15 Inspirasi Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Dari seluruh ruangan yang ada di rumah, ruang TV biasanya memiliki banyak fungsinya salah satunya yaitu sebagai tempat kumpul keluarga.┬áTak meski harus besar, ruangan TV kecil pun dapat terasa nyaman dan membuat penghuninya betah. Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa inspirasi desain ruang TV yang minimalis dan nyaman yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk langsung saja simak rekomendasinya berikut ini!

15 Desain Ruang TV Yang Minimalis

1. Desain Ruang TV Dengan Tanaman Hias

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via pinterest.co.uk

Ruang TV memiliki fungsi yang cukup penting sehingga kamu perlu mendekorasinya sedemikian rupa agar terlihat menarik serta nyaman. Selain dilengkapi dengan berbagai furnitur, ruang TV juga bisa kamu dekorasi dengan tanaman hias. Selain menjadi elemen dekorasi, tanaman hias juga bisa menciptakan suasana yang sejuk, segar dan asri pada ruangan. Beberapa tanaman hias juga berfungsi sebagai pengusir nyamuk, penyerap polutan dan pembersih ruangan.

2. Desain Ruang TV Kombinasi Beige dan Ivory

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via fotografnn.ru

Kombinasi warna ini mampu membuat ruang TV tampak terasa tenang, kombinasi ini sangat sempurna untuk kamu jika kamu menyukai lingkungan yang terang dan kalem. Dijamin waktu menonton akan semakin menyenangkan dan ketika kamu hanya ingin duduk saja pikiran akan terasa lebih damai.

3. Desain Ruang TV Model Lesehan

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via pinterest.com

Jika dirasa ruangan tidak muat untuk meletakkan sofa, ruang tamu model lesehan bisa kamu jadikan pilihan. Tak hanya bisa menghemat biaya serta membuat ruangan menjadi lebih luas. Desain ruang TV seperti ini juga bisa menerima tamu dengan jumlah yang lebih banyak lagi jika dibandingkan dengan ruang tamu konvensional. Jika memiliki anak balita, anak juga akan semakin bebas untuk bergerak tanpa takut terjatuh dari sofa atau terbentur.

4. Desain Ruang TV Modern Minimalis

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via homefanci.com

Memiliki ruang TV yang minimalis dan rapi tentunya impian semua orang. Style satu ini bisa kamu terapkan di rumah. Dimana ruang TV ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan minimalis dan tidak terlihat. Barang-barang kerperluan ruang TV bisa disimpan disana sehingga tidak akan ada banyak barang yang terlihat.

5. Desain Ruang TV Elegan Dengan Dinding Kayu

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via behance.net

Desain dinding ruang TV juga menentukan gaya ruang tamu. Pada umumnya banyak yang menggunakan lemari TV dan dinding TV marmer, tetapi untuk tampil beda kalian bsia menggunakan kayu karena terlihat modern, sederhana dan tampak indah. Beton abu-abu terang menciptakan ilusi optik ruang yang lebih besar dan panjang. Dinding kayu ini juga tidak mencuri perhatian dari elemen lain dalam ruangan. Bahkan ketika TV mati layar TV terlihat seperti hiasan dinding.

6. Desain Ruang TV Skandinavia

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via housetodecor.com

Gaya Skandinavia banyak dipilih saat ini, karena gaya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin ruangan minimalis namun tetap mencerminkan kesan modern. Gaya ini menekankan konsep modern dalam kesederhanaan sehingga membuat siapapun merasa nyaman. Dengan ventilasi yang membiarkan cahaya alami masuk ke dalam ruang TV, membuat ruangan lebih terang. Penataan funiture yang minim serta tanaman hias pada ruangan, membuat terkesan asri.

7. Desain Ruang TV Elemen Kayu

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via thespruce.com

Buat kamu yang mencari desain ruang TV yang kental dengan nuansa kayu, kamu bisa mencoba dekorasi satu ini. Pilih sofa berwarna putih yang dipadukan dengan meja rendah agar terlihat lebih menawan. Desain ruang tamu ini mampu memberikan kesan nyaman dan tetap estetik. Acara menonton TV ataupun sekedar minum teh sore hari terasa lebih berkesan.

8. Desain Ruang TV Minimalis Monokrom

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via pinterest.com

Desain ruang TV minimalis memang banyak diminati saat ini, hal ini dikarenakan tidak sulit untuk diaplikasikan dan tidak perlu mengeluarkan biaya lebih banyak dalam merubah tampilan. Desain minimalis yang bisa kamu manfaatkan yaitu penggunaan warna-warna monokromatik. Perpaduan antara warna putih dan hitam ini dapat membuat nuansa yang berkelas dan elegan. Style dengan nuansa monokrom juga dapat membuat ruangan menjadi lebih hidup.

9. Desain Ruang TV Perpaduan Abu-abu dan Putih

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via tuacasa.com.br

Meskipun kamu memiliki ruang TV yang kecil, kamu masih bisa mendesainnya agar terasa lebih nyaman. Kamu bisa memadukan dinding bata ekspos dengan sofa kulit berwarna gelap agar ruangan terlihat lebih elegan. Tambahkan karpet serta meja kecil untuk meletakkan makanan ringan ketika menonton. Karena space yang tidak terlalu besar, akan lebih baik jika TV ditempelkan ke dinding dan dibawahnya tambahkan rak untuk meletakkan berbagai pernak-pernik.

10. Desain Ruang TV Sofa L

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via pinterest.com

Buat yang gemar nonton film hingga berjam-jam lamanya, kehadiran sofa menjadi pilihan tepat di ruangan TV. Namun bukan sembarangan bentuk sofa, pilihlah sofa berbentuk L agar kamu bisa menonton sambil duduk selonjoran di depan TV. Desain ruang TV dengan sofa L ini juga sangat nyaman digunakan ketika bersantai sambil rebahan.

11. Desain Ruang TV Putih Funiture Kayu

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via decoholic.org

Warna putih sangat umum digunakan karena memberikan kesan simpel dan mudah dihias. Warna putih juga bisa memberikan kesan ruangan lebih luas. Ada banyak cara menegaskan kesan desain ruang TV minimalis seperti menerapkan warna putih, furniture minimalis hingga memilih hiasan yang cocok dan tidak terlalu ramai. Agar suasana lebih hidup, coba tambahkan sentuhan tanaman hias di dalam ruangan TV. Untuk furniturenya pilih yang terbuat dari material kayu. Warna coklat kayu bisa memberikan kesan cerah dan nyaman pada ruangan.

12. Desain Ruang TV Persegi Panjang

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via pinterest.com

Beberapa orang mungkin memiliki ruang TV berbentuk persegi panjang. Biasanya pada ruangan tipe ini dipilij tipe koridor yaitu menempatkan sofa di satu dinding dan televisi di dinding yang berlawanan. Namun menempatkan sofa berbentuk L di salah satu dinding dan lemari TV di dinding tegak lurus juga menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan.

13. Desain Ruang TV Dengan Bean Bag

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via pinterest.com

Bean Bag merupakan sofa berbentuk menyerupai bantalan besar, produk ini memang berfungsi sebagai tempat duduk. Bean bag juga bisa kamu jadikan dekorasi untuk mempercantik ruangan TV. Tambahkan bean bag seukuran badan di ruang TV agar menonton bisa lebih nyaman. Lengkapi dengan karpet berbulu sebagai pelengkap.

14. Desain Ruang TV Area Mungil

Desain Ruang TV Yang Minimalis Dan Nyaman

photo via homify.co.id

Meskipun ukuran ruangan tidak besar, kamu bisa menambahkan sofa berukuran sedang dengan bahan yang lembut dan empuk berwarna abu-abu. Lengkapi dengan karpet motif dedaunan agar ruangan TV tampak nyaman. Di samping sofa letakkan lemari penyimpanan yang bisa kamu isi dengan vas bunga ataupun foto. Di depan sofa, bisa kamu letakkan TV untuk menonton.

15. Desain Ruang TV Simply White

Desain Ruang TV

photo via homebunch.com

Desain ruang TV berikut ini mampu memberikan nuansa lebih santai. Dengan ruang yang agak bersar sehingga perencanaan furnitur point pertamanya. Sofa besar berwarna putih yang sangat nyaman memenuhi ruangan ini, permadaninya memberikan tekstur yang indah tetapi lembut di kaki. Rak TV berwarna putih melengkapi ruangan ini, selain dapat digunakan untuk meletakkan TV bisa juga digunakan untuk menyimpan beberapa koleksi buku atau pernak-pernik lainnya.

Bagaimana desain ruang TV minimalis diatas? Pastinya nyaman bukan? Pastikan kamu memilih desain yang cocok dengan style dan budget kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.