RIP! Komedian Betawi Omas Meninggal Dunia

4 bulan, by blogunik

Omas Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Komedian Omaswati atau yang akrab disapa Omas, meninggal dunia pada Kamis 16 Juli 2020 pada usia 54 tahun. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga dari Omas.

Dikutip dari Pikiran-rakyat.com, Salah satu legenda seniman Betawi dan komedian di industri hiburan Indonesia ini meninggal dunia disebabkan karena sakit yang diidapnya. Bahkan Omas sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit tersebut sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Kamis malam pukul 19.30 WIB di rumahnya di kawasan Jl. Swadaya 1, Cimanggis. Menurut penuturan pihak keluarga, Omas memiliki riwayat penyakit seperti paru-paru dan gula. Bahkan, gula darah Omas sempat rendah sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit.

Omas Meninggal Dunia

photo via merdeka.com

Dikutip dari Suara.com, Mastur, adik kandung Omas mengatakan jika sang kakak memang sudah lama sakit. Sebelum Ramadan kemarin, Omas divonis memiliki sakit paru-paru. Sebelum bulan puasa, Omas sempat masuk rumah sakit karena penyakitnya tersebut. Setelah sembuh, Omas melakukan rawat jalan. Usai Hari Raya Idul Fitri, kondisi kesehatan Omas kembali menurun hingga akhirnya meninggal dunia pada Kamis kemarin.

Omas disemayamkan di rumahnya di Jl. Swadaya I, Rt 03, RW 11 No.105 Kp.Tipar Mekarsari – Cimanggis, Depok 16452. Dan jenazah Omas rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada hari ini, Jumat 17 Juli 2020, sebelum salat Jumat.

Omas Meninggal Dunia

photo via riaunews.com

Sementara itu, Omas meninggal dunia di usia 54 tahun. Kepergiannya meninggalkan tiga anak bernama Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian. Omas juga seorang janda karena telah bercerai dari suaminya pada tahun 2002 silam.

Semasa hidup Omas dikenal sebagai seniman Betawi. Bersama dengan saudara-saudaranya Omas mendirikan PANGSI (Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi) di Depok. Sanggar seni Betawi ini didirikan untuk terus melestarikan kesenian dan budaya Betawi yang mulai hilang tergerus zaman.

Omas mengawali karir dengan bermain dalam kesenian tradisional Lenong Betawi. Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron. Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

0
Artikel Terkait