Teladan! Murid-murid Rela Bergelut Dengan Lumpur Demi Memasang Pijakan Kaki Untuk Sang Guru

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Jangan pernah memandang sebelah mata anak kecil, karena ketika mereka melakukan sesuatu para orang tuapun akan dibuat bangga dan terharu dengan apa yang mereka lakukan. Seperti sekelompok anak SD yang terekam kamera satu ini. Melihat jalanan yang becek dan penuh lumpur, mereka berinisiatif menata papan kayu di atas jalanan lumpur agar dapat dilalui.

Video yang merekam aksi teladan murid SD tersebut beredar di media sosial dan diunggah oleh salah satu akun Instagram @sambasinformasi. Dalam video tersebut, terlihat kondisi jalan yang berlumpur sehingga menyulitkan beberapa pengendara, termasuk seorang guru yang hendak melintas.

Terlihat juga ada seorang guru perempuan dan beberapa warga yang melintas menggunakan sepeda motor. Mereka tampak sangat berhati-hati karena kondisi jalan yang becek, berlumpur dan licin sehingga membuat para pengendara rawan terjatuh. Untuk berjalan kaki saja sangat rawan jatuh apalagi menggunakan sepeda motor.

Melihat kondisi jalan yang berlumpur tersebut, tampak beberapa orang dewasa yang dibantu oleh sejumlah anak kecil mencoba membantu pengendara yang melintas dengan menata papan kayu di atas jalanan lumpur tersebut agar dapat dilalui. Bahkan terlihat seorang anak kecil mencoba membantu dengan menggunakan cangkul sebagai alat. Dengan tubuh yang penuh dengan lumpur, anak-anak kecil tersebut terlihat bersemangat menata papan kayu agar dapat dilalui para pemotor.

Teladan! Murid-murid Rela Bergelut Dengan Lumpur Demi Memasang Pijakan Kaki Untuk Sang Guru

photo via instagram.com/sambasinformasi

Sementara itu, menurut keterangan akun Instagram @sambasinformasi melalui caption video yang diunggahnya, anak-anak kecil tersebut merupakan murid dari seorang ibu guru yang kesulitan melawati jalan tersebut. Mereka mencoba membantu sang guru untuk melewati jalan berlumpur tersebut dengan menyusun papa kayu tanpa memperdulikan kondisi mereka yang menjadi kotor penuh lumpur.

Diketahui jalan yang penuh lumpur tersebut adalah salah satu jalan dari sebuah kawasan bernama Carekan. Melalui caption unggahan tersebut, diketahui juga bahwa sejumlah anak yang bekerja sama menyusun papan kayu tersebut merupakan siswa SD dari SDN 18 Sungai Dungun Paloh dan murid SMP 3 Merbau Paloh.

Teladan! Murid-murid Rela Bergelut Dengan Lumpur Demi Memasang Pijakan Kaki Untuk Sang Guru

photo via instagram.com/sambasinformasi

Video ini pun sontak viral di media sosial dan dibanjiri dengan beragam komentar dari netizen. Banyak yang mendoakan agar anak-anak kecil dalam video tersebut selalu diberi kesehatan, dan warga bisa diberi kesabaran. Tak sedikit juga yang mengkritik pemerintah setempat karena membiarkan jalanan didaerahnya rusak parah seperti itu.

“Sepintas kusangka sawah setelah baca komenan, ternyata jalan, bisa di bayangkan kasian keponakan tinggal di daerah situ” komentar seorang netizen

“Tetap semangat ya ibu2 guru dan murid-muridnya… Semoga segara ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan jalan.” tulis netizen lainnya

“YaAllah kasian nye😢 semangatt yaaaa ❤️ semoga jalanny cepat diperbaiki” sambung warganet lain

“Gimana jalan ini wahai pak bupati & pak wakil bupati” komentar warganet lainnya.

“Yaallah sedih liat jln nye teringat jalan kamek 10tahun yg lalu parah nye bukan main😢” sambung yang lainnya

Wah bagaimana menurut kalian guys?

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sambas informasi (@sambasinformasi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *