Inspirasi Outfit Ke Kampus Berikut Ini Akan Membuatmu Tampil Berbeda

4 bulan lalu

Hayoo, siapa yang dulu pas SMA pengen cepet-cepet lulus dan pengen cepet jadi anak kuliahan? Pasti sebagian besar dari kalian pernah punya pemikiran seperti itu kan? Kalian merasa kalau jadi anak kuliahan itu enak, gak harus pakek seragam lagi, bebas mau pakek baju apa aja, gak perlu bawa tas segede gambreng, pokoknya fashion anak kuliahan itu bakalan keren daripada anak sekolahan yang masih pakai seragam.

Tapi guys, nyatanya gak segampang itu lho memilih outfit buat ke kampus. Karena masing-masing kampus punya peraturan masing-masing menyangkut masalah pakaian. Ada kampus yang mengharuskan mahasiswa/i memakai seragam, ada yang mengijinkan mahasiswa/i nya berpakaian bebas, mau celana sobek, mau dress, mau tanktop dll, ada juga kampus yang hanya memperbolehkan mahasiswa/i berpakaian bebas rapi.

Nah seperti yang kita tau, kebanyakan kampus di Indonesia ini membebaskan mahasiswa/i untuk menggunakan pakaian asalkan rapi dan sopan. Dari hari Senin sampai Jumat/Sabtu, mahasiswa/i bebas menggunakan pakaian kesukaan mereka asalkan rapi dan sopan.

Karena hampir setiap hari harus memilih outfit untuk ke kampus, gak heran kalau kebanyakan mahasiswa khususnya mahasiswi mulai kehabisan akal untuk memilih pakaian kampus, jadi gak jarang mereka memilih padu-padan yang itu-itu saja, seperti kemeja dan celana jeans yang sudah terlalu biasa dan menjadi standar fashion kampus.

Untuk itu, khusus kalian para cewek yang akan menjadi maba alias mahasiswa baru ataupun kalian yang udah jadi mahasiswi, berikut beberapa fashion kampus yang bisa kamu jadikan inspirasi agar penampilan kamu terlihat berbeda dari biasanya. Penasaran seperti apa? Check it out guys!

1. Perpaduan Kemeja Putih dan Celana Kulot 3/4

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : archiwum.allegro.pl/

Fashion kampus khususnya di Indonesia memang identik dengan gaya rapi dan sopan. Namun gak selalu gaya sopan harus menggunakan celana jeans atau celana panjang lainnya. Sekali-kali boleh kok ganti celana jeans kalian dengan menggunakan celana kulot dan padukan dengan kemeja putih kalian. Dengan tampilan ini outfit kampus kalian akan terlihat lebih stylish namun tetap sopan lho. Padukan juga dengan low top sneaker putih agar penampilan kamu semakin terlihat casual.

2. Tampil casual dan berkelas dengan perpaduan blazer atau jas wanita

photo via : http://www.arteresalynn.com

Bosan menggunakan baju berkerah dan celana panjang yang itu-itu saja? Coba deh sekali-kali tampil lebih gaya dengan menggunakan setelan jas yang casual. Gunakan kaos putih polos sebagai atasan kemudian padukan dengan blazer atau jas wanita berwarna hitam. Sempurnakan penampilan kamu dengan menggunakan celana chino atau celana kain berwarna hitam. Jangan lupa menggunakan low top sneaker berwarna putih sehingga penampilan kamu tidak terlihat terlalu formal. Dengan menggunakan sneaker putih, penampilan kamu akan lebih casual dan santai, namun tetap rapi dan sopan untuk menjalani jadwal perkuliahan.

3. Tampil chic dengan midi skirt dan pump shoes

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : http://stylevu.com

Pengen tampil lebih girly buat aktifitas di kampus? Manfaatkan kemeja putih ataupun blouse putih kamu dan padukan dengan midi long skirt yang akan membuat kamu terlihat stylish dan juga feminim. Sempurnakan penampilan feminim kamu dengan menggunakan pump shoes putih polos yang akan membuat kaki kamu terlihat lebih cantik. Gaya stylish feminim satu ini akan membuat kamu merasa nyaman saat melakukan berbagai aktifitas di kampus, selain itu, outfit satu ini juga masih terlihat sopan dan rapi sehingga kamu nggak usah takut kalau ada dosen yang akan menegurmu karena menggunakan pakaian yang nggak rapi.

4. Perpaduan sleeve blouse plus scarf dengan celana jeans

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : www.styleonme.com

Fashion kampus selanjutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi buat ke kampus adalah perpaduan antara blouse dengan scarf. Hanya menggunakan blouse mungkin sudah terlalu biasa jika hanya dipadukan dengan celana jeans panjang. Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti scarf yang dilitkan di leher. Pilihlah blouse yang memiliki detail renda di bagian tangan sehingga terlihat lebih chic dan cantik saat menggunakannya. Padukan juga dengan pump shoes berwarna putih atau cream agar menyempurnakan penampilan kamu.

5. Perpaduan Sweatshirt dengan front buttom midi skirt

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

 

photo via : www.wattpad.com

Pakaian kampus gak selalu kok mengharuskan kamu selalu menggunakan pakaian berkerah. Pasti ada saja mata kuliah yang dosennya membebaskan kalian untuk berpakaian bebas, Nah saat itu, kamu bisa memadupadankan sweatshirt dengan front button midi skirt yang sedang trend saat ini lho! Outfit satu ini akan terlihat sangat modis dan casual. Apalagi kamu menggunakannya dengan sneaker plus kaos kaki hitam yang setinggi betis. Dengan outfit ini kalian bisa bebas memilih jenis tas yang akan kalian gunakan untuk pergi kuliah, boleh tote bag, boleh juga ransel maupun crossnbody bag.

6. Perparduan kemeja dengan mermaid skirt

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : http://www.marishe.com

Beruntunglah kamu menjadi cewek, karena sebagai mahasiswi kamu memiliki berbagai pilihan outfit yang stylish namun tetap sopan buat pergi ke kampus. Salah satunya adalah perpaduan dari blouse ataupun kemeja yang bisa kamu padukan dengan mermaid skirt alias rok jenis mermaid. Dengan outfit ini kamu akan terlihat lebih modis dan lain dari pada yang lain. Pilihlah low top sneaker berwarna putih dan gunakan kaos kaki berwarna cream agak tinggi, kurang lebih diatas mata kaki sehingga penampilan kamu lebih unik. Outfit satu ini cocok banget kamu gunakan untuk pergi kekampus karena sangat stylish namun juga terlihat sopan, apalagi kalau kamu menggunakan crossbody bag.  Ada kesan “nerd” namun juga modis. Pokoknya keren deh guys!

7. Tampil sopan tapi glamor dengan blouse tulip puff sleeve dan pleated long skirt

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : http://en.styleonme.com

Kebanyakan para mahasiswi takut memilih pakaian kampus selain kemeja dan celana panjang. Namun sebenarnya tak ada peraturan yang mengharuskan kamu selalu menggunakan kemeja dan celana panjang. Karena pada umumnya hampir semua universitas ataupun intitut di Indonesia hanya mewajibkan mahasiswa/i agar berpakaian rapi dan sopan, salah satunya dengan menggunakan pakaian berkerah dan bahawan yang minimal menutupi lutut. Jadi guys, kalian masih bisa bebas berkreasi dengan fashion kampus kalian yang penting masih terlihat sopan. Salah satunya dengan menggunakan blouse tulip puff sleeve yang dipadukan dengan pleated long skirt. Kamu juga bisa menambahkan ikat pinggang sehingga penampilan kamu terlihat lebih feminim dan classy. Dengan menggunakan suede kitten heels shoes penampilan kamu akan jauh lebih menawan. Dengan outfit satu ini, dijamin deh temen-temen sampai senior kamu bakal terpesona dengan penampilan kamu yang modis.

8. Perpaduan antara kemeja, sweater dan celana chino

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : seasonoutfit.com

Fashion kampus selanjutnya yang bisa kalian jadikan inspirasi adalah perpaduan antara kemeja, sweater dan celana chino. Perpaduan 3 item fashion tersebut mampu membuat penampilan seseorang menjadi lebih stylish walaupun dengan item yang sederhana. Ganti sneaker kalian dengan pump shoes sehingga ada kesan feminim dan terlihat lebih modis. Hindari menggunakan ransel yang besar, kamu bisa mengganti ransel dengan handlebag yang cukup menampung keperluan kampusmu. Gaya smart casual satu ini cocok banget buat kamu gunakan disegala aktifitas kampus. Stylish, modis, nyaman dan juga rapi plus sopan.

9. Tampil beda dengan nerd style yang modis

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

 

photo via : www.tripbeauty.com

Fashion selanjutnya yang bisa kamu contoh buat outfit ke kampus biar tampil lebih beda adalah dengan tampil dengan gaya nerd.  Pasalnya, nerd style atau gaya kutu buku malah semakin trend dikalangan remaja. Untuk mendapatkan gaya nerd ini sebenarnya yang kamu butuhkan hanya kaca mata dan cara berpakaian yang rapi. Namun untuk terlihat modis, kamu bisa memadukan kaos hitam dengan leher yang agak tinggi dan oversized cullote pants.  Masukan ujung kaos ke dalam celana dan tambahkan ikat pinggang kecil untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Gunakan leather flat shoes berwarna hitam dengan kaos kaki cream yang agak panjang agar terlihat lebih stylish dan kesan nerd kalian dapatkan. Outfit satu ini juga membuat kalian terlihat smart lho!

10. Perpaduan kemeja garis-garis dengan high waist paperbag pants

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : http://www.comerblogaramar.com.br

Bosen pakai kemeja dan jeans, sekali-kali kamu bisa padukan kemeja garis-garis kamu dengan celan jenis high waist paperbag pants. Dengan celana satu ini, penampilan kamu gak akan ngebosenin lho! Kemeja yang dimasukan dalam celana akan membuat pinggang kamu terlihat lebih ramping, sehingga bukan hanya sopan, namun kamu juga akan terluhat lebih menawan dan stylish dengan outfit satu ini. Jangan lupa menggunakan low top sneaker kamu agar penampilan kampus kamu tetap terlihat casual namun rapi.

11. Tampil stylish dengan denim long skirt plus kemeja

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : bmodish.com

Masih bosen dengan celana jeans panjang? Kamu bisa menggantinya dengan menggunakan long denim skirt alias rok jeans panjang yang dipadukan dengan kemeja. Masukan ujung kemeja kedalan rok dan tambahkan ikat pinggang sederhana sebagai pemanis. Jangan lupa menggunakan low top sneaker putih andalan kamu sehingga penampilan kamu secara keseluruhan terlihat sangat stylish dan kekinian. Sebagai pelengkap kamu bisa menggunakan bagpack yang tak terlalu besar. Dengan outfit satu ini, penampilan kamu gak akan membosankan, dan pastinya kamu akan menjadi mahasiswi yang fashionista.

12. Tampil girly dan chic dengan perpaduan blouse dan pencil skirt

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : zhurnal-lady.com/

Masih memanfaatkan rok guys! Kali ini fashion kampus yang bisa kamu jadikan inspirasi agar terlihat berbeda dari biasanya adalah dengan perpaduan pencil skirt berwarna dominan hitam dengan blouse berwarna cream. Penampilan kamu akan tambah modis dengan menggunakan low top sneaker putih dan juga handle bag.  Yang pengen tampil girly dan feminim tentunya akan sangat menyukai gaya fashion satu ini. Pasalnya tidak hanya terlihat stylish, namun juga tetap memperlihatkan kerapian dan kesopanan.

13. Tampil stylish namun tetap sopan dengan gaya hijab dari perpaduan blazer dan celana chino

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : www.instagram.com/ranihatta

Buat kalian yang berhijab dan ingin tampil berbeda dari biasanya, kamu bisa mencoba perpaduan antara blazer dengan celana chino. Gunakan hijab berwarna hitam agar tidak terlalu mencolok saat mengikuti perkuliahan. Untuk pakaiannya kamu bisa menggunakan dalam kaos putih polos stelah itu layeri dengan casual blazer. Untuk bawahannya, kamu bisa mengganti jeans atau kulot dengan celana kulot berwarna hitam agar serasi dengan warna hijab kamu. Untuk outfit ini, lagi-lagi low top sneaker mengambil peranan penting supaya penampilan kamu terlihat lebih casual. Nah selain terlihat modis dan stylish dengan outfit ini kamu juga akan lebih nyaman dan gak ribet saat mengikuti perkuliahan.

14. Tampil lebih modis dengan gaya hijab dari padanan oversized denim shirt dan blue pleated wide leg pants

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : visualartsphoto.site

Ingin tampil lebih casual namun tetap sopan, kamu bisa menggunakan hijab berwarna cream pastel yang dipadukan dengan kaos polos sebagai dalaman dan oversized denim shirt sebagai luaran. Agar lebih menarik, kamu bisa menggunakan pleated wide leg pant untuk menggantikan celana jeans. Jangan lupa untuk menggunakan slip on shoes berwarna putih untuk menambah kesan casual. Tapi gak usah khawatir guys, pasalnya, outfit hijab kampus satu ini masih terlihat sangat sopan untuk mengikuti perkuliahan.

15. Tampil simple namun menawan dengan gaya hijab dari perpaduan atasan tunic dan celana kulot hitam

Pilihan Fashion Ke Kampus Yang Membuatmu Tampil Berbeda

photo via : www.instagram.com/senaseveer

Kamu tipe cewek yang gak suka ribet namun tetap pengen tampil beda saat ke kampus, kamu bisa menggunakan gaya hijab satu ini guys! Dengan memadukan ruffle tunic sederhana berwarna putih dengan celana kulot hitam, dijamin penampilan kamu akan terlihat simple namun stylish. Untuk menambahkan kesan unik kamu bisa menambahkan lilitan scarf pada leher kamu. Untuk sepatu kamu bisa menggunakan Canvas shoes berwarna merah agar terlihat lebih menarik dan modis.

 

Baca Juga