Jajanan / Camilan Khas Jepang di Jakarta yang Lezat dan Wajib Dicoba

Dibuat oleh blogunik

Makanan khas Jepang memang sangat populer di dunia termasuk di Indonesia. Mulai dari ramen, sushi hingga shabu-shabu, semuanya memiliki banyak penggemar di Indonesia. Namun bukan hanya makanan saja lho yang kerap diburu pecinta makanan Jepang, karena aneka jajanan alias camilan khas Jepang juga laris manis di Indonesia.

Sebut saja di Jakarta, di kota metropolitan ini, kamu bisa menemukan aneka camilan khas Jepang yang biasanya sering kamu lihat di film-film Jepang. Dari takoyaki, onigiri, dorayaki hingga mochi. Nah buat kamu yang lagi ngidam jajanan alias camilan khas Jepang, berikut camilan khas Jepang di Jakata yang lezat dan mudah ditemukan. So let’s check it out guys!

11 Jajanan / Camilan Khas Jepang di Jakarta

1. Mochi – MochaMochi

/Camilan Khas Jepang di Jakarta

photo via instagram.com/mochamochijkt

Salah satu camilan khas Jepang yang populer di Jakarta adalah mochi. Mochi adalah cemilan khas Jepang yang terbuat dari beras ketan kemudian ditumbuk sehingga lembut dan lengket dan dibentuk menjadi bulat. Jika biasanya mochi berisi kacang-kacangan. Maka berbeda di MochaMochi. MochaMochi sendiri merupakan salah satu tempat mochi di Jakarta yang wajib kamu kunjungi karena menyediakan mochi dengan beragam isian, seperti kacang merah, strawberry, ovomaltine, kacang panggang, coklat hingga keju dan tentunya dengan penampilan yang menarik. Kamu bisa menemukan MochaMochi, di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

2. Takoyaki – Shitako Takoyaki

Camilan Khas Jepang di Jakarta

photo via instagram.com/shitako.official

Selain mochi yang manis, buat kamu yang suka dengan camilan khas Jepang yang bercita rasa gurih, maka kamu bisa mencoba takoyaki. Jajanan berbentuk bulat ini biasanya diisi dengan potongan gurita dan disiram dengan saus yang manis gurih. Di Tanah Air isi dari takoyaki tak hanya gurita, namun semakin bervariasi, seperti daging ham, keju, dan ayam. Kemudian ditaburi dengan rumput laut dan ikan bonito kering, dan juga ditambahi dengan mayones sesuai selera.

Nah buat kamu yang ingin mencicipi lezatnya street food khas Jepang ini, maka Shitako Takoyaki bisa menjadi destinasi buat kamu mencoba Takoyaki di Jakarta. Stall Japanese street food ini tersebar di mall-mall besar Ibukota, mulai dari Gandaria City, Mall Kelapa Gading, Kota Kasablanka, hingga Summarecon Mall Serpong di Tangerang.

3. Okonomiyaki – Kin No Taki

Camilah khas Jepang yang populer di Indonesia

photo via instagram.com/foodirectory

Bisa dibilang Okonomiyaki adalah jajanan yang bersahabat dengan Takoyaki, pasalnya dimana ada takoyaki pasti ada juga okonomiyaki. Okonomiyaki juga merupakan salah satu jajanan khas Jepang yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sekilas mirip telor dadar, namun sebenarnya okonomiyaki terbuat dari tepung terigu yang diencerkan dengan air kemudian ditambah kol, telur ayam dan makanan laut seperti gurita kemudian digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppa.

Okonomiyaki di Jakarta dengan isian daging ayam yang berlimpah bisa kamu temukan di Kin No Taki. Rasa Okonomiyaki ditempat ini sangat lezat, autentik, dan bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Menariknya lagi, satu porsi Okonomiyaki di sini sangatlah besar, bahkan bisa disharing oleh dua orang. Kin No Taki bisa kamu temukan di beberapa tempat di Jakarta, seperti Mall Pondok Indah 1, Mall Plasa Semanggi, Gedung Sizzler Thamrin, Mall Artha Gading dan di Terminal 2F,.Bandara Soetta.

4. Dorayaki – Dorayaki Addict by Shokupan

Camilan Khas Jepang di Jakarta

photo via instagram.com/dorayaki_addictbyshokupan

Yang suka nonton Doraemon, tentu udah nggak asing lagi dengan jajanan satu ini. Dorayaki adalah camilan kesukaan Doraemon yang pasti selalu hadir dalam setiap episode animasi satu ini. Dorayaki sendiri pada umumnya terbuat dari dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah. Tapi kini ada beragam varian dorayaki yang bisa kamu temukan. Salah satunya di Dorayaki Addict by Shokupan. Gerai dorayaki ini menyedian banyak pilihan dorayaki yang menggungah selera dengan isian seperti coklat, green tea atau cookie and cream. Dorayaki Addict by Shokupan sendiri bisa ditemukan di beberapa tempat di Jakarta seperti Lippo Mall Puri, Kota Kasablanka Lantai 2, hingga di Kuningan City.

5. Taiyaki – Koiyaki

Camilah khas Jepang yang populer di Indonesia

photo via instagram.com/koiyakiindonesia

Jajanan khas Jakarta yang enak di Jakarta selanjutnya adalah Taiyaki. Taiyaki sendiri merupakan dessert berbentuk ikan. Mirip dengan dorayaki, taiyaki di Jepang pada umumnya juga berisi kacang merah hanya saja berbeda bentuk. Namun, kini isi taiyaki semakin bermacam-macam seperti cokelat, keju, hingga ice cream dengan topping yang bermacam-macam. Di Jakarta, kamu bisa menemukan Taiyaki yang enak di Koiyaki. Taiyaki di tempat ini terkenal dengan topping ice cream yang lembut. Bahkan sudah berpredikat #1 Japanese Premium Soft Cream. Koiyaki menyediakan berbagai varian taiyaki, mulai Hokkaido Milk, Matcha Green Tea, Thai Tea, hingga Chocolate. Koiyaki sendiri bisa ditemukan di Epicentrum Mall, PIK Avenue, dan Kota Kasablanka Mall.

6. Onigiri – Onigiri Futago

Camilan Khas Jepang di Jakarta

photo via instagram.com/gofutago

Camilan khas Jepang yang mudah ditemukan di Jakarta dengan rasa yang lezat adalah Onigiri. Onigiri sendiri merupakan nasi kepal yang dibentuk menyerupai gumpalan segitiga (kepal) kemudian dibungkus dengan rumput laut dan dapat langsung dimakan atau diisi dengan ikan seperti salmon atau tuna. Bisa dibilang onigiri adalah salah satu makanan khas Jepang yang populer di Indonesia, bahkan terdapat beberapa tempat yang menawarkan onigiri dengan cita rasa khas Indonesia. Salah satunya Onigiri Futago dengan onigiri salmon dan cakalangnya yang juara. Onigiri Futago, bisa ditemukan di FX Sudirman dan beberapa lokasi lainnya seperti Blok M dan beberapa coffee shop di Jakarta.

7. Yakitori – Daitokyo Sakaba

Camilan khas Jepang yang populer di Indonesia

photo via instagram.com/cicikuliner

Camilan khas Jepang yang populer di Indonesia dan mudah ditemukan di Jakarta berikutnya adalah yakitori. Yakitori merupakan sate khas Jepang yang umumnya terbuat dari potongan daging ayam. Tak hanya daging ayam-nya saja, tetapi juga hati, ampela, hingga kulit yang kemudian di tusuk dengan bambu kemudian di bakar. Salah satu tempat di Jakarta yang menyediakan yakitori yang lezat adalah Daitokyo Sakaba. Aneka yakitori gurih bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari Ton-ton yang terbuat dari patty pork shoulder, Nankotsu yang terbuat dari tulang lunak ayam hingga Kawa, Momo, dan Neku yang terbuat dari daging ayam. Kamu bisa menemukan Daitokyo Sakaba di Jl. Melawai 9 No. 26 Melawai, Jakarta Selatan.

8. Cheesecake Jepang – Fuwa Fuwa World

Camilan Khas Jepang di Jakarta


photo via instagram.com/fuwafuwa_world

Sempat meramaikan media sosial, Cheesecake gemoi ala Jepang juga menjadi salah satu jajanan khas Jepang yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Dibanding cheesecake lain, tekstur cheesecake Jepang umumnya lebih ringan dan rasa kejunya lebih kuat karena penggunaan creamcheese. Selain yang bentuknya padat seperti cake, cheesecake Jepang juga hadir dalam versi dipanggang mirip pie dan seperti bolu yang ringan, fluffy, dan lumer di mulut. Pilihan rasanya juga bukan original, ada rasa lain seperti matcha, Oreo, Nutella, dan banyak lainnya.

Di daerah Jakarta sendiri ada banyak tempat dimana kamu bisa menemukan Cheesecake ala Jepang ini, salah satunya di Fuwa Fuwa World. Fuwa Fuwa memiliki tiga varian rasa yang bisa kamu pilih, yaitu signature cheesecake, chocolate, dan matcha dengan tekstur yang tentunya sangat fluffy. Kamu bisa menemukan Fuwa Fuwa World di Muara Karang, JKT, dan di Central Park, JKT.

9. Gyoza – Gyoza Oriental Cuisine

Camilan khas Jepang yang populer di Indonesia

photo via instagram.com/stellachubby

Gyoza adalah jajanan Jepang sejenis pangsit yang memiliki rasa gurih. Ukurannya mungil dan kulitnya tipis. Orang Jepang biasa menyantapnya sebagai teman minum bir. Isinya terdiri dari daging cincang, udang, kari, jamur, sayuran, hingga campuran jahe, bawang putih, dan kecap. Gyoza juga bisa digoreng dan dikukus. Di Jakarta sendiri, kamu bisa dengan mudah menemukan restauran ataupun stand yang menjual Gyoza, karena memang cukup populer di Indonesia. Salah satu spot terbaik untuk menikmati gyoza di Jakarta adalah Gyoza Oriental Cuisine. Restoran ini menawarkan gyoza sebagai menu andalan. Per porsinya berisi 10 buah gyoza. Bisa digoreng, goreng kering, atau rebus. Untuk isiannya ada daging babi, sapi dan sayur serta tahu. Kamu bisa menemukan Gyoza Oriental Cuisine di Menara Anugrah, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan.

10. Melonpan – Pan-Ya Bakery

Camilan Khas Jepang di Jakarta

photo via suncorefoods.com

Melonpan merupakan salah satu variasi roti manis yang populer di Jepang. Jajanan Jepang ini memiliki tekstur renyah dan keras di bagian luar seperti melon dan lembut di bagian dalam. Pan-Ya Bakery adalah salah satu toko roti di Jakarta yang menyediakan melonpan dalam berbagai varian. Mulai original, Choco Melonpan hingga Matcha Melonpan. Pan-Ya Bakery sendiri bisa kamu temukan di Ciputra World Jakarta. Buat kamu yang ingin mencobanya, buruan order!

11. Kakigori – Sumoboo

Camilan khas Jepang yang populer di Indonesia

photo via instagram.com/sumo_boo

Satu lagi street food khas Jepang yang bisa kamu temukan di Jakarta adalah Kakigori. Kakigori merupakan es serut khas Jepang yang memiliki banyak penggemar karena rasanya yang menyegarkan. Minuman ini dibuat dari es yang diserut halus dan disiram dengan sirop. Kemudian ditambahkan aneka topping seperti susu kental manis, stroberi, leci, lemon, matcha, coklat hingga kacang merah. Untuk dapat menikmati Kakigori di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Sumoboo beberapa diantaranya ada di Kota Kasablanka Mall, Central Park Jakarta, dan beberapa tempat di Jakarta lainnya. Di Sumoboo ini, kamu bisa menemukan kakigori berbentuk kepala beruang yang ditawarkan dalam berbagai varian rasa, seperti stroberi, cokelat, matcha, kacang merah, dan vanilla.

Itu dia beberapa camilan atau jajanan khas Jepang yang lezat dan bisa dengan mudah kamu temukan di Jakarta. Dari daftar camilan khas Jepang di atas, mana nih yang paling buat kamu ngiler?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *