Ingin Liburan Rasa Luar Negeri, Tak Ada Salahnya Kamu Berwisata ke Bandung

1 tahun lalu

Berkunjung ke kota Bandung tak lengkap jika belum mengunjungi objek wisatannya, jika kamu pernah berlibur ke Bandung tentunya kamu kenal dengan kawasan dago, braga, gedung sate. Namun jika kamu sudah beberapa kali berlibur ke Bandung dan hanya objek wisata itu-itu saja tentunya kamu akan bosan. Nah, ternyata selain tempat wisata tadi, di Bandung ada lho tempat wisata bernuansa luar negeri. Yuk lihat dimana aja tempatnya

1. Farm House Lembang

Photo Via: www.bobocantik.com, mixedupalready.com, www.kaniadachlan.com, www.cakrawalatour.com

Farm House Lembang merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang belakangan ini banyak dikunjungi. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Bandung, namun bagi kamu yang sudah jauh-jauh datang dijamin gak bakalan kecewa deh. Farm House ini memiliki suasana khas Eropa, dan tentunya kamu bisa berfoto dengan memakai kostum khas Belanda atau Indian dengan latar belakang depan rumah Hobbit. Selain itu kamu juga bisa bermain dengan hewan ternak dan berkeliling di kawasan yang tampak seperti perkampungan kecil di Eropa. Untuk harga tiket masuknya dibandrol dengan harga Rp. 20.000 itu termasuk susu murni dan sosis gratis lho.

 

2. De’ Ranch

Photo Via: YouTube, deranchlembang.com, Pegipegi.com, wulanprasojo.wordpress.com

Masih di sekitaran Lembang, kamu bisa merasakan serunya menjadi koboi di De’ Ranch. De’ Ranch termasuk dalam destinasi wisata dengan harga tiket masuk terjangkau lho, hanya dengan Rp. 5.000 dan itu sudah termasuk susu sapi. Selain itu kamu juga bisa menaiki kuda dengan harga tiket Rp. 25.000 per orang untuk sekali putaran. Disana kamu juga bisa memakai aneka aksesoris ala koboi seperti topi dan rompi koboi.

 

3. Little Seoul

Photo Via: infobdg.com, TheFoodXplorer, www.myedisi.com, foodnotestories.com

Nah, buat kamu para pecinta Kpop atau kamu penggemar kdrama, kalian wajib datang ke Chingu Cafe di Bandung. Di tempat ini kamu akan menemukan Little Seoul yang dijamin keren banget. Cafe ini berkonsep kota Seoul, cafe ini terbagi menjadi beberapa kawasan dan tema, ada yang bertema kawasan kuliner dan ada juga yang seperti sedang berada di dalam kereta. Kamu juga tak perlu kawatir dengan harga makanan disini, karena harganya lumayan terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa menyewa baju tradisional Korea yaitu Hanbok.

 

4. Kampung Tulip

Photo Via: Travelingyuk.com, www.destinasibandung.co.id, YouTube, Kompasiana.com

Kampung tulip ini berlokasi di daerah Ciwastra, wisata lokal ini bernuansa international. Disini kamu akan merasakan seang di Belanda karena beberapa bangunannya dibuat ala bangunan di negara asal tulip tersebut. Ada kincir angin, ada sampan di danau buatan, berkunjung ke rumah bernuansa shabby chic hingga memakai baju khas Belanda. Untuk tiket masuk kesini, sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 6.000 – Rp. 9.000 dengan harga sgitu kamu sudah bisa berfoto-foto ria.

 

5. Kawasan Asia Afrika

Photo Via: Wego, 

Bandung identik dengan tata kotanya yang unik dan inovatif. Saat peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika pada 2015 lalu, Kota Bandung berbenah terutama di kawasan Asia Afrika yang menjadi landmark pertemuan internasional tersebut. Hasil dari perubahannya sangat kentara lho. Selain trotoar yang dipercantik, pelestarian bangunan bersejarah di kawasan tersebut dan diadakannya pusat-pusat hiburan seperti area kuliner dan taman bermain bikin Kawasan Asia Afrika makin keren.

 

6. Kawah Putih

Photo Via: kawahputihciwidey.com

Jika di Selandia Baru ada Danau Kawah Inferno yang merupakan pemandian air panas vulkanik alami yang lokasinya tersembunyi di tengah hutan lebat, Indonesia juga punya destinasi wisata yang mirip yaitu Kawah Putih di Bandung. Terletak di kawasan pegunungan, Kawah Putih yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini memiliki air yang berwarna putih kehijauan akibat campuran belerang.

 

7. Villa Air Bandung

Photo Via: www.urbandung.com

Jepang dikenal memiliki pedesaan yang unik dan sejuk. Sayangnya, untuk pergi ke Jepang cukup jauh dan perlu uang yang tak sedikit. Namun, tenang saja. Buat kamu yang ingin menikmati suasana khas pedesaan di Jepang, tak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang. Sebab di Indonesia tepatnya di Lembang Bandung, ada vila yang bisa membuat kita merasakan sensasi seolah berada di rumah ala Jepang.

 

Gimana ? seru kan, liburanmu di Bandung akan berbeda dari biasanya. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kalau di dalam negeri sendiri ada tempat sebagus ini.

 

Baca Juga :
Tempat Wisata Terindah Di Papua Yang Wajib Kamu Kunjungi, Gak Bakalan Nyesel
Malang Juga Punya Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Lho
7 Hidden spot di Bali yang mungkin Belum Kamu ketahui

Facebook Comments

Baca Juga