Inilah 4 Artis Indonesia Yang Berada di Bawah Naungan 88rising

1 bulan lalu, by blogunik

Artis Indonesia Yang Berada di Bawah Naungan 88rising

0

Kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan Agnez Mo, yup Agnez Mo adalah salah satu musisi Indonesia yang sukses berkarir di luar negeri. Tapi ternyata bukan hanya Agnez Mo saja lho, pasalnya Indonesia masih memiliki sejumlah penyanyi muda berbakat yang sukses berkarir di luar negeri. Salah satunya adalah Rich Brian, seorang rapper muda berbakat asal Indonesia yang sukses menandatangani kontrak dengan 88rising.

Bagi kalian yang belum tahu, 88rising dalah label rekaman atau fasilitator yang mewadahi sejumlah artis dari Asia yang tengah naik daun dan berlokasi di New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, nama 88rising mulai dikenal sejak bergabungnya Rich Brian. Pasalnya, Rich Brian merupakan musisi Indonesia pertama yang bergabung dengan 88rising dan memulai karirnya di kancah internasional.

Namun selain Rich Brian, ada dua musisi asal Indonesia lagi yang sukses bergabung dengan 88rising lho! Siapa saja mereka? Berikut daftar lengkap penyanyi Indonesia yang berada di bawah naungan 88rising. Check it out guys!

1. Rich Brian

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Berada-Di-Bawah-Naungan-88rising

photo via instagram.com/brianimanuel

Seperti yang dijelaskan tadi, penyanyi asal Indonesia yang pertama bergabung dengan 88rising adalah Rich Brian. Pemilik nama lengkap Brian Immanuel ini memulai kariernya dengan mengunggah video-video gaya komedi Amerika di Instagramnya.

Pria kelahiran 3 September 1999 ini mengaku belajar bahasa Inggris secara otodidak dari YouTube. Dia mempelajari video musik dan lirik lagu dari musisi favoritnya.

Dengan nama Rich Chigga, Brian kemudian merilis lagu ciptaannya Living the Dream pada Juli 2015. Setahun kemudian, Brian kembali merilis single Dat $tick yang di rilis melalui akun YouTube miliknya.

Dari situ, Dat $tick yang viral diakui sejumlah rapper kondang Amerika. Sebut saja Ghostface Killah, 21 Savage, Tory Lanez, MadeinTYO, dan Desiigner. Tak hanya itu, Dat $tick diganjar peringkat empat tangga lagu Bubling under R&B atau Hip-Hop Singles.

Rich Brian

photo via instagram.com/brianimanuel

Namanya semakin melambung ketika berturut-turut merilis Who That Be dan Seventeen pada 2016. Seventeen meraih lebih dari satu juta kali tayang di YouTube dan Soundcloud.

Sedangkan pada 2017, Gospel yang diluncurkan ke publik memenangkan penghargaan Indonesian Choice Awards ke-4 sebagai Breakthrough Artist of the Year 2017. Kebolehannya saat ngerap lantas menarik minat rapper Pharrell Williams untuk mengundang Brian menjadi bintang tamu dalam program radio Apple Music, OTHERtone, di Beats 1.

Dari single Living the Dream tahun 2015 hingga single Gospel yang dirilis tahun 2017, Brian meluncurkan karyanya seorang diri tanpa naungan label musik. Rilisnya single Glow Like Dat di akun YouTube 88Rising menjadi awal mula ia bekerjasama dengan label rekaman tersebut. Setelahnya Rich Brian aktif memproduksi sejumlah lagu bersama 88rising.

Tak menunggu lama Brian yang telah berada dibawah naungan 88rising kembali merilis Chaos dan Crisis bersama rapper 21 Savage. Tahun 2018 nama Rich Chigga diubah menjadi Rich Brian. Setelah pergantian nama panggung, Brian meluncurnya album perdana bertajuk Amen yang berbuah ajakan tour keliling Amerika.

2. Niki Zefanya

Niki Zefanya

photo via instagram.com/nikizefanya

Penyanyi asal Indonesia kedua yang bergabung dengan 88rising adalah Niki Zefanya. Lahir di Jakarta, 24 Januari 1999, Niki mengawali kariernya dengan mengikuti ajang kompetisi Cornetto Ride To Fame. Ia berhasil mengalahkan ribuan kontestan dan tampil sebagai penyanyi pembuka konser Red Tour Taylor Swift pada 2014 lalu.

Setelah itu, Niki bergabung dengan label Sony Music Indonesia dan terikat kontrak semala 1 tahun. Bersama label tersebut, Niki mengeluarkan single debut dengan nuansa ceria berjudul Awali Hari Dengan Cinta.

Sayangnya, setelah single tersebut, karir Niki meredup dan tidak begitu terdengar lagi. Dua tahun kemudian Niki kembali meluncurkan single terbarunya berjudul “Polaroid Boy”. Pada 2017, Niki mulai menekuni dunia Youtube. Selain membuat cover lagu, Niki juga meluncurkan single di akun YouTube Myrtle Lily berjudul Anaheim.

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Berada-Di-Bawah-Naungan-88rising

photo via instagram.com/nikizefanya

Bakat Niki yang tertampung di Youtube ini kemudian menarik perhatian Rich Brian yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan 88rising untuk mengajak Niki mengikuti jejaknya bergabung dengan 88rising.

Niki yang beraliran R&B dan indie folk kemudian tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat untuk bergabung bersama 88Rising pada 2017. Di bawah label 88rising, Niki mengeluarkan single bernuansa R&B berjudul See U Never pada 11 Juli 2017. Disusul dengan I Like U pada 27 September 2017, dan Chilly pada 18 Desember 2017.

Niki merupakan penyanyi wanita pertama yang bergabung dengan 88Rising. Kebanyakan musisi yang bergabung dalam 88Rising merupakan rapper pria yang berasal dari Asia seperti Keith Ape, Joji (Jepang), dan Higher Brothers (China). Sejauh ini, Niki telah merilis satu mini album bertajuk Zephyr pada 2018. Lagunya berjudul Vintage berhasil masuk daftar Best of 2018 di Apple Music.

3. Stephanie Poetri

Stephanie Poetri

photo via instagram.com/stephaniepoetri

Penyanyi asal Indonesia yang sukses menandatangani kontrak dengan 88rising menyusul Rich Brian dan Niki Zefanya adalah Stephanie Poetri. Pelantun I Love You 3000 itu bergabung dengan 88rising pada tahun 2019 lalu.

Penyanyi yang memiliki nama Panjang Stephanie Poetri Dougherty adalah anak dari diva Indonesia yakni Titi DJ, dan ayahnya Andrew Hollis Dougharty yang berkebangsaan Amerika. Lahir pada 20 Mei 2000, Stephanie Poetri menjadi penyanyi termuda yang bergabung dengan 88rising.

Stephani Poetri mengawali karirnya dengan mengikuti ajang pencarian penyanyi berbakat Indonesia Idol Junior pada 2014, kemudian di 2015 ia berhasil mencuri perhatian Melly Goeslaw lewat lagu Bimbang untuk soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta? 2.

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Berada-Di-Bawah-Naungan-88rising-9

photo via instagram.com/stephaniepoetri

Pada tahun 2019 ini, Stephanie Poetri kembali merilis lagu dengan judul Appreciate yang berhasil ia tulis dengan bantuan sang Bunda. Lagu ini diproduksi dibawah label Trinity Optima Production salah satu label ternama dari Indonesia.

Tidak lama setelah itu, pada Juni 2019 lalu, Stephanie kembali merilis single I Love You 3000 yang ia tulis karena mendapatkan inspirasi dari salah satu film karya MCU (Marvel Cinematic Universe) Avengers: End Game. Kesuksesan lagu I Love You 3000 ini berhasil mencuri perhatian 88Rising, ia merupakan musisi ketiga yang berasal dari Indonesia bergabung dengan 88Rising setelah Rich Brian dan NIKI. Bersama 88rising, Stephanie baru-baru ini merilis single Do You Love Me yang langsung menjadi salah satu lagu paling hits!

4. Devinta Trista

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Berada-Di-Bawah-Naungan-88rising

photo via instagram.com/devintatrista

Satu lagi penyanyi asal Indonesia yang sukses mencuri perhatian 88rising adalah Devinta Trista. Devinta Trista adalah seorang gadis asal Sidoarjo yang memenangkan kontes Indonesia Creative Incorporated (ICINC). Program ICINC sendiri merupakan hasil kerja sama antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) 88rising, perusahaan media AS sekaligus label musik ternama di dunia yang mengorbitkan Rich Brian dan kawan-kawan.

Deretan-Artis-Indonesia-Yang-Berada-Di-Bawah-Naungan-88rising

photo via instagram.com/devintatrista

Dibawah naungan 88rising, Devinta merilis singlenya berjudul Fall Into You. Devinta berhasil berangkat ke Los Angeles dan tampil di Festival Musik Head in The Clouds 2019 sebagai pembuka.

Kini, single baru Devinta juga sudah bisa didengar di berbagai layanan musik seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan di kanal YouTube 88rising. Melalui lagu baru yang diproduksi oleh 88rising itu, Devinta berbagi pengalaman jujur mengenai cinta dan bagaimana seseorang dapat jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama.

Nah itulah ke empat penyanyi berbakat asal Indonesia yang bergabung dengan label 88rising untuk berkarir di kancah internasional. Bagaimana menurut kalian guys? Semoga kedepannya, akan ada lebih banyak musisi Indonesia yang bakatnya di akui dunia ya!

0
Artikel Terkait