Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Hijau Dengan Tanaman Hias

Dibuat oleh blogunik

Belakangan ini, tanaman hias menjadi trend dikalangan masyarakat sebagai salah satu dekorasi interior rumah yang menawan. Pasalnya, selain menambah nilai estetika pada ruangan, tanaman hias juga menciptakan udara yang segar, sehingga suasana rumah menjadi semakin hidup dan memberikan kenyamanan tersendiri. Karena itulah, saat ini banyak orang memanfaatkan tanaman hias untuk dekorasi interior rumah.

Meskipun bukan trend yang baru, namun penggunaan tanaman hias sebagai dekorasi rumah selalu berkembang mengikuti perkembangan zaman dan semakin populer dari hari ke hari. Kini banyak orang semakin gemar mendekorasi beberapa ruangan yang mereka miliki dengan aneka tanaman hias, terutama untuk ruang tamu agar terlihat lebih nyaman dan menenangkan.

Untuk itu, berikut ragam inspirasi desain ruang tamu yang hijau dengan tanaman hias yang bisa kamu jadikan referensi untuk mendekor interior rumah kamu. Let’s check it out guys!

1. Ruang tamu yang berwarna dengan tanaman hias di beberapa sudut ruangan

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via architecturian.co

Untuk membuat ruang tamu terlihat cantik, pemilihan warna memang sangat menentukkan. Jika pintar memilih, kamu bisa memiliki ruang tamu yang cantik dengan berbagai warna alam mulai warna hijau, warna coklat kayu hingga warna kuning. Tentu saja dengan menambahkan beberapa jenis tanaman hias agar penampilan ruang tamu semakin hidup dan menyegarkan.

2. Ruang tamu yang estetik dengan tanaman pisang hias

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via go.shopyourlikes.com

Buat kamu yang memiliki ruang tamu yang cukup luas, jangan ragu memilih tanaman hias yang lebih besar untuk menghias sudut ruang tamu. Kamu bisa memilih tanaman pisang hias dalam pot dengan tinggi kurang lebih 2 meter untuk ditempatkan di sudut ruangan dan mengapit sofa utama ruang tamu kamu. Dengan pemilihan furniture dan wall decoration yang tepat kamu akan mendapatkan ruang tamu yang estetik dengan kesan tropical yang menyegarkan.

3. Desain ruang tamu dengan ceiling tinggi dan tanaman indoor yang tinggi besar

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via lnkfi.re

Jika kamu memiliki ruang tamu dengan ceiling yang tinggi, kamu juga bisa memilih tanaman indoor yang tinggi besar untuk ditempatkan disudut ruangan. Jadikan tanaman hias yang tinggi tersebut sebagai focal poit pada ruang tamu kamu. Kamu juga tidak perlu lagi menambahkan tanaman hias lainnya, karena tanaman hias yang besar dan tinggi tersebut sudah mampu memberikan kesan menyegarkan pada ruang tamu kamu.

4. Desain ruang tamu dengan tanaman hias dan mebel berkonsep nature

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via birchlane.com

Menyesuaikan furniture yang digunakan agar dapat selaras dengan tanaman hias juga bisa menjadi salah satu cara mudah mendapatkan penampilan ruang tamu yang apik dan menenangkan. Jika kamu fokus dengan tanaman hias berwarna hijau, kamu bisa memilih furniture bertema alam. Seperti sofa dari rotan, bantalan sofa dengan corak hijau dan lain-lain. Dengan begitu ruang tamu kamu akan terasa lebih menenangkan dengan konsep nature yang menyejukkan.

5. Ruang tamu yang minimalis dengan hexagon plant wall

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via hunker.com

Ruang tamu minimalis dengan warna dominan putih dan krem memang mampu menciptakan penampilan yang bersih. Namun untuk memberikan kesan yang lebih hidup dan menyegarkan kamu bisa memberikan dekorasi dinding berupa honeycomb atau hexagon plant wall. Menempatkan tanaman hias pada dekorasi dinding yang unik akan membuat penampilan ruang tamu kamu semakin cantik dan menawan.

6. Ruang tamu modern dengan konsep tropical

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via qanvast.com

Memiliki ruang tamu minimalis dan modern tidak menjamin kenyamanan, untuk itu, kamu harus pintar-pintar memilih elemen yang pas untuk ditempatkan di ruang tamu kamu. Salah satunya dengan menempatkan berbagai jenis tanaman hias dibeberapa sudut ruang tamu kamu. Pilihlah tanaman hias yang ukurannya sesuai dengan ukuran ruang tamu kamu. Tak hanya bisa ditempatkan disudut ruangan, kamu juga bisa menggantungnya, menempatkannya di atas nakas dll.

7. Ruang tamu dengan konsep bohemian yang menyegarkan

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via wayfair.com

Tak sedikit orang yang menyukai konsep bohemian, jika kamu salah satunya, kamu bisa memadukan konsep bohemian dengan konsep alam agar menciptakan nuansa yang baru. Jika sofa, hingga karpet sudah mencirikan karakter bohemian, kamu bisa mendesain ruang tamu kamu dengan picture window, dan memenuhi sudut ruangan dengan aneka tanaman hias yang tentunya akan menambah kesan menyegarkan pada ruang tamu kamu yang full color khas bohemian.

8. Ruang tamu mewah dengan vertical wall plants indoor

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via casadevalentina.com.br

Nah buat kamu yang tidak mau membuat ruangan terasa sempit karena pot-pot tanaman hias, kamu tetap bisa memiliki ruang tamu yang hijau dengan menerapkan vertical wall plants indoor alias vertical garden. Kamu bisa menambahkan berbagai jenis tanaman hias tropical pada dinding kamu yang telah dialasi dengan media tanam khusus. Dengan memiliki vertical garden dalam ruangan, ruang tamu kamu akan terlihat lebih mewah dan menyegarkan, dan tentu saja tidak terlihat sempit.

9. Ruang tamu hijau dengan konsep eclectic vintage decor

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via livingroomthemes.ga

Mungkin kalian masih asing dengan konsep eclectic. Desain eclectic yaitu mencampurkan satu gaya dengan gaya desain lainnya dari zaman yang berbeda, untuk menjadi satu kesatuan utuh. Mencampurkan lebih dari satu gaya, bukan berarti kesan desain menjadi berantakan. Melainkan tujuan gaya ini adalah menggabungkan furniture dengan gaya berbeda menjadi satu kesatuan utuh dan dapat menciptakan keunikan dan keindahan dalam suatu ruangan. Nah kamu juga bebas menambahkan elemen alam berupa tanaman hias agar ruang tamu eclectic kamu jadi lebih menyejukkan. Jika tak ada sudut yang tepat untuk menempatkannya, kamu bisa menggantungnya di satu titik yang tepat.

10. Ruang tamu yang cantik dan menyejukkan dengan tanaman hias gantung

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via instagram.com/casafacile

Inspirasi desain ruang tamu yang hijau dengan tanaman hias lainnya adalah dengan mendesain ruang tamu kamu dengan furniture yang minimalis. Dibanding menggunakan sofa, kamu bisa menempatkan beberapa oval chair dan streamline coffee table. Dan tentu saja untuk menambahkan nuansa yang hijau, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias dibeberapa titik di ruang tamu kamu. Kamu bisa memilih jenis tanaman hias gantung yang berumbai karena efek rumbai tersebut mampu memberikan kesan asri dan menyejukkan pada ruang tamu kamu. Selain digantung kamu juga bisa menempatkannya di atas rak, diatas nakas dan di beberapa titik lainnya.

11. Ruang tamu menyejukkan dengan vertical garden di partisi tangga

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via cotemaison.fr

Partisi tangga yang terlihat di ruang tamu kamu tampak kosong? Tenang, kamu bisa menyulapnya menjadi vertical garden indoor yang menawan. Ruang tamu kamu akan nampak lebih asri tanpa memerlukan ruang lebih untuk menempatkan pot-pot tanaman hias.

12. Ruang tamu dengan konsep natural chic dan beberapa tanaman hias

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via acasaehsua.com.br

Nah jika ruang tamu kamu sudah memiliki konsep alam yang minimalis seperti menggunakan warna dinding hijau, funiture yang terbuat dari kayu, bambu dll, maka kamu bisa meminimalisir penambahan tanaman hias. Namun bukan berarti tidak menambahkan tanaman hias sama sekali, kamu bisa memilih tanaman hias yang berukuran kecil atau tanaman hias dengan daun-daun yang mungil untuk ditempatkan di beberapa sudut ruangan.

13. Ruang tamu yang estetik dengan berbagai jenis tanaman hias

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via mindbodygreen.com

Jika pandai memilih dan menempatkan, kamu bisa menata ruang tamu kamu menjadi hijau dan menyejukkan dengan berbagai jenis dan ukuran tanaman hias. Mulai tanaman hias rambat, gantung hingga didalam pot bisa kamu tempatkan dengan apik di beberapa sudut ruang tamu kamu. Seperti desain ruang tamu pada gambar diatas yang terlihat estetik dengan penempatan dan pemilihan jenis tanaman hias yang tepat.

14. Ruang tamu bertema hutan tropis

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via infocontinuaterzosettore.com

Nah buat kamu yang memang suka dengan konsep nature dan tropis, kamu bisa menyulap ruang tamu kamu menjadi ruang tamu bertema hutan tropis dengan menempatkan banyak tanaman hias berbagai jenis dan berbagai ukuran, tidak hanya disudut ruangan namun juga di beberapa titik ruang tamu kamu. Selain menyejukkan, ruang tamu kamu juga akan menjadi tempat yang tepat untuk relaksasi.

15. Ruang tamu yang trendi dengan tanaman hias

Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Tanaman Hias

photo via decor.goadat.com

Satu lagi inspirasi desain ruang tamu yang hijau dengan tanaman hias yang bisa kamu coba terapkan pada ruang tamu kamu. Adalah dengan menempatkan tanaman hias yang cukup besar sebagai focal point ruang tamu kamu. Bisa ditempatkan di belakang sofa sebagai latar yang menyejukkan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa jenis tanaman hias berbagai ukuran di beberapa titik ruang tamu agar memberikan kesan yang lebih hidup pada ruang tamu.

Itulah beberapa inspirasi desain ruang tamu yang hijau dengan tanaman hias yang mampu menambah ke estetikkan ruangan dan memberikan nuansa yang menenangkan dan menyegarkan. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.