Oleh-oleh Khas Singapura Yang Wajib Di Beli Untuk Buah Tangan

    Traveling

Saat kamu berlibur ke negara manapun, tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya oleh-oleh. Begitu juga pada saat kamu berlibur ke Singapura, tentunya kamu tidak boleh melewatkan cinderamata atau produk-produk khas negara singa putih ini baik barang tradisional atau modern. Ada banyak oleh-oleh yang bisa kamu beli di Singapura, namun Jika kamu bingung oleh-oleh apa saja yang cocok untuk keluarga, teman atau orang tersayang, nah mungkin oleh-oleh ini bisa kamu beli. Berikut ini oleh-oleh khas Singapura yang wajib kamu beli untuk buah tangan :

1. Gantungan Kunci

Photo via : https://www.bukalapak.com

Gantungan kunci merupakan salah satu oleh-oleh paling favorit dan paling sering diberikan bagi wisatawan Indonesia. Harga gantungan kunci Singapura berkisar 2-10 SGD, harganya cukup murah dan terjangkau kan? Ada banyak motif gantungan kunci yang bisa kamu beli but oleh-oleh, namun usahakan untuk memilih yang bermotif khas Singapura seperti Merlion atau Marina Bay Sands.

 

2. Coklat Merlion

Photo via : http://tongsampah-herpoer.blogspot.com

Selain gantungan kunci, coklat juga menjadi oleh-oleh favorit dan pastinya banyak yang suka apabila diberikan cokla. Salah satu coklat yang identik dengan Singapura yaitu Coklat Merlion. Coklat ini berbentuk singa, dimana yang merupakan maskot dari negara tersebut. Kamu bisa membeli coklat ini di Mustafa Centre yang berada di Little India atau di tempat-tempat lain di Singapura yang menjual oleh-oleh khas negara dengan simbol Merlion ini.

 

3. Kaos Singapura

Photo via : https://commons.wikimedia.org

Salah satu oleh-oleh khas Singapura yaitu kaos dengan sablonan “I Love SG” atau “I Love Singapore”. Kaos ini cukup banyak peminatnya khususnya wisatawan Indonesia. Kaos ini bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman kamu. Kamu juga harus teliti bahan kaos sebelum membelinya, karena ada beberapa kaos yang bahannya sangat panas jika digunakan. Harga nya juga relatif terjangkau, harganya berkisar diantara 5 sampai 10 dollar Singapura.

 

4. Teh TWG

Photo via : http://marthameilita.blogspot.com

Teh TWG ini merupakan teh yang berstandar internasional yang sudah di jual di Indonesia. Meskipun begitu masih banyak pelancong yang menjadikan teh TWG sebagai oleh-oleh. Teh ini memang berbeda dari teh Indonesia, aromanya sangat wangi ketika kamu mencium aromanya dan katanya dipercata membuat pikiran rileks.

 

5. Tiger Balm

Photo via : http://www.mchemist.com

Tiger Balm merupakan balsem yang belogo harimau. Balsem ini dipercaya bisa menghilangkan nyeri, pegal, sakit kepala dan cocok untuk obat gosok. Tiger Balm ini racikan obat herbal yang berasal dari Tiongkok dan sudah ada sejak tahun 1870. Tiger Balm ini juga bisa kalian jadikan pilihan sebagai salah satu oleh-oleh alternativ.

 

6. Bak Kwa

Photo via : https://www.capitaland.com

Makanan enak ini pas banget dijadikan oleh-oleh karena bisa bertahan lama. Bak Kwa merupakan dendeng yang biasanya terbuat dari daging babi, daging ayam yang dibumbui dengan bumbu khas. Makanan ini bisa kamu temukan di bandara Changi, merek Bak Kwa yang paling terkenal adalah Bee Cheng Hiang. Khusus buat umat muslim, sebaiknya kalian menanyakan terlebih dahulu jenis Bak Kwa nya kepada penjual agar tidak salah pilih.

 

7. Parfum

Photo via : https://pergidulu.com

Jika kalian sedang berbelanja di daerah Bugis, jangan lupa untuk membeli parfum untuk oleh-oleh. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai macam pilihan parfum mulai dari Eropa, Arab, India dan Singapore. Selain di daerah Bugis kamu juga bisa ke China Town untuk mendapatkan parfum yang memiliki aroma romantic.

 

8. Garrett Popcorn

Photo via : https://www.garrettpopcorn.com

Garrett Popcorn merupakan popcorn yang berasal dari Chicago, namun membuka cabang di Singapore. Popcorn ini bisa tahan lama dan pas untuk oleh-oleh keluarga di rumah dan untuk rasa sudah pasti enak. Jika kamu ingin membelinya, kamu bisa mengunjungi du Orchard road, Vivo city, City Link Mall dan Wisma Atria Shopping Center.

 

9. Selai Kaya

Photo via : https://www.tripzilla.com

Selain popcorn, ada satu makanan yang pasti dibeli oleh wisatawan saat liburan ke Singapura yaitu kaya. Kaya merupakan selai khas Singapura, walaupun bernama Kaya namun selai ini tidak terbuat dari buah srikaya. Bahan dasar dari selai ini adalah santan, telur dan gula. Selai ini biasanya disantap dengan roti panggang yang enak. Salah satu merek terkenal dan rasanya juga enak yaitu Ya Kun Kaya Toast.

 

10. Royal Pudding

Photo via : http://thesmartlocal.com

Selain selai, oleh-oleh khas Singapura lainnya yaitu Royal Pudding. Puding ini memiliki tekstur yang lembut khas Perancis dan memiliki beberapa pilihan rasa yaitu Original, Mango dan Strawberry. Namun yang paling favorit adalah Mango. Puding ini dikemas dengan toples kecil. Jika kamu sedang ke Singapura, pudding ini bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Sayangnya puding ini tidak bisa bertahan lama karena harus dikonsumsi pada hari yang sama saat kamu membelinya. Jika kamu ingin membelinya sebagai oleh-oleh ada baiknya kamu membelinya sesaat sebelum kamu pulang ke Indonesia. Kamu bisa membeli pudding ini di Paris Baguette Cafe yang terletak di Wisma Atria, Orchard Road.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >