Menu Makanan Yang Paling Populer Dikalangan Anak Kost

1 tahun lalu, by blogunik

Gaya hidup anak kost-kostan memang naik turun, kadang kaya kadang miskin. Di awal bulan, anak-anak kost boleh berbahagia karena baru dikirimi uang bulanan oleh orang tua mereka. Namun saat tanggal tua, mereka mulai pengiritan, bahkan untuk makan saja cukup dengan mie instan ataupun kerupuk saja. Namun itulah nikmatnya jadi anak kost, segala suka dan duka saat masa ngekost bisa menjadi pengalaman hidup yang berharga. Nah buat kamu yang ngekost pasti tau dan masih ingat betul makanan-makanan apa saja yang menjadi populer dikalangan anak kost. Makanan-makanan tersebut menjadi teman setia para anak kost dikala dompet tebal maupun tipis. Apa saja makanan tersebut? berikut ulasannya!

1. Mie Instan

photo via : http://blog.reservasi.com

Mie Instan menempati posisi pertama untuk menu makanan paling populer dikalangan anak kost. Bisa dikatakan mie instan adalah penyelamat anak kost di tanggal tua. Selain dapat membuat kenyang dan rasanya yang nikmat, mie instan juga cukup murah dan cara membuatnyapun sangat praktis. Selain itu, mie instan juga memiliki variant rasa yang beragam dengan harga yang murah, tak heran jika mie instan selalu ada di setiap kamar anak kost dan menjadi menu andalan untuk makan pagi, siang dan malam.

2. Nasi Kucing

photo via : /www.nibble.id

Buat anak kuliahan, membuat tugas hingga larut malam memang sudah menjadi kebiasaan yang mendarah daging yang diturunkan oleh para pendahulu. Dan buat kalian yang statusnya ngekos, lapar ditengah malam saat membuat tugas juga merupakan hal yang sering terjadi dan dialami oleh kebanyakan anak kost. Untuk itu, nasi kucing hadir sebagai penyelamat perut kalian agar tidak keroncongan ditengah malam. Karena hal itulah nasi kucing menjadi makanan yang populer di kalangan anak kost.

3. Energen

photo via : www.tutyqueen.com

Nah, makanan instan yang satu ini pasti kalian sudah pada tahu kan? Yup makanan ini juga menjadi makanan favorit dan populer dikalangan anak kost. Energen ini, sering di konsumsi untuk menu sarapan mereka karena sangat praktis. Selain itu, Energen juga menjadi menu andalan buat mereka yang tengah malem kelaperan tapi males keluar cari makan apalagi masak me instan. Selain itu, energen juga mengklaim kalau produk ini sudah mencangkup semua yang dibutuhkan tubuh seperti protein,susu,telur,dll.

4. Nasi Goreng

photo via : www.qraved.com

Sudah tak perlu diragukan lagi kalau setiap anak kost pasti pernah berburu ataupun memasak sendiri nasi goreng sebagai menu santap mereka. Cara memasaknya yang mudah dan bumbu-bumbunya yang mudah dan sederhana memang cocok buat para anak kost yang minim peralatan dan bahan-bahan dapur. Jikapun harus membeli, harga nasi goreng juga sangat bersahabat buat para anak kost. Tak heran kalau nasi goreng menjadi makanan populer dikalangan anak kost.

5. Omelet atau Martabak Mie

photo via : resepkoki.id/

Setiap anak kost pasti memiliki persedian mie instan yang lumayan cukup untuk menemani akhir bulan. Tapi kalau hanya memakannya dengan cara biasa, mungkin setiap anak kost akan menjawab kalau mereka bosan dengan mie instan. Namun bukan anak kost namanya kalau gak bisa kreatif. Jika sudah bosan, para anak kost biasanya akan menyulap mie instan menjadi sebuah omelet. Selain bisa menjadi lauk saat makan, omelet mie juga bisa menjadi salah satu menu cemilan. Membuatnya pun sangat mudah dengan bahan utamanya yakni mie dan telur. Tak heran jika omelet mie bisa menjadi makanan anak kos di ujung bulan.

6. Sambal Goreng Teri

photo via : www.rasa.my

Biasanya para anak kost lebih memilih jenis makanan yang dapat tahan lama, sehingga bisa dimakan hingga beberapa hari kedepan sekaligus juga sebagai penghematan. Nah salah satu makanan tahan lama yang populer dikalangan anak kost adalah sambal goreng teri. Selain bergizi, makanan ini juga terbilang lezat, mudah dibuat dan juga bahannya tak mahal. Masa simpannya pun bisa sampai 1 minggu. Namun, hindari menggunakan tomat. Sebab sambal dapat mudah busuk jika ditambahi tomat.

7. Nasi Campur

photo via : commons.wikimedia.org/

Di setiap area kost-kostan, pastilah dapat dengan mudah ditemukan warung yang menjual nasi campur. Nasi campur yang memiliki kelengkapan lauk pauk, serta harga yang murah memang menjadi pilihan utama bagi para anak kost untuk menu makan mereka.  Selain itu nasi campur juga bisa menjadi makanan sehat untuk anak kos. Hal ini lah yang dimanfaatkan oleh para dagang, jadi tak heran jika kamu sering melihat warung nasi campur berada di dekat area kost-kostan.

8. Masakan Padang

photo via : www.jogjafoodtour.com

Kelezatan masakan Padang memang tak perlu diragukan lagi. Hampir disetiap sudut kota di Indonesia bisa dengan mudah kita temukan rumah makan Padang. Masakan Padang memang populer dikalangan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah kalangan anak kost. Setidaknya setiap awal bulan, dimana para anak kost kembali kaya. Rumah makan Padang akan ramai didatangi oleh para anak kost. Beberapa anak kost mendaulatnya menjadi menu andalan. Selain kelezatannya, nasi Padang juga mudah dicari, dan tentu saja porsinya berlimpah, apalagi ketika dibawa pulang.

9. Bakso

photo via : http://picbear.xyz

Selain mie instan yang telah identik dengan anak kost, bakso juga merupakan menu makanan yang paling populer dikalangan anak kost. Rasa bakso yang mantap dan mengenyangkan, serta harga yang murah dan mudah sekali menemukannya membuat bakso menjadi menu andalan yang ideal untuk para anak kost.

10. Mie Ayam

photo via : www.nibble.id

Sama dengan bakso, mie ayam juga menjadi menu makanan yang ideal buat para anak kost. Sangat mudah mencari, harga murah dan rasa yang nikmat serta membuat perut kenyang. Tak heran jika mie ayam menjadi makanan yang populer dikalangan para anak kost. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

11. Sate

photo via : http://snap361.net/

Bosan dengan bakso, mie ayam, mie instan atau nasi gorengm anak kost biasanya akan berburu sate untuk menu bersantap mereka. Olahan daging bakar yang dicampur dengan bumbu ini selalu membuat ketagihan. Biasanya disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu kecap beserta bawang merah, kamu bisa menikmatinya dengan lontong atau nasi. Para anak kost juga menjadikan sate sebagai menu favorit mereka disetiap saat.

12. Martabak Manis

 

photo via : http://style.tribunnews.com

Anak kost memang terbiasa berhemat, namun kadang kadang anak kost juga perlu cemilan enak untuk menemani kegiatan berkumpul dengan teman-teman se-kost. Martabak manis atau biasa disebut dengan terang bulan hadir sebagai cemilan setia buat para anak kost. rasanya yang masni gurih serta tekstur yang lembut membuat martabak manis digemari oleh semua kalangan. Harganyapun sangat merakyat dan bersahabat dengan dompet para anak kost.

13. Roti Bakar

photo via : www.tokopedia.com

Selain martabak, roti bakar juga menjadi makanan favorit para anak kost. Roti bakar ini bisa dibeli dengan harga murah dan juga dapat ditemukan dengan mudah. Para anak kost juga memanfaatkan roti bakar sebagai menu sarapan mereka selain dibuat untuk ngemil. Di saat kehabisan uang, anak kost juga masih bisa membuat roti bakarnya sendiri, karena hanya bermodal roti, kompor, wajan, margarin dan gula, kita sudah bisa menikmati roti bakar yang manis dan gurih. Bahkan buat para anak kost yang tidak memiliki kompor, setrika listrik juga bisa dimanfaatkan untuk memanggang roti.

14. Gorengan

photo via : http://tasidola.com

Gorengan memang menjadi jajanan sejuta umat. Rasanya yang enak dan harga yang merakyat memang membuat gorengan menjadi cemilan yang tepat untuk banyak orang. Salah satunya para anak kost yang terkenal dengan hobinya nyemil gorengan saat berkumpul dengan teman sekost sambil membuat tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait