Hewan Peliharaan paling Kaya di Dunia dengan Asset mencapai Triliunan

3 tahun lalu, by blogunik

0

Daftar orang-orang terkaya di dunia yang kerap menjadi berita utama media massa sudah menjadi hal yang biasa, kali ini sebutan terkaya justru disematkan pada Hewan-hewan ini. Dengan jumlah kekayaan yang fantastis hingga triliuan rupiah, hewan-hewan ini pun disebut sebagai Hewan terkaya di Dunia.

 

 1. Gunther IV


Gunther menduduki urutan pertama sebagai hewan terkaya di Dunia. Total kekayaan yang dimiliki Gunther sebesar USD 372 juta! Jauh melebihi hewan terkaya dibawahnya. Kekayaan itu di dapat dari warisan bangsawan bernama Karlotta Lieberstein yang meninggal dunia. Awalnya ia memberikan hartanya dalam jumlah besar pada Gunther III, yang merupakan ayah dari Gunther IV. Setelah Gunther III mati, harta tersebut dialihkan pada anaknya.

Lalu, uang warisan itu diinvestasikan hingga berkembang menjadi 375 juta dollar AS atau Rp 5,1 triliun. Uang tersebut diwariskan kepada Gunther IV yang juga sama-sama anjing. Gunther IV memiliki vila mewah di Italia dan Bahama serta membeli rumah besar milik Madonna di dekat Pantai Miami.

 

2. Kucing pemarah


Kucing terfavorit di internet. Dia memiliki harta 1 juta dollar AS atau Rp 13 miliar. Dia menjadi bintang iklan kopi dan juga bermain dalam sejumlah film. Kucing ini juga memiliki 1 juta pengikut di Instagram.

 

3. Toby Rimes


Anjing pudel ini dikabarkan mewarisi harta pemiliknya, Ella Wendell, anak perempuan yang tersisa dari sebuah keluarga di New York. Ella meninggal pada tahun 1931 dan mewariskan harta 40 juta dollar AS atau Rp 545 miliar untuk Toby kendati anjing tersebut hanya bertahan hidup beberapa bulan setelah kematian Ella.

Toby semasa hidupnya tidur di ranjang mewah di rumahnya di Manhattan Fith Avenue dan makan malam di meja kuningan dengan taplak dari beludru dan serbet.

 

4. Blackie


Blackie dianggap kucing terkaya menurut catatan Guninness World. Kucing hitam ini mendapatkan warisan 13 juta dollar AS atau Rp 177,5 miliar dari pemiliknya, Ben Rea, penjual barang antik asal Inggris. Ben Rea meninggal pada tahun 1988.

 

5. Tommaso


Tommaso awalnya seekor kucing liar yang ditemukan di Roma dan dibawa oleh seorang perempuan tua asal Italia, Maria Assunta. Ketika meninggal pada 2011, Maria dilaporkan meninggalkan kekayaannya 13 juta dollar AS atau Rp 177,5 miliar untuk diberikan kepada kucingnya, Tomasso.

“Saya berjanji kepada dia (Maria Assunta) bahwa saya akan menjaga kucing tersebut ketika dia sudah tiada,” kata mantan perawat Maria.
“Dia ingin memastikan bahwa Tommaso dicintai dan dipeluk.”

 

6. Trouble


Anjing bernama Trouble ini menjadi berita utama sejumlah media massa pada 2007 karena mendapatkan “warisan” dari pemiliknya, Leona Helmesley, sebesar 12 juta dollar AS. Leona sendiri meninggal pada tahun tersebut. Namun, pengadilan akhirnya memangkas warisan untuk Trouble menjadi 2 juta dollar AS.

Menurut orbituari pada 2011, anjing manja itu dikenal sebagai penggigit dan menghabiskan tahun-tahun terakhirnyada bersantai dengan kemewahan di Sarasota, Florida.

 

7. Conchita


Anjing Chihuahua bernama Conchita itu dikenal sebagai anjing “paling manja di dunia” bahkan sebelum pemiliknya, sosialita asal Mimami, Gail Posner, meninggal pada 2010. Gail meninggalkan warisan untuk Conchita sebesar 3 juta dollar AS dan rumah besar senilai 8,3 juta dollar AS di Pantai Miami.

