10 Makanan Khas Amerika Yang Digemari Orang Indonesia

Dibuat oleh blogunik

Di berbagai wilayah tentunya memiliki makanan khas yang enak, bagi para pecinta kuliner pastinya tidak lengkap jika belum mencicipinya. Seperti halnya di Amerika ada berbagai macam makanan yang enak, untuk mencicipinya kita tidak perlu jauh-jauh terbang ke negara asalnya karena berkat kenikmatannya kini kamu bisa menemukannya di beberapa negara salah satunya Indonesia. Kira-kira apa saja itu? Berikut ini makanan khas Amerika yang digemari orang Indonesia.

10 Makanan Khas Amerika

1. Fried Chicken

Makanan Khas Amerika

photo via blog.meyerfood.id

Diurutan pertama ada Fried Chicken, ayam goreng ini terdiri dari potongan ayam yang telah dilapisi dengan tepung atau adonan yang dibumbui lalu digoreng. Berkat kepopulerannya, di Indonesia sendiri ada banyak sekali franchise ayam goreng.

Fried Chicken sendiri muncul pada abad ke-18 di kawasan selatan Amerika Serikat dan menjadi makanan spesial yang hanya disajikan di hari-hari tertentu saja. Hingga pada akhirnya, dijadikan menu waralaba. Dan kini Fried Chicken bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja.

2. Apple pie

Makanan Khas Amerika

photo via momlovesbaking.com

Siapa yang tidak suka apple pie? Apple pie atau pai apel ini pertama kali dikenalkan di Amerika oleh imigran Inggris dan Belanda dan kini menjadi makanan khas paling digemari di Amerika.

Kue pie ini berisi isian utama buah apel yang memiliki rasa manis ketika dipanggang. Kue ini juga terkadang dicampur dengan bubuk kayu manis agar aromanya sedap dan rasanya manis.

Kue ini biasanya menggunakan lapisan pastri atas dan bawah, dimana bagian atasnya berbentuk seperti anyaman dan umumnya kue pai ini berbentuk bulat.

3. Buffalo Chicken Wings

Makanan Khas Amerika

Photo via oureverydaylife.com

Bagi sebagian besar orang Amerika, Buffalo Chicken Wings atau sayam ayam adalah makanan ringan terpopuler. Makanan ini memiliki rasa pedas yang mampu membuat penikmatnya berkeringan dan ketagihan.

Dagingnya sendiri berwarna kuning keemasan dan digoreng hingga mengeluarkan juicy dari dagingnya. Ada aturan menu sayap ayam secara Amerika Serikat yang perlu dipatuhi seperti tidak menggunakan tepung roti, selalu digoreng dan sausnya harus menggunakan mentega dengan rasa pedas.

4. Hot dog

Makanan Khas Amerika

Photo via los-primos-catering.de

Hot dog sering dimakan dengan tangan terutama di Amerika Serikat dan biasanya dimakan bersama roti lunak yang berbentuk memanjang. Isian dari Hot Dog ini yaitu sosis, selada, keju, buah olive, bawang, mayonaise dan lainnya.

Biasanya untuk proses pembuatannya, hot dog dipanggang dengan menggunakan arang agar mendapatkan rasa yang khas. Di Indonesia sendiri, Hot dog sudah banyak dijual diberbagai restauran dan menjadi salah satu menu yang dapat mengeyangkan perut.

5. Hamburger

Makanan Khas Amerika

Photo via bayarea.com

Hamburger atau sering disebut Burger merupakan salah satu makanan Amerika yang banyak disukai dari berbagai golongan.

Makanan ini berupa roti berbentuk bundar yang dibagi menjadi 2 ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya diambil dari daging, lalu ditambahkan dengan sayur-sayuran seperti selada, tomat dan bawang bombai. Untuk sausnya sendiri cukup beragam ada mayones, tomat, sambal dan mustard.

Makanan satu ini dengan sangat mudah bisa kamu dapatkan di restoran cepat saji seperti McDonald, Burger King, A&W dan Wendy’s.

6. French Fries

Makanan Khas Amerika

Photo via donerpanaranda.com

French fries atau kentang goreng merupakan makanan khas Amerika berikutnya yang sangat disukai orang Indonesia. Rasanya yang gurih menjadi alasan tersendiri camilan ini disukai. French fries biasanya disajikan dengan makanan utama seperti fried chicken, humberger maupun makanan khas Amerika lainnya.

Di Indonesia sendiri, kentang goreng banyak dijumpai di gerai-gerai makanan cepat saji dan dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

7. Iga Barbekyu

Makanan Khas Amerika

Photo via klaq.com

Barbekyu menjadi salah satu makanan khas Amerika Serikat yang tertua dan biasanya mereka mengunakan iga sapi. Setidaknya di Amerika ada 4 wilayah yang memiliki ciri khas dalam olahan iganya. Seperti di Memphis, mereka biasanya mengolesi saus sebelum dan saat ditaruh di panggangan. Kemudian disajikan dengan smoky sauce, tapi ada juga yang disajikan kering tanpa saus.

Di Texas, Iga diolesi dengan rempah-rempah lalu dipanggan diatas api dari kayu pecan atau oak. Bumbunya sendiri menggunakan saus light brown dengan mustard. Ada juga Carolina Utara, mereka menggunakan teknik smoked low adn slow dengan berbagai jenis kayu bakar. Sausnya sendiri menggunakan cuka atau kombinasi antara saus tomat, cuka dan sedikit brown sugar. Terakhir di Carolina Selatan, iga sapi disumbui kering lalu dipanggang. Sementara sausnya terdiri dari tomat, light tomato, cuka dan mustard.

8. Meatloaf

Makanan Khas Amerika

Photo via 101recipes.com

Meatloaf ini menjadi salah satu makanan khas Amerika Serikat yang sebagain besar rumah di Amerika memiliki resep keluarga sendiri. Meatloaf merupakan hidangan daging giling yang telah dicampur dengan bahan lain dan dibentuk menjadi bentuk roti, kemudian dipanggang atau diasap. Bentuk akhirnya bisa dibentuk dengan tangan di atas loyang atau dibentuk dengan memasaknya di loyang roti.

9. Reuben Sandwich

Makanan Khas Amerika

Photo via simplyrecipes.com

Hidangan roti lapis panggang khas Amerika Serikat ini terdiri dari kornet daging sapi, keju Swiss, sauerkraut dan Russian dressing. Semua bahan tersebut diletakkan di antara dua potong roti hitam lalu dipanggang. Makanan ini sudah menjadi salah satu makanan pokok di Amerika Serikat.

10. Tater Tots

Makanan Khas Amerika

Photo via yummly.com

Makanan yang terbuat dari kentang parut dibentuk bola-bola mini lalu di goreng ini, sering kali disajikan sebagai hidangan sampingan. Hidangan Tater Tots ini dikenal karena bentuk silindernya dan bagian luar yang gurih. Biasanya ada ditempat sarapan, restoran cepat saji dan lainnya.

Bagaimana? Itulah beberapa makanan khas Amerika yang digemari orang Indonesia. Makanan-makanan diatas wajib kamu cobain lho.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *