5 Penunggu Hutan Amazon yang Ganas dan Mematikan

    Hewan & Tumbuhan, Alam
Iklan

Hutan Amazon sangat kaya akan flora dan juga faunanya, tak pelak banyak peneliti yang melakukan penelitian disana untuk meneliti dan mencari flora ataupun fauna baru dan yang telah ada disana. Untuk masuk kedalam hutan ini, kita harus selalu memperhatikan bahaya yang ada disana. Waspada adalah kuncinya, terutama mewaspadai beberapa penghuni hutan ini yang ganas hingga mematikan.

1. Caiman Hitam

Cainman hitam sebenanrnya adalah buaya, tapi ukurannya jauh lebih besar daripada buaya sungai Nil yang tersohor. Ukuran Cainman hitam dapat mencapai 6 meter . Di Hutan Amazon, Cainman hitam berada di puncak rantai makanan. Bahkan mereka akan memakan apapun yang melintasi sungai, termasuk manusia.

2. Anaconda Hijau

Berikutnya adalah ular paling besar di muka bumi, yaitu Anaconda Hijau. Seekor Anaconda Hijau betina bisa tumbuh hingga panjang 9 meter dengan bobot tubuh seberat 250kg.

Tak bisa dibayangkan apabila kamu sampai digigit dan dililit oleh ular ini. Anaconda hidup di batang pohon dan perairan sungai yang dangkal.

3. Piranha Perut Merah

Kalau yang satu ini sudah terkenal seram. Ikan yang berburu dengan cara bergerombol ini asliya sensitif dengan darah. Jadi jika kamu sampai terluka dan tercium oleh gerombolan ikan Piranha ini, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi. Dengan gigi Piranha yang setajam pisau dapat dengan mudah mencabik apapun dalam waktu singkat. Bahkan, konon katanya segerombolan ikan Piranha mampu melenyapkan seekor sapi dewasa dalam sekejap.

4. Belut Listrik

Selanjutnya ada Belut Listrik yang mendiami sungai Amazon dan siap memberi sengatan listrik bagi yang tersentuh elehnya. Belut listrik mampu tumbuh hingga panjang 2,5 meter. Dengan kekuatan daya listrik yang mampu dikeluarkan oleh belut ini sebesar 600volt yang mampu membuat pingsat seekor kuda.

Meskipun sengatan belut listrik tidak bisa membunuh manusia, tapi sengatan yang betubi-tubi mampu membuat manusia sesak nafas dan pingsan. Walaupun hanya bisa membuat pingsan, tentu saja kalau tempat pingsannya di sungai Amazon bukanlah hal yang memberuntungkan karena ada predator sungai lainnya seperti ikan piranha dan cainman.

Baca Juga Kenapa Panda Memiliki Pola Bulu Yang Unik ?

Baca Juga Tanaman Hias Beracun dan Berbahaya Yang Wajib Kalian Ketahui

Baca Juga Hutan-hutan indah di dunia yang ternyata menyeramkan

5. Ikan Candiru

Hewan ini merupakan hewan yang paling berbahaya di Hutan Amazon. Ya meskipun ukurannya mini alias kecil tapi dampak yang diakibatkan bisa berakibat fatal. Untuk yang suka kencing sembarangan di sungai, lebih baik jangan pernah melakukannya di sungai Amazon. Karena, ikan yang satu ini sangat tertarik dengan air seni. Bukan hanya sampai disitu, ketika kencing/buang ari kecil, ikan ini bisa masuk ke dalam tubuh melalui saluran urine dan menghisap darah si korban. Saat telah berada di dalam tubuh manusia, satu-satunya cara untuk mengeluarkan ikan ini hanya dengan cara melakukan operasi.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts