Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Buat yang gemar berenang, tentu saat liburan dan menginap di hotel maupun vila, hal pertama yang mencuri perhatian adalah kolam renangnya. Berenang di private pool memang sangat seru dan menyenangkan untuk mengusir rasa lelah dan penat setelah seharian berkutat dengan pekerjaan.

Selain untuk bersantai dan have fun, berenang juga sangat menyehatkan untuk tubuh. Namun apa jadinya, jika kalian berenang di kolam renang paling berbahaya di dunia? Bukannya menyehatkan tapi bisa jadi bikin kalian gagal jantung.

Meski berbahaya, namun nyatanya kolam renang kolam renang paling berbahaya ini justru di buru banyak orang yang suka dengan tantangan yang memacu adrenalin. Bahkan nggak jarang orang-orang sengaja pergi jauh-jauh untuk dapat menikmati sensasi berenang di kolam renang paling berbahaya. Seperti beberapa kolam renang paling ekstrem di dunia berikut ini!

1. Deep Dive Dubai – Dubai

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via globetrender.com

Yang pertama ada Deep Dive Dubai yang ada di Nad Al Sheba, Dubai. Kolam ini menjadi kolam terdalam dan termegah di dunia, dengan kedalaman 60,02 meter dan mampu menampung 14 juta liter air. Bahkan Guinness World Records telah memverifikasinya, pada 27 Juni 2021, sebagai kolam renang terdalam di dunia untuk menyelam.

Di dalam kolam ini, kamu dapat menjelajahi dunia bawah laut yang terbengkalai layaknya sisa-sisa kota tenggelam yang hilang atau Atlantis namun dalam versi modern.

Menariknya, selain menyelam dan menikmati pemandangan atlantis modern, kamu juga bisa menikmati fasilitas menarik bermain catur, gim arcade hingga pengalaman bermain sepak bola meja di bawah air.

2. Nemo 33 Pool – Belgia

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via imgur.com

Selanjutnya ada Nemo 33 yang merupakan salah satu kolam renang terekstrem di dunia yang berada di Brussels, Belgia. Kolam ini memiliki kedalaman 34,5 meter dan terisi hingga 2,5 juta liter air.

Kolam renang ini dikhususkan untuk sarana hiburan, dimana ketika kamu memasuki menyelam, kamu akan ditampilkan dengan berbagai tema yang berbeda-beda di setiap sudutnya mulai dari gua-gua, foto-foto di frame dan lain sebagainya.

Pada dasar kolam terdapat “gua” untuk eksplorasi dengan air filled diving bells yang memungkinkan penyelam untuk berkomunikasi tanpa harus kembali ke permukaan. Selain kedalamannya, alasan yang membuat kolam ini ekstrem adalah suhu air yang bisa berubah menjadi 10 derajat Celsius di waktu-waktu tertentu.

3. DeepSpot – Polandia

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via lasylife.top

Kolam renang paling ekstrem di dunia berikutnya adalah DeepSpot yang terletak di Polandia. Selain di bukan untuk umum, kolam ini merupakan tempat pelatihan bagi penyelam profesional maupun tingkat pemula.

DeepSpot sendiri memiliki kedalaman hingga 45,5 meter atau 148 kaki serta dapat menampung 27 kali air rata-rata kolam. Menariknya, di dalam kolam renang ini, kamu dapat menjelajahi berbagai spot seperti gua bawah air, reruntuhan Maya, overhang, kapal karam, kamar kotel dan masih banyak lagi.

4. Y-40 The Deep Joy – Italia

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via thesun.co.uk

Tak hanya di Polandia, kolam renang paling ektrem juga adala di Italia tepatnya di Hotel Terme Millepini, Padova, Italia. Kolam renang satu ini disebut dengan Deep Joy atau Y-40 karena memiliki kedalaman sampai 40 meter dengan luas permukaan 21×18 meter.

Permukaan kolam renang ini berada di lantai paling atas gedung hotel dan kedalamannya terus ke bawah sampai bawah tanah tepat di tengah gedung hotel. Di beberapa sisi bangunan hotel tersedia kaca yang berbatasan langsung dengan kolam sehingga kamu bisa melihat kegiatan di dalam kolam renang.

Menariknya lagi, air di dalam kolam renang ini bukanlah air dingin, melainkan air panas. Nggak heran jika kolam ini disebut-sebut sebagai kolam renang dengan air panas terdalam di Italia dan bahkan dunia.

5. Intercontinental Dubai Festival City – Dubai

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via intercontinental-dubai-festival-city-hotel.at-hotels.com

Kali ini bukan kolam renang terdalam, melainkan kolam renang tertinggi di dunia. Ya, kolam renang satu ini terdapat di hotel Intercontinental Dubai Festival City. Kolam renang ini dibuat seakan melayang di udara dengan ketinggian mencapai 25 meter.

Uniknya lagi, kolam renang yang menjorok ke bagian luar gedung ini memiliki dasar kolam yang terbuat dari kaca sehingga orang-orang yang berada di bawah bisa melihat siapapun yang tengah berenang. Begitupun orang-orang yang tengah berenang bisa melihat berbagai aktivitas di jalanan di bawahnya. Bagi kamu yang takut dengan ketinggian tidak disarankan untuk berenang di kolam renang paling ekstrem di dunia ini ya!

6. San Alfonso Del Mar – Chili

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via crystal-lagoons.com

San Alfonso Del Mar yang terletak di Chili juga menjadi salah satu kolam renang terekstrem di dunia karena luasnya disebut setara dengan 15 kali luas lapangan sepak bola. Kolam renang yang termasuk salah satu fasilitas kebanggaan resor San Alfonso Del Mar, Algarrobo, Chile, Amerika Selatan, ini memiliki panjang kolam mencapai 914 meter dengan luas sekitar 20 hektare. Kedalamannya sendiri mencapai 35 meter di salah satu sisinya. Tak heran, jika kolam renang ini disebut sebagai salah satu kolam renang terunik sekaligus paling ekstrem di dunia. Selain berenang, kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti liburan di pantai pada umumnya seperti snorkeling, diving, bermain balon air, bersantai di pinggir kolam, bahkan bermain paddle board di kolam renang ini.

7. Infinity Pool di Hotel Marina Bay Sands – Singapura

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via internationaltraveller.com

Selanjutnya ada Infinity Pool di Hotel Marina Bay Sands di Singapura. Kolam renang ini berada di atas gedung Hotel Marina Bay Sands dan memiliki panjang mencapai 150 meter. Menariknya lagi, kolam renang yang berada di ketinggian ini juga dirancang seakan tanpa tepi, sehingga para pengunjung seakan-akan berenang diatas langit dan berhadapan langsung dengan gedung pencakar langit di depan mereka.

Sambil berenang kamu dapat enikmati indahnya lanscape Singapura dari ketinggian. Namun, walaupun tempatnya sangat indah dan instagramable, para pengunjung tetap diingatkan untuk tetap waspada karena kolam renang satu ini merupakan salah satu kolam paling berbahaya di dunia.

8. Crocosaurus Pool/The Cage Of Death – Australia

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via crocosauruscove.com

Pernah membayangkan berenang bersama buaya buas? Di Australia kamu bisa mengabulkan imajinasi kamu tersebut di kolam renang paling ekstrem di dunia bernama The Cage of Death atau Crocosaurus Pool. Kolam renang ini terletak dalam Crocosaurus Cove di daerah Darwin.

Untuk berenang bersama buaya, para pengunjung akan dimasukan ke dalam kotak kaca berbentuk bulat yang diisi dengan air. Sehingga pengungung bisa merasakan seakan berenang bersama buaya. Nggak tanggung-tanggung, buaya yang akan menemani kamu berenang bersama adalah buaya muara yang disebut sebagai buaya paling berbahaya dan dapat membunuh ratusan orang di alam liar. Jadi siapa yang ingin berenang bersama buaya?

9. Belmond Hotel Caruso – Italia

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via classic-collection.co.uk

Kolam renang paling ekstrem di dunia berikutnya adalah infinity pool di Belmond Hotel Caruso di Italia. Kolam renang ini sebenarnya memiliki pemandangan yang sangat indah karena dikeliligi dengan pemandangan pegunungan dan tembok kuno. Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah Amalfi Coast yang instagramable sambil berendam di kolam renang dengan air yang hangat.

Namun yang membuat kolam renang indah satu ini berbahaya dan ekstrem adalah pembatas kolam yang dibuat terlalu sempit atau tipis serta pendek, sehingga sangat berbahaya bagi pengunjung yang berenang jika tidak berhati-hati.

10. Homestead Crater – Utah, Amerika Serikat

Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

photo via theglobeandmail.com

Satu lagi kolam renang paling ekstrem di dunia adalah Homestead Crater yang berada di Midway, Utah, Amerika Serikat. Kolam renang ini merupakan satu-satunya kolam renang yang berada di bawah tanah dengan kedalaman 65 kaki dan lebar 400 kaki.

Menariknya, kolam renang ini bukanlah kolam renang biasa melainkan kolam air panas alami di dalam kawah gunung kapur. Kolamnya sendiri berada di kedalaman sekitar 110 kaki di bawah permukaan tanah. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir gelap karena cahaya matahari tetap bisa masuk.

Dengan suhu air di sekitar 32-36 derajat Celcius, banyak wisatawan yang berkunjung ke kolam renang satu ini untuk merilekskan tubuh. Bahkan selain berenang, pengunjung juga bisa melakukan diving, snorkeling, dan scuba diving.

Nah itu dia beberapa kolam renang paling ekstrem di dunia yang cocok buat kamu yang suka menantang adrenalin. Jadi tertarik untuk berenang di kolam renang terekstrem dan berbahaya di atas?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.