10 Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Buat kamu penggemar makanan pedas dan suka menantang diri sendiri untuk mencoba berbagai makanan terpedas yang lagi tren, maka keripik terpedas di dunia berikut ini wajib banget kamu coba.

Berbagai jenis chips alias keripik terpedas memang tengah naik daun sejak beberapa waktu belakangan. Bahkan banyak konten kreator yang membuat konten berupa challenge dengan mencicipi keripik terpedas dan membuktikan seberapa tangguh mereka dalam menahan rasa terbakar dilidah tanpa boleh minum dalam beberapa menit.

Nah mungkin sudah banyak diantara kalian yang mengetahui kalau Paqui One Chip Challenge merupakan salah satu merk keripik terpedas di dunia yang biasa dijadikan challenge. Ini karena Paqui One Chip Challenge dibuat menggunakan Carolina Reaper Pepper yang merupakan jenis cabai terpedas di dunia.

Hanya orang-orang yang berani dan memiliki standar kepedasan tinggi yang bisa mencicipi Paqui One Chip Challenge dan berhasil menaklukkan challenge nya. Namun buat kamu yang tidak kuat dengan rasa pedas yang menyiksa, lebih baik jangan coba-coba mencicipi Paqui One Chip Challenge, jika kalian tidak ingin dilarikan ke rumah sakit.

Tak hanya Paqui One Chip Challenge, sederet keripik terpedas di dunia berikut ini juga sering dijadikan challenge karena memiliki tingkat kepedasan diatas rata-rata. Penasaran keripik apa saja? So let’s check it out guys!

1. Paqui One Chip Challenge

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via paqui.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Paqui One Chip Challenge merupakan salah satu keripik terpedas di dunia yang paling sering digunakan sebagai challenge. Keripi satu ini disebut sebagai keripik terpedas di dunia karena memang menggunakan Carolina Reaper Pepper yang merupakan cabai terpedas di dunia dengan tingkat kepedasan 1,5 juta sampai 2,2 juta scoville heat units.

Bahkan tak hanya Carolina Reaper Pepper, keripik satu ini juga dibuat dengan campuran Kalajengking atau Scorpion Reaper yang memiliki tingkat kepedasan mencapai angka 1,2 juta SHU (scoville heat unit). Jadi buat kamu yang nggak kuat pedas, lebih baik jangan pernah mencoba keripik satu ini. Karena selain memiliki cita pedas bagaikan neraka, harga Paqui One Chip Challenge juga tergolong sangat mahal bahkan bisa berkisar jutaan rupiah.

2. Makiq Melinjo Chip

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via lazada.co.id

Selain Paqui One Chip Challenge, ada juga Makiq Melinjo Chip yang merupakan keripik terpedas asli Indonesia. Sesuai namanya, keripik satu ini terbuat dari melinjo yang kemudian dibumbui dengan Carolina Reaper yang memiliki tingkat kepedasan mulai dari 1,5 juta – 2,2 juta SHU (Scoville Heat Unit). Jadi bisa dilibilang tingkat kepedasan keripik ini hampir menyerupai Paqui One Chip Challenge. Saking pedasnya, baru-baru ini Makiq Melinjo Chip sukses membuat presenter Irfan Hakim dilarikan kerumah sakit usai mencoba Makiq Melinjo Chip bersama Tanboy Kun.

Nah buat kamu yang ingin mencoba tantangan One Chip Challenge, maka Makiq Melinjo Chip bisa menjadi pilihan karena harganya yang lebih terjangkau. Tapi keripik ini hanya untuk mereka yang berani menerima resiko ya!

3. Ruffles Flamin’ Hot Potato Chips

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via shopee.co.id

Kemudian ada Ruffles Flamin’ Hot Potato Chips yang merupakan keripik kentang terpedas di dunia yang bakal membuat lidah kamu terbakar. Ruffles Flamin’ Hot Potato Chips sendiri merupakan makanan ringan yang dibuat di Arizona, Amerika Serikat. Keripik kentang terpedas di dunia ini dibumbui dengan saus super pedas yang dicampur dengan rempah-rempah bercita rasa pedas, sehingga menciptakan keripik kentang terpedas di dunia. Buat yang mau ngemil santai sambil nonton TV, keripik ini bukanlah pilihan yang tepat.

4. Lay’s Potato Chips, Flamin’ Hot Flavor

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via thericeandspice.com

Lay’s Potato Chips, Flamin’ Hot Flavor juga menjadi salah satu keripik kentang terpedas yang bisa kamu coba untuk menantang diri sendiri. Varian terpedas dari brand makanan ringan satu ini dibuat di Florida, Amerika Serikat dan dibuat menggunakan cabai limon yang sangat pedas dengan tingkat kepedasan mencapai 15.000 sampai 30.000 scoville units.

Meski tidak sepedas Paqui One Chip Challenge, namun keripik kentang terpedas merk Lay’s ini mampu membuat lidah kamu terbakar dan air mata menetes.

5. Lay’s Kettle Cooked Flamin’ Hot Flavored Potato Chips

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via lays.com

Masih dari merk Lay’s, kali ini ada varian Kettle Cooked Flamin’ Hot Flavored Potato Chips yang merupakan salah satu varian keripik kentang terpedas dari Lay’s. Keripik kentang satu ini mungkin tak akan membuat kamu dilarikan ke rumah sakit, namun rasa pedasnya cukup mampu membuat lidah kamu kebas atau mati rasa karena kepedasannya. Namun jangan khawatir, kamu kamu tetap akan merasakan lezatnya rasa keripik kentang satu ini.

6. Paqui Haunted Ghost Pepper Tortilla Chip

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via weinersltd.com

Kembali lagi dengan merk Paqui, kali ini ada varian Paqui Haunted Ghost Pepper Tortilla Chip yang bakal bikin waktu nyemil kalian bagaikan di neraka. Pasalnya, keripik jagung alias tortilla chip ini dibumbui dengan jenis lada terpedas di dunia dengan tingkap kepedasan mencapai 400 kali lebih pedas dari pada lada biasa.

Bahkan Paqui Haunted Ghost Pepper Tortilla Chip, ini memiliki tingkat kepedasan yang berada di angka 9.000 sampai 21.000 scoville heat units. Tentu ini bukan sembarang snack yang bisa kamu makan dengan santai sambil menonton TV.

7. Paqui Tortilla Chips, Jalapeno Tropicale

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via paqui.com

Keripik terpedas di dunia berikutnya adalah Paqui Tortilla Chips, Jalepeno Tropicale. Keripik satu ini mungkin tidak sepedas keripik lainnya, namun tingkat kepedasannya, cukup membuat kamu berkeringat dan lidah terbakar. Selain menonjolkan rasa pedasnya, keripik jagung ini juga menonjolkan rasa nanas yang manis. Jadi dibalik kerenyahan keripiknya, kamu bisa merasakan rasa pedas bercampur rasa manis nanas, sehingga menjadi perpaduan yang sempurna.

Tortilla chips ini mungkin bisa menjadi challenge bagi kamu yang pemula sebelum mencoba keripik-keripik terpedas di dunia lainnya.

8. Doritos Flamin Hot Nacho

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via shopee.co.id

Ada juga Doritos Flamin Hot Nacho yang merupakan salah satu keripik terpedas yang wajib para pecinta pedas coba. Doritos Flamin Hot Nacho sendiri dibumbui dengan cabai terpedas dan bumbu-bumbu pedas lain yang mampu membuat lidah terbakar. Buat kamu yang tidak kuat dengan pedas, maka jangan sekali-kali mencoba makanan ringan satu ini.

9. Barcel Takis Fuego Chips

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via ubuy.co.id

Keripik terpedas di dunia berikutnya adalah Barcel Takis Fuego Chips. Keripik ini mungkin tak seekstrem Paqui One Chip Challenge, namun rasa pedasnya bisa dibilang bagaikan lava yang mampu membuat lidah terasa terbakar dan mati rasa. Nggak heran jika keripik satu ini menjadi salah satu keripik yang kerap dijadikan challenge oleh para pecinta pedas.

10. Kettle Jalapeno Kettle Chips

Keripik Terpedas di Dunia yang Biasa Dijadikan Challenge

photo via ubuy.co.id

Satu lagi keripik terpedas di dunia yang wajib kamu coba adalah Kettle Jalapeno Kettle Chips. Keripik satu ini dibumbui dengan campuran cabai Jalapeno yang pedas. Cabai khas New Meksiko, Texas, dan California ini dikabarkan memiliki tingkat kepedasan hingga 2.500 sampai 10.000 scoville heat units.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena walaupun keripuk ini pedas dan mampu membuat lidah terbakar, namun kamu tetap dapat merasakan rasa gurih dan nikmat dari camilan satu ini.

Nah itu dia beberapa keripik terpedas di dunia yang kerap dijadikan sebagai challenge. Mungkin kamu tidak dapat menemukan keripik-keripik ini di supermarket ataupun minimarket di kota kamu, namun keripik-keripik terpedas ini, bisa kamu beli lewat marketplace langganan kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.