OPPO R13 kloningan Iphone X ?

1 tahun lalu

Memang sedang hangat-hangatnya model dari Iphone X, smartphone terbaru buatan Apple ini. Dan memang hal yang wajar apabila smartphone ini menjadi sebuah trendcenter. Dengan desain iphone nya yang terbaru yakni iphone x, sudah menggebrak pasar dan diminati oleh banyak orang. Di korea saja, iphone ini telah habis dalam waktu 3 menit semenjak perilisannya melalu pre order.

Tidak terkecuali di Indonesia, animo orang-orang akan perangkat seluler yang satu ini sungguh banyak. Tak jarang pula mulai banyak bermunculan smartphone yang meniru penampilan dari iphone-X ini. Salah satu rumor yang berkembang belakangan ini ialah adanya rumor tentang seri R terbaru dari OPPO yakni OPPO R13 yang mana memiliki desain dan tampilan yang amat sangat mirip dengan IPhone-X.

Mungkin bisa dibilang Oppo R13 ini merupakan hasil kloningan dari Iphone-x sendiri. diperkuat adanya pengajuan paten oleh pihak OPPO mengenai desain tampilan smartphone yang memiliki phoni di bagian depannya layaknya Iphone-X tersebut.

photo via : beebom.com

Dikutip dari priceprice.com, OPPO memang memiliki sejarah ingin menyesuaikan produknya dengan Apple. Meski bukan merek yang terkenal diluar Asia, OPPO telah meraih ketenaran sebagai merek smartphone yang “selfie-centric” atau mengedepankan kemampuan kamera selfie alias kamera depan-nya. Sebelum OPPO mendapatkan reputasi tersebut, awalnya OPPO sudah disanjung sebagai “killer” atau pendatang yang akan mengalahkan Apple dan sepertinya OPPO masih tetap berjuang untuk mendapatkan kedudukan tersebut.

photo via : www.androidheadlines.com

Bocoran terbaru dari Weibo menunjukkan bahwa OPPO R13 terbaru akan sangat menyolok karena kemiripannya dengan andalan Apple yang baru rilis tersebut. OPPO R13 memilki warna matte halus di bagian belakang dengan bentuk smartphone minimalis dan kamera yang berbentuk bulat panjang di bagian kiri atas yang memang persis seperti desain iPhone X. Apalagi flash kameranya juga terdapat di antara dual kamera perangkat tersebut.

Jika melihat bagian depannya lebih dekat, layar depannya memiliki desain full-screen, posisi kamera dan sensor pada bagian atas dan design frame melekuk. Saat ini, banyak spekulasi bermunculan tentang bocoran gambar OPPO R13, tetapi masih belum dikonfirmasi 100% oleh pihak OPPO. Di bocoran gambar tersebut terlihat ada kotak dengan tulisan OPPO R13, namun saat ini masih terlalu cepat untuk meyatakan bahwa gambar tersebut merupakan OPPO R13 yang akan rilis. Meskipun demikian, kita masih harus tetap menunggu kebenaran kabar tersebut di beberapa minggu atau bulan yang akan datang.

Facebook Comments

Baca Juga