Elevator terunik di Dunia

4 tahun, by blogunik

Elevator merupakan sarana yang digunakan untuk mengganti fungsi tangga atau memudahkan orang-orang menuju lantai atas sebuah gedung. Namun dibeberapa negara ini elevator tidak hanya berfungsi sebagai pengganti tangga tapi juga sebagai sarana untuk memacu adrenalin dan nyali :

1. Taipei 101’s elevator

Bukan ketinggian yang menantang dari elevator ini, namun kecepatan naiknya. Bisa kalian bayangkan, elevator ini naik ke atas dengan kecepatan 37.7 mph, maka tak heran jika elevator ini dinobatkan sebagai elevator tercepat di dunia, anda bisa sampai ke lantai 10 dari lantai dasar hanya dalam beberapa detik saja.

2. Eiffel Tower Passenger Elevators

Inilah salah satu elevator paling terkenal di dunia, Eiffel Tower Passenger Elevators. Elevator inilah yang membawa pengunjung Menara Eiffel untuk bisa naik ke bagian atas menara Eiffel. Elevator ini dirancang dengan bentuk yang terbuka sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan menara Eiffel dan kota paris dan tentu saja sekaligus sebagai sarana untuk memacu adrenalin bagi kalian yang suka dengan tantangan.

3. Stockholm Globe Arena elevator

Stockholm globe arena adalah bangunan unik yang berbentuk setengah bola Golf yang ada di kota Stockholm, salah satu yang terkenal dari bangunan ini adalah elevatornya, anda bisa naik puncak bangunan dengan menggunakan elevator berbentuk bulat, tentunya dengan dinding-dinding kaca agar anda bisa menikmati pemandangan salju kota Stockholm dan juga sensasi ketinggianya.

4. Bailong elevator

Bailong Elevator adalah salah satu elevator outdoor tertinggi di dunia, Elevator ini berada di Tebing Wulingyuan di Zhangjiajie, China. Dengan elevator ini, anda bisa menikmati sensai ketinggian tebing Wulingyuan dengan segala keindahanya di ketinggian 1.070 kakiatau sekitar 300 meter.

5. Swiss Skydive elevator

Swiss Skydive adalah elevator yang dirancang untuk memacu adrenalin kalian, karena elevator yang bisa naik di ketinggian ratusan kaki ini bagian lantainya terbuat dari kaca metalik berteknologi tinggi, sehingga anda bisa melihat pemandangan di bawah elevator. Bagi anda yang takut akan ketinggian mungkin akan membuat jantung anda berdesir dan seakan-akan kalian akan jatuh dari ketinggian ratusan kaki ini.

0
Artikel Terkait