalaskan dendam teman wanitanya tersebut dalam membunuh pemimpin dan anggota dari Itto-ryu.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Rurouni Kenshin

photo via : www.drivedrama.asia

Kalau kalian pernah menonton anime Samurai X, pasti tahu bagaimana keseruan cerita dari anime yang satu ini. Nah, kali ini cerita Kenshi himura telah dibuatka live actionnya yang telah keluar semenjak tahun 2012 yang lalu. Cerita live action dari Rurouni Kenshin itu sendiri sesuai dengan cerita animenya dengan berbagai aksi dan juga efek-efek yang amat nyata tentu saja menambah semakin bagus dari film live action yang satu ini. Film ini sendiri menceritakan tentang seorang samuari yang ingin bertobat dari masa lalunya yang merupakan seorang pembunuh kejam dengan julukan Battousai.

4. Gintama

photo via : aminoapps.com

Kepengen nonton aksi sekaligus komedi? film yang satu ini pastinya cocok untuk kalian. Cerita Gintama bersetting pada masa akhir periode Edo dimana saat tersebut ada berbagai spesies asing yang ekstra-terestrial kolektif yang disebut Amanto datang ke bumi. Mengancam kedamaian di Bumi, para Amanto tersebut bersekutu dengan para Shogun untuk membangun sebuah pemerintahan boneka bagi para alien. Para samurai yang telah berjuamg lama melawan para alien menolak hal tersebut. Meskipun memiliki unsur action, namun saat menonton film yang satu ini, kalian pasti bisa tertawa karenanya.

5. Tokyo Ghoul

photo via : www.ign.com

Live action selanjutnya berjudul Tokyo Ghoul yang dirilis pada bulan September 2017 yang lalu. Untuk versi live actionnya yang sebelumnya dirilis tersebut, mengangkat cerita dari anime Tokyo Ghoul season pertama yang bermula dari ken Kaneki yang diperankan oleh aktor Masataka Kubota yang sebelumnya adalah seorang mahasiswa biasa. Namun saat ia dilukai oleh Rize yang merupakan seorang Ghoul, Kaneki lari menuju kesebuah bangunan baja yang tidab-tiba jatuh diatas mereka. Kaneki yang sekarat sedangkan Rize yang dinyatakan telah mati, Kaneki justru diberikan transplantasi organ-organ milik Rize yang merupakasn soerang Ghoul. Karena hal itulah akhirnya yang membuat Ken Kaneki menjadi sorang setengah Ghoul.

6. Parasyte

photo via : itcher.com

Hingga saat ini, sudah ada 2 film live action Parasyte yakni Parasyte Part 1 dan part 2. Film ini menceritakan tentang sekelompok alien berbentuk parasit yang datang ke bumi guna menyusupi tubuh manusia dan mengontrolnya. Setiap manusia yang disusupi oleh parasi-parasit ini akan berubah menjadi monster-monster menakutkan. Salah satu alien parasit tersebut masuk kedalam tubuh seorang siswa bernama Shinichi Izumi. Namun saat parasit tersebut masuk kedalam tubuhnya, ia tidak mampu mengontrol tubuh Shinichi sepenuhnya yang membuat dirinya hanya mampu mengontol tangan kanan Shinichi saja.

7. Bleach

photo via : geektyrant.com

Live action Bleach menceritakan cerita awal dari anime dan manga dari Bleach yang mana berawal saat Ichigo Kurosaki yang meupakan seorang siswa sekolah menengah yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Suatu ketika Ichigo bertemu dengan seorang malaikat pencabut nyawa yang bernama Rukia Kuchiki. Saat Rukia berusaha melindungi Ichigo dari Hollow, Rukia justru terluka parah yang menyebak dirinya tidak mampu untuk menjalankan tugasnya sebagai malaikat pencabut nyawa secara sepenuhnya. Rukia pun akhirnya memindahkan sedikit kekutannya kepada Ichigo untuk membatunya mengalahkan Hollow. Namun sayangnya justru kekuatan yang diserap oleh Ichigo jauh lebih banyak daripada yang direncanakan oleh Rukia.

8. Death Note

photo via : snapthirty.com

Tidak lengkap rasanya jika menyebut daftar live action terbaik tanpa menyertakan Live action Death Note yang terdahulu. Live action yang satu ini bisa dibilang amat bagus apalagi dengan animasi yang digunakannya yang terlihat nyata. Death Note sendiri menceritakan tentang Light (Raito) Yagami yang merupakan seorang anak polisi senior yang amat disegani. Suatu ketika ia menemukan sebuah buku Death Note milik seorang sinigami yang bernama Ryuk. Ryuk sendiri merupakan sinigami yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang pernah menyentuh buku tersebut. Sejak saat itulah dimulai cerita Raito bersama buku Death Note miliknya yang mampu membunuh siapa saja hanya dengan cara menuliskan nama asli dan juga penyebab kematian dari orang tersebut.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

9. Kimi Ni Todoke

photo via : youtube.com

Untuk seri live action selanjutnya merupakan live action dari anime dengan genre Romance. Dengan alur cerita yang dimiliknya yang amat bagus dan juga menyentuh membuat live action ini pantas buat kalian tonton. Live action ini sendiri menceritakan tentang Sawako Kuronuma, seorang wanita yang memiliki sifat begitu pendiam dan agak susah untuk bergaul dengan orang-orang baru, hingga akhirnya ia sering dipanggil dengan nama Sadako. Apalagi dengan bentuk potongan rambut miliknya yang mirip seperti hnatu Sadako semakinmembuatnya mirip. Meskipun memiliki penampilan yang menakutkan, namun Sawako adalah anak yang yang baik hati. Kehidupan Sawako akhirnya mulai berubah saat ia bertemu dengan Shota Kazehaya yang akhirnya mereka saling jatuh cinta.

10. Sukitte Li Na Yo

photo via : animedth.blogspot.com

Masih dengan genre romance anak muda khususnya saat masa SMA, film ini menceritakan tentang Tachibana Mei yang merupakan seorang gadis berumur 16 tahun. Mei sendiri adalah seorang gadis penyendiri yang tidak punya teman ataupun kekasih. Ia meyakini jika orang-orang akan saling menghianati cepat atau lambat walaupun mereka adalah seorang teman. Hingga dirinya bertemu dengan seseorang yang amat populer disekolahnya yakni Kurosawa Yamato secara tidak sengaja. Namun karena hal tesebut, secara tidak sengaja Mei malah melukai Kurosawa. Namun meskipun demikian, yang anehnya, Kurosawa malah menyukai Mei dan menyatakan jika mereka berdua berteman yang berawal dari sebuah ciuman untuk meindungi Mei dari seorang penguntit.

11. Ore Monogatari

photo via : www.anime-evo.net

Live action ini memiliki genre romance hanya saja didalamnya terdapat kisah-kisah lucu yang tentunya bakalan membuat kalian jadi tertawa menontonnya. Menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Takeo Goda yang adalah seorang siswa SMA yang amat baik kepada semua orang. Meski demikian, banyak orang yang tidak menyukai Goda karena penampilannya yang amat menyeramkan. Tapi berbeda dengan seorang gadis mungil yang bernama Rinko Yamato yang jatuh cinta pada Gouda saat dirinya ditolong oleh Gouda.

12. Itazura na Kiss

photo via : denisaroseno.blogspot.com

Untuk Live action yang satu ini merupakan sebuah dorama Jepang yang dibuat berdasarkan cerita animenya. Ia menceritakan tentang gadis SMA yang tidak begitu pintar alias bodoh yang bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta kepada siswa tampan dan jenius yang bernama Irie Naoki. Namun sayangnya cintanya itu ditolak oleh Irie karena dia tidak suka dengan wanita bodoh. Namun semuanya berubah saat keluarga Kotoko harus pindah akibat rusak parah. Dan satu hal yang mengejutkan adalah, Kotoko dan keluarganya tinggal di rumah teman ayanya yang ternyata adalah rumah dari Irie.

13. Ajin : Demi-Human

photo via : www.justwatch.com

Kembali dengan film live action dengan genre film yang penuh aksi, lice action kali ini berjudul AJin: Demi-Human yang sebelumnya telah dirilis tahun 2017 yang lalu. Dibintangi oleh Takeru Satoh, film yang dirilis pada September 2017 ini menceritakan tentang Kein Nagai yang sebelumnya telah diketahui meninggal pada sebuah kecelakaan. Hanya saja saat telah mati, ia hidup kembali dan berubah menjadi seorang Ajin yang merupakan tipe manusia yang tidak bisa mati alias abadi. Kei yang telah diketahui telah berubah menjadi seorang Ajin akhirnya dibawa ke sebuah fasilitas pemerintah dimana dirinya disiksa dari pagi hingga malam untuk bisa diketahui kekuatan dari Ajin itu sendiri.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

14. AnoHana

photo via : thehypedgeek.com

Untuk Live action kita yang selanjutnya menceritakan tentang sebuah kisah persahabatan antara 6 orang sahabat yang berubah menjadi sebuah kisah yang memilukan saat salah seorang teman mereka meninggal akibat kecelakaan. Karena kejadian tersebut, mereka mulai saling menyalahkan dan ada yang malah menyalahkan dirinya sendiri. Hal itupun membuat persahabatan mereka jadi terganggu yang pada akhirnya menjadi bubar. Namun suatu ketika, anak yang telah meninggal bernama Menma tersebut datang kembali sebagai seorang hantu yang akhirnya mempersatukan pesahabatan kelima temannya yang lama rusak tersebut. Cerita dari film yang satu ini memang benar-benar mengharukan. Buat kamu yang ingin nonton film yang satu ini, ada baiknya kalian siap-siapin hati dan mental dahulu untuk menontonnya.

15. Crows Zero

photo via : aminoapps.com

Mungkin tidak akan ada orang yang menyangkal jika Crows Zero ini adalah salah film live action terbaik yang sebenarnya diangkat dari sebuah cerita manga. Dengan casting yang pas, alur cerita yang juga mantap beserta pengambilan gambarnya yang oke punya, membuat film yang satu ini bisa dibilang salah satu yang terbaik hingga saat ini. Live action yang mengisahkan tentang Genji Takiya yang merupakan seorang anak dari Yakuza yang ingin menguasai Suzuran. Di dalam film ini mungkin kalian akan banyak melihat adegan perkelahian dan bukanlah tontonan untuk anak-anak. Oleh karenanya, film ini tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak.