Drama Yang Sering Terjadi di Rumah, Penuh Intrik Namun Terkadang Lucu

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang sering mendapat omelan dari orang tua atau sering bertengkar dengan kakak atau adik? Perselisihan-perselisihan antara anggota keluarga tersebut merupakan sebagian kecil dari banyaknya drama yang dilakoni oleh anggota keluarga di dalam rumah, termasuk kamu sendiri pastinya. Bukan drama seperti konflik serius, melainkan hal-hal sepele yang ketika terjadi membuat kesal, namun menjadi hal konyol dan ngangenin ketika diingat kembali. Nah, beberapa drama keluarga ini mungkin ralate dengan kehidupan sehari-hari kamu di rumah. Penasaran apa saja? Cek ulasannya di bawah!

1. Drama yang dimulai dari omelan emak-emak ketika anak-anak bangun siang

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via istockphoto.com

Sebagian ibu-ibu memiliki sifat yang disiplin, nggak heran jika mereka mendapati anak-anak mereka bangun siang, apalagi anak yang sudah remaja, pastilah ibu-ibu akan mengomel. Bahkan sebagian ibu nggak ragu untuk mengguyur kamu dengan air dingin agar mau bangun dari alam mimpi. Drama satu ini sudah menjadi rutinitas pagi bagi sebagian ibu-ibu di Indonesia atau mungkin di dunia.

2. Kesalnya emak ketika susah payah masak tapi anak-anak malah pesen makanan online

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via unsplash.com

Kondisi ini pastinya akan menciptakan drama yang cukup mengerikan, antara emak dan anak-anaknya. Tidak ada ibu yang tidak kesal dan kecewa ketika sudah susah payah masak tapi anggota keluarganya malah memesan makanan di luar. Bukan hanya marah, tapi hal ini akan membuat ibu ngambek dan tidak mau memasak lagi untuk beberapa hari ke depan. Ayo apa ibu kalian pernah seperti ini?

3. Rasa menyesal ketika disuruh makan tapi bilang “entaran”, hasilnya makanan habis tak tersisa

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via 52countriesinmymouth.wordpress.com

Sudah jadi kebiasaan bagi sebagian orang ketika di panggil untuk melakukan sesuatu tapi jawabannya “entaran” atau “nanti saja”. Namun kebiasaan ini sangat merugikan lho! Karena ketika dipanggil untuk makan dan kamu jawabnya “entaran”, resikonya kamu nggak akan kebagian makanan. Meski terlihat jahat, namun faktanya banyak orang yang mengalaminya. Apa kamu salah satunya?

4. Sabarnya sosok kakak yang bekerja keras demi masa depan namun memiliki adik-adik yang tak tau diri

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via baggout.com

Drama kehidupan yang sering terjadi antara anggota keluarga kali ini biasanya terjadi antara kakak dan adik. Kakak yang bekarja keras dan menabung untuk masa depan harus bersabar memiliki adik-adik yang kadang tak tau diri. Mulai dari meminjam motor kakak hingga bensinnya habis, menggunakan baju-baju sang kakak sampai minta uang jajan ke kakak. Sebagai kakak yang penyayang, bisanya hanya bersabar meski kadang merasa kesal dan ingin menjitak kepala adik.

5. Kesalnya ketika menyimpan makanan atau minuman favorit di kulkas, tapi ketika ingin disantap malah hilang

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via applianceanalysts.com

“Siapa yang ambil susu aku di kulkas?” Teriakan ini sering bergema di dalam rumah tapi nggak ada satupun anggota keluarga yang menjawab apalagi mengaku sebagai pelakunya. Kondisi ini menjadi salah satu drama keluarga yang sering kali terjadi dan bisa menimpa siapa saja. Ketika makanan dan minuman favorit di ambil orang lain tanpa izin, rasanya sangat sakit, bener gak?

6. Kue buatan sendiri yang disimpan di kulkas, malah dicongkel duluan padahal belum di foto

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via cookpad.com

Rasanya mau marah deh ketika susah-susah buat kue yang cantik tapi saat akan di foto malah sudah ada yang memotong kue tersebut. Drama keluarga ini juga sering kali terjadi dan pelakunya nggak pernah ada yang mau ngaku padahal sudah jelas pelakukan ada di antara anggota keluarga yang ada di rumah saja.

7. Kehilangan sesuatu memang bikin panik, namun ada emak yang dengan kesaktiannya dapat menemukannya dalam sekejap mata

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via jewelersmutual.com

Siapa nih yang sering kehilangan sesuatu? Apalagi kalau benda yang berharga, pasti bakal panik saat mencarinya. Sudah dicari kesana-kesini sampai bongkar lemari dan sampah tapi nggak ketemu juga. Tapi kalau emak sudah turun tangan meski sambil ngomel, maka benda yang hilang dapat ditemukan dalam sekejap mata.

8. Panik ketika bangun sore tapi mengira pagi

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via dream.co.id

Hal ini juga sering kali terjadi dan menjadi drama keluarga yang cukup menghibur anggota keluarga lainnya. Ketika tidur siang dan bangunnya sore, kita sering kali menjadi panik sendiri karena mengira hari sudah pagi. Namun hal ini menjadi hiburan bagi anggota keluarga lain meskipun kita yang mengalaminya harus menanggung malu.

9. Drama bangun kesiangan dan terlambat ke sekolah

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via freepik.com

Siapa nih yang sering bangun kesiangan dan terlambat pergi ke sekolah? Ketika hal ini terjadi, bukan hanya kita yang panik, tapi ibu dan ayah juga terkadang ikutan panik. Apalagi ketika kita panik, semua benda terlihat menghilang dari pandangan kita, misalnya saja dasi sekolah yang tiba-tiba hilang, kaos kaki yang tiba-tiba pasangannya menghilang dan lain-lain. Kalau sudah begini, ibu akan mengomel meski tetap membantu kita untuk bersiap-siap. Sedangkan ayah biasanya hanya akan diam tapi memilih untuk memanaskan mesin motor atau mobil dan membuat kita menjadi lebih panik karena takut ditinggal.

10. Drama yang terjadi ketika gak ada seorangpun yang tahu kalau kita seharian sudah rajin

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via teenwire.org

Siapa nih yang sering kali mengalami hal ini? Disaat kita rajin dengan membantu ibu membersihkan rumah, mencuci piring dan baju yang menumpuk hingga menyetrikan pakaian, malah nggak ada yang melihatnya. Giliran kita bersantai sambil bermain HP, malah banyak yang melihat sehingga mengira kita malas. Nggak jarang ibu mengeluarkan kata keramatnya seperti “HP teruss!!” ketika melihat kita hanya memainkan ponsel. Kalau sudah begini, rasanya pasti amat kesal, iya kan?

11. Rebutan remote TV antara emak dan anak memang jadi drama yang tak berkesudahan

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via istockphoto.com

Selagi sinetron-sinetron dan FTV merajai dunia pertelevisian, maka anak-anak yang ingin menonton serial kartun tidak akan bisa menonton dengan nyaman. Baru menonton semenit, channelnya udah diganti emak yang ingin menonton sinetron ataupun FTV, kalau sudah begini drama rebutan remote TV akan terjadi dan berujung dengan anak yang disuruh bermain, tidur siang atau belajar.

12. Semua menjadi istri dan anak yang baik ketika tanggal ayah gajian

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via istockphoto.com

Drama keluarga ini pasti pernah dialami oleh sebagian keluarga-keluarga berbahagia di dunia. Dimana setiap tanggal gajian ayah, maka istri dan anak-anaknya akan bersikap baik dan manis. Tujuannya ya untuk meminta uang bulanan ataupun uang jajan dari sang ayah. Kalau beruntung bisa dapet uang jajan melebihi ekspektasi, tapi kalau lagi apes bisa jadi malah disuruh pijetin kaki ayah. Wah ada yang pernah mengalaminya?

13. Bocil yang merengek ingin ikut emak ke warung depan

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via majalahpama.my

Kalau emak ingin membeli sesuatu ataupun pergi ke suatu tempat, pasti deh bocil-bocil di rumah ingin ikutan sampai merengek dan menangis agar diijinkan ikut. Tapi bukannya dikabulkan tapi malah kena tipu emak sendiri. Biasanya bocil-bocil ini bakal disuruh pakai sandal atau topinya dulu yang ada di dalam rumah, padahal aslinya malah ditinggal. Kalau udah begini, bocil bakal nangis dan ngamuk, dan hanya bisa ditenangkan dengan menawarinya permen atau coklat. Siapa yang punya adik seperti ini?

14. Drama ketika nggak ada yang tau keinginan emak

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via herviewfromhome.com

Emak-emak itu biasanya sangat susah ditebak keinginannya. Maksud hati ingin membantunya mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tapi malah di tolak dengan alasan kita kerjanya nggak becus dan justru membuat beliau semakin repot. Tapi kalau nggak di bantu, beliau malah mengomel karena anak-anaknya malas dan nggak mau ngebantu beliau. Sebagai anak, pastinya akan merasa dilema menghadapi emak modelan seperti ini. Ada yang pernah mengalaminya?

15. Menyepelekan panggilan emak berisiko membuat kuping panas

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via maison.com

Emak : “Kak, tolong beli garem dong di depan!”
Kakak : “Entaran ya mah lagi nanggung nih!”
Emak : “Kak, tolong mama cuci piring ya, mama lagi sibuk setrika”
Kakak : Iya mah, entar
Emak : “Kak tolong angkat jemuran dong!, udah gerimis nih”
Kakak : “bentar mah”
Emak : *diem doang, tapi udah angkat sapu bersiap memberi kita pelajaran

Siapa nih yang sering mengalamai drama keluarga seperti di atas? Dari percakapan diatas, bisa kita petik pelajaran kalau menyepelekan panggilan emak bisa berujung mengerikan. Nggak hanya mengundang amarahnya yang dapat membuat kuping panas, tapi juga bisa mengubah emak yang penyabar menjadi menakutkan.

16. Rebutan toilet jadi aktifitas pagi yang seru

Drama Keluarga Yang Sering Terjadi di Rumah

photo via cari-kos.com

Bagi keluarga yang hanya memiliki rumah sederhana dengan satu toilet, rebutan toilet sudah menjadi drama sehari-hari yang sering terjadi di pagi hari. Semua ingin mandi terlebih dahulu agar tidak terlambat bekerja atau pergi ke sekolah. Alhasil, para orang tua biasanya akan mengalah dengan bangun lebih pagi agar tidak berebut dengan anak-anaknya.

Nah itu dia beberapa drama keluarga yang sering terjadi di rumah dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah relatable dengan pengalaman kamu? Share pengalaman kamu mengenai drama keluarga yang pernah kamu alami di kolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.