Daftart Smartphone Android Yang Kuat Dan Tahan Banting

    Teknologi

Smartphone merupakan barang yang saat ini selalu ada dan selalu dibawa kemana-mana oleh semua orang. Gadget yang satu ini memang tak bisa terlepas dari kehidupan manusia modern saat ini. Keperluan masing-masing orang tentang smartphone tentu saja berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Perbedaan aktifitas masing – masing orang inilah yang membuat diperlukannya sebuah smathphone yang tangguh dan tahan banting sehingga bisa digunakan dalam banyak kondisi dan aktifitas masing – masing orang baik di dalam dan di luar ruangan. Buat kamu yang ingin membeli sebuah smartphone yang kuat dan tahan banting, berikut ini adalah beberapa saran kami tentang hal itu :

1. Cat S41

photo viia : hiconsumption.com

Hape smartphone android yang baru diperkenalkan september 2017 ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni. Dengan CPU processor octa core, ram 3gb dan memori internal 32gb tentu saja jika dilihat dari spesifikasi, handphone yang satu ini lumayan wah untuk kelasnya. Namun selain dari sisi spesifikasinya, Cat S41 juga telah mengantongi dua sertifikat yakni sertifikat 1p68 untuk ketahanan terhadap air dan debu dimana ia telah diuji dan mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 2 meter selama 60 menit.

Untuk sertifikasi kedua adalah MIL-STD-810G yang menegaskan kalau Cat S41 telah teruji dan mampu bertahan di berbagai kondisi seperti kondisi lembab, hujan, getaran ataupun tahan terhadap radiasi matahari dan hape ini juga mampu tetap menyala walaupun telah dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Buat kamu yang senang bertualang ataupun mengunjungi daerah – daerah pedalaman, tentu saja hape ini menjadi salah sati pilihan yang tepat untukmu.

2. LG V30

photo via : wccftech.com

Jika dilihat dari spesifikasi saja, handphone yang telah rilis september 2017 ini memiliki spesifikasi yang gahar. Handphone ini telah dilengkapi dengan processor octa core, GPU Adrone 540, memori internal 64gb dan ram 4gb. Selain dari spesifikasi, LG V30 telah lulus sertifikasi MIL-STD-810G yang berarti smartphone LG serin ini bisa dibawa ke dalam berbagai kondisi cuaca ekstrim. LG V30 juga telah lolos dalam sertifikasi IP68 yang berarti HP ini juga bisa tetap menyala dan berfungsi secara normal meskipun sebelumnya telah masuk kedalam air. Untuk ujicobanya sendiri, hape yang satu ini diuji dalam air selama 30 menit dan berada dalam kedalaman 1.5 meter. Daya tarik terbesar dari smartphone yang satu ini sebenarnya adalah dari sisi kamera dan multimedia yang ia miliki. Dan dengan dukungan dari sertifikat uji ketahanan yang dimiiki, hape yang satu ini cocok buatmu untuk digunakan merekam video ataupun foto pada tempat – tempat yang memiliki kondisi ataupun cuaca yang cukup ekstrim.

3. Samsung Galaxy S8 Active

photo via : www.gageto.com

Samsung merupakan sebuah merek hape android yang paling populer saat ini dan bisa dikatakan merajai pasar smartphone android itu sendiri. Untuk saat ini salah satu seri samsung yang bisa dikatakan tangguh dan tahan banting adalah samsung Galaxy S8 Active. Memang seperti biasa seri active dalam smartphone besutan samsung biasanya digunakan pada hape yang memiliki daya tahan yan gkokoh dan tahan banting, Dalam seri Samsung yang ini juga telah mengatongi sertifikat militer MIL-STD-810G yang mana dengan mengantongi sertifikat ini maka hape ini telah mampu bertahan di berbagai kondisi alam seperti terkena banyak debu, berada di tempat yang lembab, terkena hujan, dan juga tahan terhadap adanya radiasi matahari. Selain itu, hape in juga mampu bertahan dari guncangan termal. Selain sertifikat militer diatas, samsung S8 active juga telah mengatongi sertifikasi 1p68 yang membuatnya mampu bertahan dalam air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

4. Sony Xperia Z5 Dual

photo via : anaksantai.com

Siapa yang tak mengenal sony, produsen handphone asal Jepang ini memang terkenal akan multimedia yang dimilikinya. Namun selain multimedia, banyak seri sony yang memiliki kekuatan daya tahan yang lebih baik ketimbang ponsel lainnya. Contoh saja ponsel Sony seri Z5 Dual ini. seri ini memiliki kemiripan dan mengadopsi desain form factor yang serupa dengan seri Xperia Z sebelumnya. Untuk bodinya handphone yang satu ini telah tahan dengan debu dan juga air sesuai dengan sertifikasi militer IP65 dan IP68 yang telah didapatkannya. Untuk ketahan air sendiri, ponsel ini telah diuji ketahanannya terhadap air setelah dimasukkan ke dalam air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

5. Kyocera Brigadier

photo via : www.tetchytech.store

Handphone yang satu ini mungkin jarang kalian dengar atau malah baru pertama kali mendengarnya. Smartphone yang satu ini memiliki ketahanan terhadap pasir dan juga kotoran. Smartphone produksi Kyocera ini memiliki bentuk dan juga desain yang amat macho dan juga elegan. Sesuai dengan bentuknya, brigadierpun telah mendapatkan verifikasi oleh standar ketahanan perangkat militer. Bukan hanya tahan terhadip kerikil, pasir maupun kotoran kecil lainnya, Brigadier juga mampu bertahan dalam lingkungan kondisi ekstrim, air, guncangan, embun, dan juga radiasi sinar matahari. Pertahanan lainnya yang dimilik oleh hape ini adalah telah disematkannya layar Sapphire Shield 4,5 inci yang mana mampu menahan goresan-goresan nakal.

6. Polytron Prime 7

photo via : deteksigadget.com

Mungkin jika mendengan merek yang satu ini bayangan kalian adalah perangkat elektronik seperti televisi. Namun tida juga, karena Polytron telah memproduksi smartphone juga. Bahkan salh satu serinya yakni Polytron Prime 7 memiliki kunggulan tahan banting dengan kualitas tinggi hingga mendapatkan sebuah julukan “Break Resistant”. Polytron selaku produsen smartphone ini memang mengakui apabila ketahanan merupakan fitur yang paling ditonjolkan pada smartphone ini. Polytron Prime 7 dirancang khusus dengan konstruksi frame metal dan teknologi Nano Molding yang presisi, sehingga mampu menghasilkan sebuah desain yang memiliki kualitas tinggi. Selain pada bagian body, Prime 7 juga memiliki layar IPS Retina Display dan Gorilla Glass, dengan Native Damage Resistant yang membuatnya kuat sekaligus ringan saat digenggam. Buat kamu yang memilik aktifitas yang padat, smartphone yang satu ini amat pas buatmu.

7. Blackview BV6000

photo via : www.elevenia.co.id

Lagi dengan produsen smartphone yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya, seri Blackview BV6000 didesain kusus untuk digunakan bagi orang – orang yang suka berpetualang. Seperti yang bisa terlihat dengan jelas dari sisi bentuk bodynya, handphone yang satu ini memiliki konsep dan kesan yang kokoh dan kuat. Hal tersebut berkat konsep rugged smartphone yang membuatnya tahan banting. Meskipun memiliki desain yang kokoh dan kuat, smartphone yang satu ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni dan cocok untuk dibawa traveling. Apalagi dengan daya tahan batre yang amat besar yakni berkapasitas4500mAh, processor yang sudah octa core, ram 3gb dan memori internal 32 gb dan juga memiliki kamera utama dengan kekuatan 16 MP tentu saja akan membuat petualanganmu makin menakjubkan.

8. BLU Tank Extreme 5.0

photo via : hiconsumption.com

BLU Tank Extreme 5.0 adalah salah satu smartphone besutan BLU dengan desain yang kokoh dan keras. Spesifikasinya lumayan untuk sekelasnya dengan membawa chipset MediaTek MT6580 dan baterai sebesar 3000mAh.Smartphone BLU Tank Extreme 5.0 juga cocok banget buat kalian ajak naik gunung bersama teman-teman kalian. Meskipun tidak memiliki spesifikasi yang terlalu bagus, namun dengan desain bentuk dan body yang dimiliki, handphone ini pantas untuk kalian ajak bepergian outdor dalam tempat – tempat yang ekstrim.

9. Ulefone Armor 2

photo via : www.geekbuying.com

Produsen Hape smartphone asal China Ulefon merupakan produsen yang terkenal akan karyanya yang tahan banting dan memiliki kapasitas baterai yang besar namun tetap mengusung rentang harga yang murah. Salah satu smartphone tahan banting miliknya adalah Ulefone Armor 2. Smartphone yang satu ini deibekali dengan body dnegan bahan karet yang membuatnya tidak pecah ataupun penyok saat terjadut, selain itu dengan body berbahan karet juga akan membuatnya tahan akan guncangan.

Sebgai bukti ketangguhan handphone yang satu ini, smartphone ini telah hadir disertai dengan sertifikat IP68 yang membuktikan Ulefone Armor 2 telah tahan terhadap debu dan juga air. Dalam uji tes ketahanannya, Ulefone Armor 2 telah di tes dalam air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Untuk spesifikasi sendiri, Ulefone Armor menggunakan prosesor Media Tek Helio P25, Ram 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Sedangkan untuk kamera yang disematkan pada ponsel ini adalah 16 MP ditambah dukungan daya 4.700 mAh.

10. AGM X2

photo via : Youtube

Salah satu smartphone besutan AGM ini yakni AGM X2, memiliki spesifikasi yakni untuk ukuran layarnya 5.5 inchi dengan resolusi layar full HD (1.920 x 1.080 piksel). Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 635, ram 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Untuk baterai sendiri, AGM X2 memiliki baterai dengan kapasitas 6.000 mAh. Tentu saja sesuai dengan serinya, handphone ini telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa smartphone ini telah tahan debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter dalam waktu 30 menit. Bahkan dari pihak AGM sendiri telah menyatakan bahwa AGM X2 telah lulus dan mendapat sertifikat tes militer Amerika Serikat yang membuktikan bahwa smartphone ini memiliki ketangguhan dan daya tahan terhadap guncangan, air, debu, temperatur ekstrim dan juga getaran.

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >