Negara-negara dengan seragam sekolah terbaik

    Fashion & Hoby, Pengetahuan
Iklan

Setiap sekolah di berbagai negara memiliki ciri khas pada seragam sekolahnya masing-masing. Ada seragam sekolah yang menggunakan warna-warna kalem, ada juga seragam sekolah yang dirancang unik dan lucu dan bahkan ada seragam yang dibuat fashionable. Berikut ini adalah seragam sekolah dari beberapa negara :

 

1. Korea Selatan

Seragam sekolah merupakan salah satu budaya Korea Selatan yang menarik untuk disimak. Hal ini karena model seragam sekolah mereka yang stylish dan berbeda untuk setiap sekolahnya. Hampir semua siswa sekolah menengah pertama dan atas disana mengenakan seragam yang disebut Gyobok. Seragam khas Korea Selatan biasanya terdiri dari kemeja, blazer dan dasi, dengan rok untuk siswa perempuan dan celana panjang untuk siswa laki-laki. Mereka dibebaskan soal pemilihan sepatu dan kaos kaki. Sedangkan untuk siswa sekolah dasar milik pemerintah, tidak memiliki seragam, kecuali beberapa sekolah swasta.

 

2. Jepang

Jepang terkenal dengan seragam sailor-nya. Seragam ini pun terkadang dikenakan sebagai pakaian kasual, bahkan bagi mereka yang sudah lulus SMA. Setelan seragam sekolah siswi Jepang, lengkap dengan blazer berwarna hitam dengan rok pendeknya yang nampak manis, dengan kaos kaki yang dipakai hampir selutut. Rancangan yang stylist, potongan yang rapi , serta aksesoris membuat tampilan anak sekolah selalu terlihat modis.

 

3. Taiwan

Seragam bagi setiap sekolah memiliki aturan yang berbeda, begitu juga dengan Taiwan. Taiwan memiliki kebijakan yang cukup unik dan berbeda dari negara lainnya tentang seragam sekolah. Taiwan sendiri membebaskan para siswa sekolah menengah atas (SMA) untuk menentukan seragam mereka sendiri. Hal itu membuat sejumlah sekolah membebaskan siswa dan siswinya untuk memakai baju sesuai dengan keinginan mereka. Seragam khusus hanya digunakan pada saat tertentu seperti hari pertama sekolah, kelulusan sekolah dan ulang tahun sekolah maupun di peristiwa tertentu. Yang jelas siswa harus menggunakan rok untuk siswa perempuan dan celana panjang untuk siswa laki-laki.

 

4. Thailand

Thailand memiliki seragam sekolah yang terlihat cukup bagus, pemilihan warna yang simple, menjadi pelengkap keimutan siswi-siswi yang bersekolah di negeri gajah putih tersebut. Seragam sekolah di negara ini menggunakan warna yang telah ditentukan oleh pemerintah Thailand yaitu hitam dan putih. Pada umumnya seragam sekolah diciptakan untuk menciptakan keseragaman antara murid satu dengan yang lainnya. Selain itu juga untuk melatih ketertiban dan disiplin, namun perubahan zaman yang membuat fungsi seragam sekolah berubah menjadi lifestyle. Meski banyak sekolah yang berusaha menegakkan aturan seperti panjang pendeknya rok, ketatnya seragam dan lain sebagainnya, namun pergaulan dan apa yang dilihat remaja-remaja ini menjadi suatu hal yang keren, dan menjadi pemicu memodifikasi seragam sekolahnya. Panjang roknya hanya sampai atas lutut, namun ada juga model panjangnya dan terdapat sobekan sampai ke atas lutut.

 

5. Paris

Notre Dame Internasional High School merupakan sekolah privat jaringan international Sekolah Tinggi Amerika ini menerima kurikulum berbasis Amerika dan Perancis yang pada nantinya lulusannya akan ditunjuk ke Sekolah Tinggi Diploma di Amerika. Sekolah bilingual bergengsi yang terletak di Paris ini menjadikan seragam sekolahnya dijadikan sebagai wadah menyalurkan sense fashion.

 

6. Australia

Seragam sekolah di Macquaire Grammar School di Sydney, merupakan salah satu sekolah yang bergengsi yang seragam siswi perempuannya terlihat begitu menarik. Dengan memadu padankan rok tartan di atas lutut dengan kemeja putih, jas dan dasi yang dikenakan siswi perempuan, ditambah dengan stocking hitam transparant, menjadikan penampilan yang sungguh menawan.

 

7. Canada

Pendidikan kanada merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan di akui oleh publik international. Seragam sekolah siswinya memang tidak begitu unik. Dengan potongan rok diatas lutut bercorak tartan menjadikan siswanya terlihat polos dan imut.

 

8. Uzbekistan

Negara ini mempunyai jumlah penduduk usia produktif yang besar, bajkan mendominasi. Sekitar 60 persen warganya berusia dibawah 25 tahun. Tak heran sekolah-sekolah disana punya jumlah murid yang sangat banyak. Seragam sekolah siswi-siswi di Uzbekistan tidak kalah manisnya dengan balutan seragam sekolah yang cendrung sopan, dengan perpaduan warna biru dan putih.

 

9. Inggris

Melihat seragam ini pasti akan teringat dengan film Harry Potter. Kombinasi atasan, rok mini tartan hijau, dengan atasan jas dan stockingnya membuat siswi-siswi ini terlihat begitu imut dan lucu. Seragam ini hampir mirip dengan seragam siswi-siswi Australia, seragam sekolah di Inggris juga mempunyai pandangan yang serupa.

 

10. Jerman

Jerman sendiri memiliki seragam sekolah yang mendominasi warna merah, dengan kemeja putih dan ditambah dengan blazer merah menjadikan seragam ini terlihat lebih mencolok.

 

11. Shanghai

Shanghai sendiri menggunakan seragam warna hitam, dengan kemeja berwarna putih ditambah dengan rok panjang berwarna hitam ditambah dengan dasi berwarna merah. Tas yang mereka gunakan serupa namun tidak sama.

 

12. Mexico

Mexico merupakan satu-satunya yang memilih seragam dengan warna hijau. Dengan kemeja lengan pendek ditambah dengan rompi berwarna hijau dengan rok berwarna abu-abu menjadikan penampilan siswa-siswi ini terlihat manis.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts