Bak Ketiban Durian Runtuh, Inilah Deretan Orang Yang Mendadak Kaya Setelah Menemukan Harta Karun

2 tahun lalu, by blogunik

Hampir semua orang didunia ini bermimpi bisa hidup kaya tanpa kekurangan apapun. Untuk itu kebanyakan orang bekerja keras untuk memenuhi impiannya tersebut. Bahkan ada orang-orang yang berambisi untuk menjadi kaya sampai mereka menghabiskan seluruh hidupnya untuk menggali dan mencari harta karun. Namun hal itu tak dapat menjamin mereka dapat menjadi kaya, sebab ada yang beruntung ada juga yang gagal dalam menemukan harta karun. Namun bagaimana jika ada beberapa orang yang secara kebetulan menemukan harta karun tanpa harus bekerja keras atau membuang-buang banyak waktu? tentunya mereka akan mendadak menjadi kaya raya walaupun tanpa mengeluarkan keringat, seperti beberapa orang yang mendadak kaya raya karena tak sengaja menemukan harta karun berikut ini!.

1. Terry Herbert menemukan timbunan emas Anglo-Saxon dan perak metalworks di tanah pertaniannya

photo via : www.birminghammail.co.uk

photo via : www.telegraph.co.uk

Tahun 2009 lalu nampaknya menjadi tahun keberuntungan bagi Terry Herbert. Saait itu ia hanya coba-coba menggunakan alat metal detektornya untuk menemukan sisa-sisa logam disebuah lahan pertanian dekat rumahnya yang berlokasi di Hammerwich, Staffordshire. Nampaknya keberuntungan berada pada Terry lantaran alatnya mendeteksi adanya sebuah logam di dalam tanah. Setelah melakukan penggalian ternyata isinya adalah tumpukan artefak emas murni kuno era Anglo-Saxon yang harganya bisa 10 kali lipat harga emas biasa. Setelah dilakukan penggalian total dengan alat berat, lebih dari 1300 objek berupa emas dan perak murni ditemukan. Diperkirakan total uangnya sekitar £3.285 juta atau 56 milyar rupiah lebih. Birmingham Museum & Art Gallery dan Potteries Museum & Art Gallery bersama-sama mengakuisisi objek tersebut dan membayar Terry Herbert, penemu harta karun, dan Fred Johnson, si pemilik tanah.

2. Sepasang suami istri menemukan sekaleng koin emas di halaman belakang rumahnya

photo via : time.com

photo via : www.nbcnews.com

Nasib mujur sepertinya hinggap pada sepasang suami istri asal California utara ini. Saat berjalan-jalan bersama anjing kesayangannya di halaman belakang rumahnya, mereka melihat sesuatu yang aneh tertutup lumut dibawah bayangan pohon tua. Setelah ditekati ternyata itu adalah sebuah kaleng tua yang sudah berkarat. Karena penasaran mereka membuka kaleng tersebut yang ternyata berisi tumpukan 1.427 koin emas yang nilainya bisa mencapai $31.000 lebih. Totalnya ada enam kaleng yang mereka temukan, yang berisi koin dalam denominasi $ 5, $ 10, dan $ 20 AS. Semua koin itu bertanggal antara tahun 1847-1894. Beberapa di antaranya bahkan sudah sangat langka sehingga jika dilelang nilai uangnya bisa lebih dari satu juta dolar. Nilai bersih dari koin-koin langka semacam itu diperkirakan sekitar $ 11 juta AS.

3. Seorang kolektor menemukan salinan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat di belakang lukisan lusuh yang dibelinya di pasar loak

photo via : hoy.lacaja.guru

photo via : uncyclopedia.wikia.com

Seorang kolektor asal Amerika tidak pernah menyangka jika lukisan suran yang ia beli dari pasar loak membuat dirinya kaya secara mendadak. Kolektor tersebut awalnya membeli lukisan suram tersebut karena menginginkan bingkainya yang indah. Namun setelah ia sampai rumahnya dan ingin menganti lukisan tersebut dengan lukisan miliknya, ia menemukan sesuatu dibelakang lukisan tersebut. Namun setelah diteliti ternyata yang ia temukan adalah salinan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat. Salinan itu kemudian dijual seharga USD 2,4 juta setara Rp 31,2 miliar.

4. Mendadak kaya setelah menemukan barang tua yang berharga di loteng

photo via : www.forbes.com

photo via : www.forbes.com

Seorang pria bernama Tennessee berniat membantu bibinya yang baru ditinggal sang suami untuk membersihkan rumahnya. Saat membersihkan bagian loteng, Tennessee menemukan barang-barang tua yang masih utuh, seperti sepakbola tua, bisbol, dan kartu basket. Kartu itu berasal dari tahun 1940-an, 50-an, dan 60-an.

5. Reg Mead dan Richard Miles temukan koin kuno senilai 172 milyar lebih

photo via : www.mirror.co.uk

photo via : ancientrome.ru

Keberuntungan sepertinya berpihak kepada Reg Mead dan Richard Miles yang merupakan detektor logam amatiran dari New Jersey. Suatu hari mereka mendengar jika ada seorang petani yang menemukan beberapa koin perak diladang dekat mereka tinggal. Karena penasaran mereka memulai pencarian didaerah tersebut dan sukses menemukan 60 koin perak dan 1 koin emas kuno. Setelah menggali lebih dalam menggunakan alat berat, tak disangka ternyata mereka menemukan lagi tumpukan koin kuno berharga sekitar £ 10 juta. Mereka menemukan total sekitar 50.000 koin perak dan emas Celtic. Para ahli memperkirakan bahwa koin itu berasal dari abad pertama SM dan telah dikubur selama 2.000 tahun atau lebih.

6. Kaya mendadak setelah temukan emas batangan di motor tank bekas

photo via : www.rbth.com

photo via : www.thedrive.com

Tahun 2017 lalu menjadi tahun keberuntungan bagi Nick Mead, seorang kolektor tank bekas. Setelah membeli sebuah tank bekas, dengan tipe T54 / 69 buatan Rusia, dari eBay seharga £ 30.000. Dia, bersama dengan teman mekaniknya, Todd Chamberlain, berniat untuk memperbaikinya dan tak lupa mereka juga memfilmkannya sehingga jika menemukan senjata mereka dapat menunjukan ke kru penjinak bom. Namun saat membuka tangki bensin mereka menemukan emas batangan yang masih kokoh tersembunyi didalam tangki bahan bakar. Mereka menemukan 5 batang emas dengan berat masing-masing 12 lbs. Diperkirakan nilai bersih emas batangan tersebut mencapai £ 2 juta atau 34 milyar rupiah lebih.

7. Owen Johnson mendadak kaya setelah menemukan tumpukan koin emas di kebun miliknya

photo via : www.thehistoryblog.com

photo via : www.dailymail.co.uk

Owen Johnson tak pernah mengira bahwa dirinya akan mendapat kejutan yang sangat besar. Saat itu ia sedang memeriksa lubang yang digali dikebunnya oleh para pekerja bangunan. Kemudian ia melihat sebuah pot keramik yang terkubur dalam tanah. Merasa penasaran ia lantas menggali pot tersebut. Saat pot tersebut pecah, ada ratusan kepingan koin emas dan perak berhamburan keluar, diketahui jika koin yang ia temukan berasal dari abad 17. Ia juga menemukan sebuah cincin emas didalamnya. Total dari koin tersebut senilai 54.492 pound sterling atau Rp 936 juta.

8. Mike Smale menjadi kaya setelah menemukan koin zaman romawi senilai Rp 3,5 miliar

photo via : stories.swns.com

photo via : stories.swns.com

Seorang nelayan bernama Mike Smale mendadak menajdi kaya setelah menemukan tumpukan koin kuno bernilai 200 ribu pound sterling atau Rp 3,5 miliar di sebuah sawah di daerah Bridport, Inggris. Koin yang ditemukannya tersebut berusia 2.000 tahun dan berasal dari zaman romawi. Total koin yang berhasil ia temukan sekitar 600 buah koin kuno langka.

9. Derek McLennan temukan harta karun kuno bekas peninggalan viking

photo via : scribol.com

photo via : www.thehistoryblog.com

Walaupun tak memiliki hak atas kepemilikikan harta karun yang ia temui namun Derek mendapat keberuntungan yang melimpah karena ia dihadiahi uang sebesar 2 juta pound sterling atau setara Rp 34 miliar dari hasil temuannya tersebut. Derek berhasil menemukan 100 item harta peninggalan viking. Harta karun hasil temuan Derek kini dipajang di National Museums Scotland (NMS). Pihak museum mengatakan, penemuan barang-barang peninggalan viking tersebut menjadi satu momen penting dalam arkeologi Inggris.

10. Kaya mendadak setelah temukan ratusan kilogram Ambergris atau muntahan ikan paus

photo via : youtube.com

photo via : news.okezone.com

Seorang nelayan asal Bengkulu bernama Sukadi mendadak menjadi perbincangan lantaran berhasil menemukan Ambergris atau muntahan ikan paus yang bernilai sangat mahal. Sukadi menemukan benda tersebut mengapung ditengah Samudra Hindia, sempat mengira limbah, Sukadipun berinisiatif mengambil benda tersebut dan membawanya kedaratan. Hingga didarat Sukadipun mendengar dari teman-temannya jika benda yang ia bawa tersebut adalah muntahan paus yang sangat mahal. Ambergris yang terbuat dari muntahan ikan paus dijual seharga Rp 200 juta/Kg. Sementara Sukadi menemukan 200 Kg Ambergris yang masih tersimpan dirumahnya. Ambergris sendiri biasanya digunakan sebagai bahan parfum agar tahan lama, dan parfum dari bahan Ambergris ini sangat disukai oleh selebritis dunia.

Artikel Terkait