Fakta Model dan Selebgram Cantik Asal Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

by blogunik
 0  

Rita Gaviola

The power of media sosial, tak hanya sebagai media komunikasi dan terhubung ke banyak orang di dunia, namun media sosial juga bisa mengubah jalan hidup seseorang dari yang bukan siapa-siapa menjadi orang yang luar biasa. Dan hal ini telah dibuktikan oleh seorang gadis asal Filipina bernama Rita Gaviola.

Rita Gaviola merupakan seorang selebgram dan model yang juga kerap membintangi acara televisi dan kerap mengenakan beragam merek fashion besar dunia. Namanya sangat populer di Filipina karena selain memiliki paras yang cantik alami, Rita juga memiliki latar belakang kehidupan yang menarik. Bagaimana tidak, selebgram dan model populer di Filipina ini ternyata lahir dari keluarga yang miskin bahkan Rita juga merupakan seorang mantan pengemis. Karena latar belakangnya ini, Rita dianggap sebagai salah satu gadis yang memiliki kisah bak Cinderella didunia nyata.

Nah buat kamu yang penasaran dengan sosok Rita Gaviola dan kisah hidupnya yang penuh kejutan, berikut beberapa fakta mengenai Rita Gaviola, si ratu kecantikan asal Filipina yang dulunya seorang pengemis. So let’s check it out guys!

1. Lahir dari keluarga miskin dan mantan pengemis

Fakta Ratu Kecantikan Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

photo via instagram.com/itsritagaviola

Rita Gaviola merupakan seorang gadis yang terlahir sebagai etnis minoritas Badjao. Rita merupakan anak terakhir dari enam bersaudara, tapi hanya empat orang anak yang bersekolah, termasuk Rita. Ayahnya seorang pemulung, sementara ibunya hanya ibu rumah tangga biasa. Keluarga ini hidup miskin, bahkan, untuk makan pun, mereka kesulitan.

Rita kerap membantu ibunya melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga setiap kali dia bebas dari sekolah. Rita juga pergi mengemis ketika dia tidak melakukan apa-apa untuk membantu perekonomian keluarganya. Usianya bahkan baru 13 tahun ketika dirinya mengemis di jalanan kota Lucban, Filipina, untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarganya sehari-hari.

2. Kisah hidupnya berubah ketika bertemu dengan seorang fotografer

Fakta Ratu Kecantikan Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

photo via instagram.com/itsritagaviola

Cerita kehidupan Rita yang penuh kekurangan tiba-tiba berubah setelah dirinya bertemu dengan seorang fotografer bernama Topher Quinto Burgos. Fotografer satu ini kebetulan tengah menghadiri Festival Pahiyas di Lucban, pada Mei 2016. Dimana tempat tersebut merupakan tempat yang biasa didatangi oleh Rita untuk meminta-minta.

Topher Quinto Burgos yang melihatnya lantas tertarik dengan kecantikan alami Rita kemudian mengambil beberapa foto Rita dengan penampilannya yang lusuh dan kotor namun kecantikan wajahnya justru terlihat menonjol. Topher juga memposting foto-foto Rita di Internet, pada Mei 2016. Postingan tersebut lantas menjadi viral dan hal tersebut langsung mengubah kehidupan Rita menjadi selebgram ternama.

3. Menjadi viral dan memiliki banyak fans

Fakta Ratu Kecantikan Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

photo via instagram.com/itsritagaviola

Seperti yang disebutkan sebelumnya, setelah foto-foto Rita di posting di internet, Rita seketika menjadi viral dan dijuluki sebagai Badjao Girl. Rita juga menarik banyak fans yang bahkan berniat untuk membantunya secara finansial. Rita juga mengaku, jika ia mendapat sponsor oleh seorang fans dari Amerika Serikat sehingga dirinya bisa memiliki rumah baru yang lebih bagus. Tak hanya itu, perlahan-lahan Rita juga mulai diundang ke berbagai acara untuk diwawancara, bahkan ia mendapatkan peran kecil dalam serial televisi.

4. Mendapat pujian dari beberapa ratu kecantikan Filipina

Fakta Ratu Kecantikan Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

photo via instagram.com/itsritagaviola

Foto-foto Rita yang viral tidak hanya sukses mencuri perhatian netizen, namun kecantikan alami yang dimiliki oleh Rita ini juga sukses menarik perhatian beberapa ratu kecantikan Filipina.

Mulai dari Miss World Philippines 2015 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Philippines 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong, berbondong-bondong memuji bentuk tubuh Rita yang mereka anggap seperti model dengan fitur wajah yang mencolok. Bahkan seorang ratu kecantikan Filipina berniat untuk membawa gadis ini keluar dari kemiskinan dan menawarkan Rita untuk menjadi seorang model.

5. Bintang reality show

Fakta Ratu Kecantikan Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

photo via instagram.com/itsritagaviola

Setelah potretnya viral, model 18 tahun ini pun mendapat tawaran untuk membintangi reality show Pinoy Big Brother di musim ketujuh. Bahkan dirinya berhasil mencatatkan namanya sebagai gadis termuda yang beraksi di tingkat internasional dalam program TV Pinoy Big Brother tersebut. Sejak membintangi reality show tersebut, sosoknya pun semakin dikenal. Ia pun laris menjadi model dan bintang iklan.

6. Sangat populer di media sosial Filipina

Fakta Ratu Kecantikan Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

photo via instagram.com/itsritagaviola

Beberapa tahun berlalu setelah viralnya kecantikan Rita, kini dirinya telah memiliki basis penggemar di seluruh dunia. Akun Instagramnya kini telah diikuti lebih dari 190 ribu penggemar. Dia juga menjadi model beberapa produk fashion. Tak hanya itu, Rita juga memiliki kanal YouTube pribadi dengan nama Rita Gaviola Official yang telah memiliki lebih dari 51 ribu subcribers.

7. Berencana untuk mengikuti ajang Miss Universe 2021 untuk mewakili Filipina

Fakta Ratu Kecantikan Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

photo via instagram.com/itsritagaviola

Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, Rita mengungkap keinginannya untuk mewakili Filipina dalam kontes kecantikan Miss Universe. Mengunggah foto dirinya yang menggunakan makeup yang cantik, serta busana berwarna merah lengkap dengan mahkota yang menghias rambutnya, Rita menuliskan katak-kata motivasi berbunyi “Beauty is not flawless it shines even though your flaws” yang dilengkapi dengan tagar “#miss u universe soon”.

Diketahui bahwa Rita termasuk salah satu dari 30 finalis yang akan bersaing memperebutkan gelar Miss Universe Filipina 2021 yang akan diadakan pada akhir bulan ini.

8. Memprioritaskan pendidikan

Fakta Ratu Kecantikan Filipina Yang Dulunya Seorang Pengemis

photo via instagram.com/itsritagaviola

Meski kini hidupnya disibukkan dengan aktivitasnya sebagai selebgram dan model beberapa produk fashion, namun Rita diketahui masih memprioritaskan pendidikannya.

Nah itu dia beberapa fakta menarik mengenai Rita Gaviola, yang awalnya hanya seorang pengemis namun kini merupakan seorang selebgram dan model terkenal yang memiliki peluang besar untuk dapat mewakili Filipina dalam kontes kecantikan Miss Universe.

Kisah hidup Rita Gaviola ini merupakan salah satu dari sedikit orang yang sukses mewujudkan impiannya bak kisah Cinderella didunia nyata. Bagaimana menurut kalian guys?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait