Keren!! Konsep dan Ide Foto Prewedding Unik yang Menginspirasi

    Unik, Photography

Melakukan foto prewedding mungkin untuk saat ini merupakan ritual yang lagi booming untuk para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Menurut kebanyakan orang, mereka menganggap prewedding adalah ritual yang cukup penting demi menambah keromantisanmu dan pasangan, khususnya waktu-waktu mendekati hari pernikahan, selain itu prewedding juga dapat menceritakan kisah cinta kamu dan pasanganmu.

Setiap pasangan di dunia ini mempunyai konsep yang berbeda-beda dalam pengambilan foto prewedding mereka, ada pasangan yang menyukai konsep alam, seperti background pegunungan, pantai, sawah, hutan dan lain sebagainya.

Nah, terlepas dari lokasi prewedding yang sempurna dan tentunya fotografer handal, kalian juga harus memikirkan cerita-cerita unik atau pose-pose unik yang tentunya tidak pasaran namun masih menggambarkan sisi romantisnya.

Berikut ini ada beberapa konsep prewedding yang unik dan antimainstrim yang dapat kalian jadikan insprirasi jika kalian melakukan prewedding suatu saat nanti.

1.  Berteduh Di Bawah Payung

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Siapa sih yang meragukan moment romantis ketika berbagi payung dengan pasangan di bawah guyuran hujan? Sepertinya konsep itulah yang digunakan oleh sang photographer saat mengambil foto ini, dengan sentuhan sedikit seni digital foto ini tampak unik dan berbeda dengan foto prewedding dengan payung lainnya.

 

2. Pantulan Di Kubangan Air

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Konsep foto prewedding yang unik bukan? sang fotografernya cerdas nih memanfaatkan kubangan air, hasilnyapun menjadi sangat unik dan tetap menampilkan sisi romantisnya. Selain itu foto prewedding kalian juga akan nampak lucu dan lain daripada yang lain.

 

3. Berlari Menuju Masa Depan Dan Menyambut Masa Depan

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Setiap pasangan yang akan menikah memang diharapkan akan menjalankan masa depan bersama-sama baik itu suka maupun duka. Baik sang mempelai wanita atupun pria pastinya sudah saling percaya satu sama lain untuk meraih masa depan bersama-sama. Nah itulah yang digambarkan dalam foto prewedding di atas. Bisa dijadikan inspirasi nih sobat, romantis dan konsepnya bikin terharu.

 

4. Memanfaatkan Hobi

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Kalau kamu dan pasangan kamu punya hobi naik motor cross seperti pasangan di atas, mungkin kosep diatas bisa kalian tiru, foto prewedding kalian akan jauh dari kesan formal dan sebaliknya, foto kalian akan menjadi unik dan antimainstrim, tapi walaupun begitu kesan romantisnya masih tetap ada loh. Nah kalau kalian punya hobi yang lain, bisa juga tuh dipakai dan jangan lupa diskusikan pada fotografer kepercayaan kalian.

 

5. Momen Romantis Di Bawah Sunrise

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Membuat foto prewedding sebenarnya tak usah menggunakan gaun yang bagus atau setelah yang bagus, apalagi menggunakan make up, karena dengan siluet saja foto prewedding bisa nampak artistik jika diambil di tempat dan momen yang tepat. Seperti foto diatas yang memfokuskan siluet sepasang calon suami istri ditemani sepeda ontel di tengah hutan pinus/cemara, apalagi di selimuti hangatnya matahari terbit, menambah kesan romantisnya.

 

6. Mengikutsertakan Peliharaan Kesayangan

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Melakukan foto prewedding tidak mesti harus berdua dengan pasangan loh!! Untuk menghilangkan kesan formal dan kaku, kalian bisa nih mengajak peliharaan kesayangan kalian untuk ikutan foto. Hasilnya sudah pasti menambah kesan unik pada foto kalian.

 

7. Melompat Bersama

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Nah gaya foto prewedding ini juga bagus, melompat bersama, kata orang sih bisa diartikan dengan melompati penghalang kebahagiaan dan raih masa depan bersama dengan pasangan.

 

8. Pantulan Di Cermin

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Nah konsep foto prewedding di atas juga bisa dicoba nih, sang fotografernya mungkin sedang bosan dengan backfround foto yangitu-itu saja, dan menggunakan pantulan cermin yang berbentuk kristal untuk objek fotonya. Hasilnya pun keren, lebih terlihat romantis dan tentunya unik dan antimainstrim.

 

9. Pantulan Di Bola Kristal

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Pakai bola kristal juga tak kalah keren dengan cermin kristal loh, efeknya seperti menggunakan lensa fish eye gitu loh!! Apalagi bagian cembungnya menampilan pose kalian dengan pasangan kalian.

 

10. Di Kelilingi Ayam

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Mungkin konsep foto di atas hampir belum ada yang mencobanya, menggunakan kumpulan ayam untuk membantu mendapatkan foto prewedding yang unik dan jauh dari kata pasaran. Hasilnya pun telihat keren dan antimainstrim. Kalian yang punya peternakan ayam bisa dicoba nih konsepnya, sekalian promosiin ayam kalian.

 

11. Lebih Hidup Dengan Bantuan Anak-anak

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Potoan di pantai sambil rangkul-rangkulan sudah biasa dan sangat mainstrim, Coba deh hadirkan keceriaan anak-anak yang sedang bermain dalam sesi foto kalian, hasilnya jadi terlihat semakin hidup dan berwarna.

 

12. Naik Vespa

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Vespa memang selalu unik dari dulu hingga sekarang, apalagi kalian gunakan dalam sesi foto prewed kalian, hasil foto kalian akan terlihat unik dan lucu secara bersamaan.

 

13. Undang Ibu-Ibu Dari Maing-Masing Mempelai Untuk Menghasilkan Foto Mengharukan

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Untuk melakukan foto prewedding, modelnya tidak selalu harus ke dua mempelai loh!, coba deh undang ibu-ibu dari masing-masing mempelai untuk meramaikan cerita dari foto prewedding kalian. Feel-nya akan lebih ngena nih!

 

14. Naik Ayunan

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Naik ayunan memang menyenangkan, apalagi saat melakukan foto prewedding, efek kain gaun yang tertiup angin saat berayun terasa menambah kesan indah dan cantik pada foto kalian.

 

15. Angel Foto Yang Unik

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Angel foto memang selalu menentukan hasil foto yang perfect. Kalian yang ingin foto prewedingnya terlihat lain daripada yang lain coba deh tiru angel foto di atas, walaupun setting tempatnya gak di Paris, kalian tak perlu khawatir karena Indonesia masih banyak tempat-tempat yang cocok digunakan untuk foto prewedding.

 

16. Ceritanya Mengintip Mempelai Wanita

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Sekali-kali tampilakn konsep humoris pada cerita foto prewedding kalian agar tak membosankan, seperti foto di atas contohnya, dimana ceritanya mempelai laki-laki sedang mengintip mempelai wanita dari jendela kamarnya. Lucu ya sobat? bisa dicoba nih!

 

17. Menyematkan Cincin

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Mungkin satu foto saja dalam poto preweddingmu jangan hanya menonjolkan wajah kalian, tapi tonjolkan tangan kalian yang sedang menyematkan cincin ke jari manis pasangan, apalagi ditambah dengan background yang mendukung seperti foto di atas, hasil foto kalian akan terlihat unik dan artistik loh!

 

18. Lebih Unik Dengan Tunggangi Keledai

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Berpikir untuk membuat sebuah foto prewedding yang unik tapi romantis? mungkin kalian harus mencoba konsep prewedding seperti foto di atas, dengan mempelai wanita yang menunggangi seekor keledai saja sudah sangan unik, ditambah dengan pose yang mereka tampilkan, membuat konsep foto prewedding ini menjadi sangat romantis dan unik secara bersamaan.

 

19. Menyambut Terjangan Ombak

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Cobalah suguhkan pemandangan lain dari foto preweddingmu, seperti mengabadikan ekspresimu dengan pasangan saat diterjang ombak, apalagi ditambah sang fotografer yang pandai mengabadikan waktu yang tepat sehingga mendapatkan bentuk ombak yang sempurna. Wajib dicoba nih sobat!.

 

20. Melepas Merpati

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Banyak yang bilang kalau burung merpati adalah lambang cinta, Coba deh gunakan konsep ini untuk foto prewedding kamu, agar prewedding kamu penuh makna dan lebih dramatis.

 

21. Prewedding Di Lapangan Tenis

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Kalian adalah pasangan yang sama-sama suka olahraga terutama tenis, boleh nih dicoba konsep di atas, rebahan berdua ditengah lapangan tenis yang dipenuhi bola-bola tenis tentunya, apalagi fotografernya ngambil gambar dari atas, hasilnya fotonya jadi keliatan gemes greget gitu.

 

22.  Naik Sepeda

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Konsep diatas bukan sekedar naik sepeda biasa loh!, footografernya sengaja memfokuskan bayangan dari pasangan agar fotonya lebih dramatis dan terlihat lain daripada yang lain.

 

23. Fotoan Di Jembatan Dengan Ombak Besar Sebagai Background

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Ombak besar memang sangat sempurna untuk dijadika background foto, jika kalian suka nuansa ombak, coba deh foto prewedding kalian dilakukan di jembatan dimana dibawahnya merupakan deburan ombak yang lumayan besar. Wah!! dramatis banget!!

 

24. Konsep Lucu Dengan Bantuan Teman-teman

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Konsep prewedding unik selanjutnya yang bisa kalian coba nih, dengan angel yang tepat sang fotografer ingin menampilkan sebuah cerita dimana mempelai pria sedang menunggu mempelai wanitanya yang sedang digoda oleh teman-temannya karena akan melangsungkan pernikahan. KOnsep yang seru nih sobat, patut dicoba!.

 

25. Prewedding Di Jalanan Sepi

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Jalan raya yang sepi bisa juga loh kalian jadikan lokasi foto prewedding kalian, apalagi pengambilan gambarnya diambil dari atas, garis-garis putih di jalan seakan menambah kesan artistik pada foto kalian.

 

26. Konsep Cilukba

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Konsep sederhana yang tidak memerlukan background, hanya sepasang calon suami istri dengan dandanan istimewa mereka dan pose sederhana yang penuh makna manis dan romantis. Yap! kalian bisa coba satu pose ini di deretan foto prewedding kalian, cukup kamu tutup mata pasangan kamu dari arah belakang seperti orang yang memberikan kejutan. Wow, idenya keren banget nih!.

 

27. Manfaatkan Gaya Arsitektur

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Manfaatkan gaya arsitektur yang unik untuk foto prewedding agar terlihat lebih menawan, seperti foto diatas misalnya yang memanfaatkan bentuk tangga yang unik, dengan angel dan posisi yang tepat kalian akan mendapatkan foto yang keren dan unik.

 

28. Tiduran Di Ranjang

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Kalian yang berdompet pas-pasan tapi ingin foto prewedding kalian terlihat unik dan beda dari yang lain, bisa nih tiru konsep foto di atas, cuman bermodalkan ranjang yang ada di kamar kalian, kalian bisa fotoan dengan gaya tiduran bareng pasangan kalian, cukup sederhana bukan, tapi hasilnya unik dan keren.

 

29. Perang Wine

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Foto prewedding gak selalu harus rangkulan loh, buktinya foto diatas. Kesan bahagia dan romantis mampu ditampilkan oleh foto diatas padahal mereka hanya bermain dengan semburan wine.

 

30. Menjerat Mempelai Wanita

 

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Mungkin masih jarang ada pasangan yang menggunakan konsep ini untuk foto prewedding mereka, padahal konsep ini selain lucu juga mengandung makna yang dalam loh. Mempelai pria dalam foto ini seperti ingin menangkan si mempelai wanita dalam jeratannya agar tidak kabur dengan orang lain. Wah ide konsepnya mantap nih!

 

31. Prewedding Di Taman Bermain

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Taman bermain memang selalu cocok digunakan untuk berburu foto yang menakjubkan apalagi taman bermain biasanya penuh dengan warna-warna yang ceria. Foto prewedding juga cocok nih di lakukan ditaman bermain apalagi sesi pemotretannya diambil saat sedang bermain wahana permainan, ekspresi bahagia kalian djamin akan asli tanpa dibuat-buat sedikitpun.

 

32. Fotoan Di Kandang Kuda

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Siapa sangka fotoan di kandang kuda akan terlihat unik seperti ini?? Sang fotografer nampaknya sangat cerdas nih mengubah kandang kuda menjadi tempat yang penuh cinta seperti ini.

 

33. Foto Lucu Dengan Tonjolkan Kaki

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Siapa bilang setiap foto prewedding harus memfokuskan ke ekspresi wajah?? Foto yang unik juga bisa didapat dengan menonjolkan kaki mempelai pria dan wanita loh, seperti foto diatas, walaupun yang terlihat kakinya saja tapi kita masih bisa mengenal foto tersebut adalah sebuah foto prewedding. Terlihat unik, lucu dan beda dari pada yang lain.

 

34. Gendong Ala Bridal Style Di Dalam Air

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Konsep foto diatas wajib kalian coba jika akan menikah nih sobat! Idenya sangat kreatif dan menjadikan foto prewedding kalian terlihat berkelas dan penuh makna, dijamin buat teman-teman kalian iri nih!

 

35. Prewedding Sambil Gelantungan Di Tebing

Photo Via : www.fearlessphotographers.com

Kalia yang suka tantangan dan pencinta olahraga ekstrim mungkin foto diatas adalah konsep prewedding yang pas buat kalian. Memanjat tebing sambil melakukan foto prewedding, selain mendapatkan hasil foto yang sangat berkualitas, momen-momen romantis saat penganbilan gambar juga akan terus melekat di hati kalian.

Nah itulah beberapa konsep foto prewedding yang unik dan beda dari yang lain, yang Blog Unik rangkum dari Fear Less Awward, semoga bisa menginspirasi kalian yang akan merencanakan prewedding.

 

 

Recent search terms: