7 Hidden spot di Bali yang mungkin Belum Kamu ketahui

    Tourism, Traveling, Alam
Iklan

Siapa yang tak kenal dengan pulau Bali, pulau seribu Pura ini merupakan destinasi wisata international. Jika kamu berlibur ke Bali hal yang kamu bayangkan pastilah pantainya, kebudayaannya, kepercayaannya yang kental dan masih terjaga kuat, membuat kamu terbius dan ingin berkunjung lagi ke pulau ini. Walaupun Bali identik dengan pantainya, tapi masih banyak loh objek-objek wisata tersembunyi yang dimiliki pulau ini. Berikut 7 hidden spot di Bali buat namabah-nambah destinasi liburan kalian.

1. Bukit Cinta

Puas mengeksplor kerennya alam kabupaten Bangli ? Lanjutkan langkahmu mengejar mentari pagi di bagian timurnya Pulau Dewata! Ada salah satu spot menarik yang sarankan kamu untuk mengunjunginya apalagi dengan pasanganmu! Terletak di Desa Juwuk Manis, Kabupaten Karangasem, Bukit Cinta menjadi primadona bagi siapa pun yang hendak melihat indahnya mentari pagi sembari menikmati sawah-sawah tradisional dengan latar belakang titik tertinggi di Pulau Bali yaitu Gunung Agung. Dan jika kamu beruntung, sawah-sawah di bawah bukit akan diselimuti kabut yang menambah eloknya pemandangan di sini. Berdua bersama pasangan menikmati sunrise di Bukit Cinta ? Dijamin bakalan langgeng sampai tua!

 

2. Hidden Canyon Guwang

Bali punya pemandangan tebing yang indah loh! Jika kalian berencana membeli oleh-oleh ke pasar seni sukawati, sempatkanlah mengunjungi tempat yang sedang hits di media sosial instagram ini. Biaya masuknya? Seikhlasnya lho! Jalan menuju ke lokasi pun tidak terlalu sulit. Hanya menyusuri sungai dan sedikit merayap di dinding tebing. Namun tidak disarankan ke hidden canyon ini saat musim hujan, karena permukaan tebing akan menjadi sangat licin dan aliran sungai akan sangat deras.

 

3. Kolam Alami di Hutan Tembeling, Nusa Penida

Air biru di kolam alami Hutan Tembeling sungguh mempesona yang tampaknya hampir tidak nyata. Warna pirus yang ajaib ini berasal dari air kapur dan air laut pasang surut.

Hutan Tembeling sebenarnya memiliki dua kolam, keduanya memiliki kepentingan spiritual bagi penduduk setempat – satu untuk pria, dan satu untuk wanita. Pengunjung diperbolehkan berenang di kolam. Dikelilingi oleh flora tropis yang rimbun dan kicauan burung, kolam alami ini tidak kekurangan surga.

Untuk menuju ke Nusa Penida sendiri bisa melalui layanan kapal dari Sanur atau Padang Bai dan menyewa sepeda motor untuk menjelajahi pulau ini. Atau, masuklah ke perusahaan wisata yang menawarkan kapal pesiar ke Penida dengan kunjungan ke Hutan Tembeling. Beberapa operator menawarkan tur trekking hutan, dengan berenang di kolam setelahnya.

 

4. Air Terjun Sekumpul

Permata tersembunyi di utara Bali ini sepadan dengan beberapa jam perjalanan dari resor tutama, dan jalan yang menantang dari desa Sekumpul sampai ratusan langkah dan persimpangan sungai. ‘Sekumpul’ sebenarnya berarti ‘kelompok’, dan selama musim hujan, Anda akan disambut oleh tujuh air terjun.

Semua sama-sama mengesankan, tersebar di tebing tinggi dan mengalir turun di tengah hutan dataran tinggi hijau zamrud. Setelah perjalanan panjang untuk sampai ke sini, kesempatan untuk mandi di bawah air terjun akan menjadi pengalaman santai yang hanya bisa ada di sini – yang menenangkan pikiran, tubuh dan jiwa.

Untuk menuju ke “Sekumpul”  butuh waktu sekitar tiga jam, atau 92km berkendara dari daerah Kuta. Perjalanan panjang paling baik dilakukan oleh mobil sewaan dengan supir yang bisa mengantarmu ke sini karena tidak begitu mudah untuk menemukan permata tersembunyi ini.

 

5. Pantai Tegal Wangi

Keajaiban alam lain yang tidak boleh dilewatkan – Pantai Tegal Wangi. Anda akan terkejut dengan pemandangan cantik ini. Pernah ingin berendam di bak mandi Anda dengan pemandangan laut yang menakjubkan? Pantai Tegal Wangi memberi Anda yang tepat.

Dengan adanya lubang kecil di pantai yang dipenuhi air laut segar dari laut – Anda pasti akan memiliki rendaman  nyaman di ‘jacuzzi’ pantai.

Tempat yang romantis untuk kebersamaan anda bersama kekasih, pastikan untuk mengambil banyak foto untuk mengenang waktu yang kalian habiskan bersama kekasih.

 

6. Pasih Uwug

Pasih Uwug, juga dikenal sebagai laut yang pecah / rusak, merupakan salah satu daya tarik unik di Nusa Penida yang kebetulan merupakan fenomena geologis yang keren. Mengapa dikenal dengan laut yang rusak? Pada pandangan pertama, Anda akan melihat lengkungan alami yang diciptakan oleh tebing batu. Lengkungan – atau lubang di tebing batu seperti beberapa orang mengatakan – sebenarnya dulu goa

Lantai goa telah runtuh, menciptakan lengkungan yang kita lihat sekarang. Lubang di tebing juga memungkinkan perairan laut mengalir – menciptakan kolam alami yang indah di sisi lain untuk dikagumi, dan bahkan berenang

 

7. Bukit Asah

Bukit miring yang menghadap ke laut, memberi Anda tempat yang sempurna untuk piknik dengan sentuhan yang menarik. Tempat romantis yang indah untuk sepasang kekasih, tempat piknik ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbit – dan panorama Samudra Hindia, terumbu karang dan pulau-pulau kecilnya.

 

Save

Save

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts