Fakta Channel “Panggil Saya BTP” Yang Subscribernya Meningkat Pesat Dalam Waktu Kurang Dari Sebulan

2 bulan lalu

Siapa sih yang gak tau dengan pak Ahok atau yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama? Pastinya kalian semua tau dong? Mantan Gubernur DKI Jakarta yang divonis bersalah dalam kasus penistaan agama ini sudah menyelesaikan masa hukumannya selama kurang lebih 2 tahun lho

Pria yang kini ingin dipanggil BTP itu bebas pada hari kamis 24 Januari 2019 lalu. Lima hari sebelum bebas, melalui akun Instagram resmi yang dikelola tim BTP, diungkapkan bahwa Ahok kini memiliki akun YouTube resmi. Kanal YouTube ini diberi nama Panggil Saya BTP namun hanya memiliki tak lebih dari 2 subscriber, namun detik-detik menjelang kebebasannya, akun YouTuber BTP meningkat tajam bahkan menyaingi jumlah subscriber channel YouTube Presiden RI, Jokowi. BTP mengaku ingin menjadi seorang vloger dan berjanji akan membuat konten-konten lain di YouTube.

photo via : www.instagram.com/basukibtp

Nah berikut beberapa fakta seputar Channel YouTube BTP yang subscriber dan viewersnya meningkat pesat!

1. Akun YouTube yang bernama Panggil Saya BTP

photo via : www.youtube.com

Kalau kalian belum subcribe BTP, nama channel YouTubenya adalah “Panggil Saya BTP”. Melalui channel YouTube ini, sepertinya Ahok ingin mengumumkan serta meminta pada seluruh penggemarnya agar kini memanggil dirinya dengan sebutan BTP. BTP sendiri merupakan singkatan dari nama lengkapnya yakni Basuki Tjahaja Purnama.

2. Jumlah subscribers yang meningkat pesat

photo via : www.instagram.com/basukibtp & www.youtube.com

Akun YouTube “Panggil Saya BTP” dibuat oleh tim BTP pada 13 April 2018 lalu, dan diketahui hanya memiliki 2 subscriber hingga 2019 awal. Namun Tim Basuki Tjahaja Purnama @timbtp melalui akun Instagram BTP @basukibtp mengumumkan kalau detik-detik BTP bebas dapat disaksikan melalui akun YouTube “Panggil Saya BTP”.

Bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta ini ternyata sudah menjadi topik besar di media sosial. Terbukti, tagar Welcome Back BTP (#WelcomeBackBTP) memuncaki daftar teratas trending topic di Indonesia. Selain itu, tagar lain seperti #BTPPulang dan #AhokBebas juga menduduki daftar trending topic.

Sejak saat itu, subscriber BTB meningkat pesat, bahkan hingga saat ini, channel YouTube Panggil Saya BTP telah memiliki 870,215 subscribers. Tentunya hal ini sangat mengejutkan, karena hanya dengan waktu kurang dalam sebulan subscribers Panggil Saya BTP mampu mengungguli subscriber channel YouTube Presiden Joko Widodo, yang saat ini tercatat memiliki 785,988 subscribers. Selain jumlah subscribers yang bertambah pesat, jumlah followers di Instagram BTP juga meningkat pesat, dari ribuan, kini melesat hingga 3,5 juta followers.

3. Vlog perdana BTP

photo via :  www.youtube.com

Pada tanggal 24 Januari 2019, BTP bebas dari masa hukumannya sekaligus mempublish vlog pertamanya di channel Panggil Saya BTP. Vlog perdana BTP ini berjudul Pulang. Vlog ini memperlihatkan kepulangan BTP setelah kurang lebih 2 tahun mendekam di penjara. Dalam perjalanan pulangnya ini, BTP dijemput oleh anak sulungnya bernama Nicho Sean.

Dalam vlog ini BTP menunjukkan keakraban dan perbincangannya dengan sang anak sulung, Nicholas Sean. Sepanjang perjalanan pulang dari Mako Brimob, BTP menceritakan pengalaman dan pelajaran yang ia dapatkan selama dalam tahanan di rutan Mako Brimob. Sang mantan Gubernur DKI Jakarta berjanji akan upload video lainnya, termasuk soal band yang dibentuknya selama menjadi tahanan. Hingga saat ini vlog perdana BTP yang berjudul Pulang ini telah ditonton lebih dari 5 juta kali dan disukai lebih dari 400 ribu kali.

4. Memiliki akun YouTube palsu

photo via :  www.youtube.com

Saking populernya channel YouTube Panggil Saya BTP ini, banyak pengguna YouTube lain yang membuat akun palsu dengan nama yang sama. Walaupun belum genap sebulan dari dirilisnya channel resmi Panggil Saya BTP, namun telah banyak ditemukan akun palsu dengan nama yang sama. Bahkan merepublish video-video yang dimiliki oleh akun resmi Panggil Saya BTP. Bukan dari nama channel saja yang disamakan namun ada juga yang membuatnya sama hingga profil picturenya.

5. Mendapat sambutan positif

Aksi BPT dengan mengeluarkan video vlog tersebut mendapat sambutan positif dari warganet, termasuk Ernest Prakasa. Ernest menyebut jika BTP memang memiliki bakat menjadi entertainer sehingga dirinya tidak merasa terkejut saat mengetahui BTP membuat vlog setelah bebas. Ernest menceritakan bahwa ia pernah mengajak BTP untuk ikut acara stand up comedy. Menariknya, BTP mampu membuat penonton yang hadir tertawa. Padahal, BTP bukan komedian dan pertama kalinya ikut acara semacam itu.

Selain lucu, menurut Ernest, ada faktor lain yang membuat BTP cocok untuk terjun ke dunia hiburan. Ia juga yakin bahwa BTP bisa sukses sebagai YouTuber karena BTP termasuk orang yang suka mengikuti tren dan senang berbicara. Sedangkan banyak warganet yang mengaku sangat merindukan Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, dan mengaku senang sekaligus salut dengan BTP yang bisa membuat vlog padahal baru bebas dari masa hukuman.

Buat yang belum nonton video Vlog perdana BTP yang berjudul Pulang, berikut videonya!

Facebook Comments

Baca Juga