Conchita dikenal sebagai “Bos” oleh teman-teman karibnya sesama anjing. Dia memakai mutiara, bikini, kalung merek Cartier, serta tas merek Louis Vuitton. Dia juga biasa mengunjungi kelab malam dan tidur di ranjang berbentuk mobil balap warna pink.

 

8. Gigoo


Gigoo bisa dikatakan satu-satunya ayam yang masuk ke daftar hewan peliharaan terkaya di dunia. Gigoo dimiliki pengusaha penerbitan asal Inggris, Miles Blackwell. Miles meninggalkan bisnis keluarganya dan menghabiskan hari tuanya dengan memelihara domba dan ayam. Ketika dia meninggal pada 2001, Miles memberikan banyak hartanya untuk amal dan sebagian diwariskan kepada Gigoo sebesar 15 juta dollar AS.

 

9. Chunmun


Untuk sementara, monyet terkaya di dunia adalah Kalu, simpanse Kongo yang seharga 40 juta dollar AS. Namun, pemiliknya, bangsawan nyentrik Patricia O’Neil, kehilangan hartanya sebelum Kalu dapat mewarisinya.

Kini, “gelar” monyet yang paling kaya disabet Chunmun, monyet ekor panjang yang dibeli pada 2005 oleh pasangan India yang dikucilkan keluarganya karena menikah beda agama (Islam-Hindu).

Pasangan ini mengatakan, bisnis mereka maju pesat setelah mengadopsi Chunmun. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, monyet ini diperlakukan layaknya anak yang dimanjakan dan diberi makanan yang mewah. Bahkan, mereka mengatur semewah mungkin “pernikahan” untuk Chunmun pada 2010. Chunmun juga bakal menjadi ahli waris tunggal rumah dan bisnis pasangan India ini.

 

10. Choupette


Choupette adalah kucing peliharaan milik ikon fashion ternama, Karl Lagerfeld. Kepada majalah New York, Legerfeld mengatakan bahwa Choupette adalah kucing peliharaannya yang paling terkenal dan terkaya di dunia. Menurut dia, kucingnya membenci hewan lain dan anak-anak. Kucing ini memiliki pembantu pribadi.

Choupette juga dilaporkan mendapatkan 3,3 juta dollar AS berkat dua “konser modeling” yang dilakoninya, satu untuk produk mobil di Jerman dan lainnya untuk produk kecantikan di Jepang. Menurut Lagerfeld, apa yang membuat Choupette begitu spesial dan seharga jutaan dollar AS karena dia adalah pusat perhatian dunia.

 

11. Tinker


Setelah sang pemilik meninggal dunia, hidup tinker pun berubah drastis. Sang majikan, seorang nenek tua memberikannya  warisan sebesar  USD 160.000 atau sekitar Rp. 200 Juta. Namun sayangnya, alih-alih menikmati kekayaan yang didapatkannya.  Hidup Tinker justru terancam. Keputusan sang nenek untuk memberikan warisan padanya justru membuat pihak keluarga marah dan ingin membunuhnya. Dan karena hal tersebut, Tinker pun dipindahkan ke rumah  perlindungan.

 

12. Silverstone


Pada tahun 2014 total kekayaan Silverstone, seekor kura-kura yang berusia sekitar 50 tahun. Mencapai USD 27.000 atau sekitar Rp324 juta. Silverstone merupakan mantan hewan peliharaan perempuan bernama Christina Foyle. Silverstone mendapatkan nama tersebut setelah berhasil membuktikan dirinya mampu berjalan lebih cepat dari yang diharapkan. Hal itulah yang membuat Christina sangat menyanyanginya dan membuatnya memberikan sejumlah dana kepada kura-kura ini.

 

Sumber :
https://www.cermati.com/artikel/ini-dia-7-hewan-paling-kaya-di-dunia
http://internasional.kompas.com/read/2015/11/09/20051891/10.Hewan.Peliharaan.Terkaya.di.Dunia

Save

Save

Save

Save

Save

0
Artikel Terkait