Terbaru! Bocoran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10

7 bulan lalu

Salah satu produsen smartphone terbesar saat ini yakni Samsung nampaknya tidak mau menunggu lama lagi, dimana mereka langsung akan mengeluarkan seri ponsel teranyar miliknya yakni Samsung Galxy S10. Seri smartphone yang satu ini nantinya akan mulai diperkenalkan pada 20 Februari 2019 di San Francisco, Amerika Serikat. Untuk peluncuran resmi dari seri smartphone Samsung yang satu ini nantinya akan mulai diluncurkan pada 6 Maret 2019 dan mulai dipasarkan pada 15 Maret 2019. Namun, produsen asal Korea Selatan ini baru akan memperkenalkan seri smartphone terbarunya itu kepada publik pada 20 Februari mendatang di San Francisco, Amerika Serikat. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Untuk spesifikasinya sendiri, berdasarkan data yang dikutip dari gadgetsnow.com, Samsung Galaxy S10 ini nantinya akan menggunakan chipset Samsung Exynos 9 Octa 9820 dengan tambahan RAM sebesar 6GB. Untuk bagian memori penyimpanan-nya, Samsung telah menyisipkan memori internal yang anat besar yakni 128GB. Tentu saja dengan memori internal hape yang super besar ini, kita bisa menyimpan berbagai file baik foto, lagu maupun video di dalam smartphone yang satu ini.

photo via : tekno.kompas.com

Kitapun tak perlu bersusah payah untuk menyimpan berbagai data yang ada di smartphone milik kita kedalam tempat penyimpanan yang lainnya. Untuk ukuran layarnya sendiri dibuat dengan layar berukuran 6,1 inchi dengan desain yang amat bezelless. Dari sisi kamera yang dimilikinya, untuk kamera utama dari Samsung yang satu ini telah menggunakan kamera triplet dengan masing-masing memiliki resolusi yang berbeda yakni 12MP, 16MP dan 13MP.

Tentu saja kamera milik Samsung ini telah mendukung digital zoom, auto flash, Face detection dan touch to focus. Untuk resolusi gambar yang dihasilkan sendiri, kamera yang satu ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4.000 x 3.000 pixels dengan kemampuan resolusi kamera depan sebesar 10MP. Jadi kalau kalian ingin mengambil foto selfie dengan menggunakan smartphone yang satu ini, tentu saja gambar yang dihasilkan akan menjadi amat bagus dan enak untuk dipandang.

Untuk bagian baterai dari smartphone yang satu ini sendiri telah dilengkapi dengan baterai yang terbilang besar yakni baterai tipe li-ion dengan kapasitas 3.500 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, tentu saja kamu jadi bisa lebih lama untuk menggunakan smartphone yang satu ini baik untuk aktifitasi biasa, untuk multimedia seperti mononton film ataupun digunakan untuk bermain game. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

photo via : pricekart.com

Untuk harga dari smartphone flagship milik Samsung ini sendiri, saat dikutip dari 91mobile.com akan memiliki berbagai varian dan untuk di India sendiri, harga untuk varian termurah dari Samsung Galaxy S10 ini dimulai dari 50 ribu rupe atau sektiar Rp 9,7 juta-an. Dan harga tersebut kemungkinan diberikan untuk versi Samsung Galaxy S10e. Untuk versi dasar dan standar dari Samsung Galaxy S10, ponsel yang satu ini dihargai sebesar 65ribu rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp 12,6 juta-an.

Mungkin itu sedikit spesifikasi singkat yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10. Untuk informasi lebih mendetail mengenainya, berikut ini adalah informasi lengkap tentangnya.

Spesifikasi Samsung Galasy S10

Layar

  • Display ukuran : 6 inchi
  • Lapisan Super AMOLED dengan aspek rasio 19:9
  • Bezelless dengan bagian punch hole i depannya
  • Resolusi layar 1440 x 2960 pixels

Prosesor

  • Chipset : Samsung Exynos 9 Octa 9820
  • Prosesor : Octa core (Dual core + Dual core, Cortex A75 + Quad core, Cortex A55)

Memori

  • RAM : 6 GB
  • Memori internal 128 GB
  • Memori eksternal yang dapat diupgrade hingga mencapai 400 GB

Sistem operasi : Android v9.0 ( Pie )

Kamera

  • Kamera Belakang : 12MP + 16MP + 13MP
  • Kamera Depan : 10MP

Baterai : 3.500 mAh

Warna : Hitam, Biru, HIjau, Putih

Sensor : Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, Barometer, Compass, Gyroscope

Baca Juga