Pacar Masih Berhubungan Dengan Mantan? Begini Cara Menyikapinya


    Cinta & Asmara


Bagaimana perasaanmu ketika pacarmu masih dekat dengan mantannya ? Pastinya kamu merasa tidak tenang dan cemburu melihat kedekatan mereka kembali. Yang namanya mantan memang menjadi permasalan dalam setiap hubungan. Namun kamu juga tidak boleh mengambil langkah atau keputusan yang salah saat menghadapinya. Jangan sampai kamu kehilangan pacarmu hanya karena cemburu buta dengan mantannya. Berteman dengan mantan tidaklah salah, selama itu masih batas wajar karena kita tidak boleh memutuskan tali pertemanan. Ada beberapa cara lho untuk menyikapi pacarmu yang masih berteman dengan mantannya, seperti berikut ini

 

1. Tanyakan Alasanya

Photo via : http://www.wwgossip.com

Ada baiknya kamu jangan berpikiran negatif dulu ketika pacarmu berteman dekat dengan mantannya. Buahlah pikiran negatif itu dulu, baiknya kamu tanyakan kenapa dia dekat dengan mantannya. Jika dirasa memang terkait dengan suatu pekerjaan atau ikatan pertemanan yang masuk akal, kamu harus memahaminya dan memberikannya toleransi. Dengan menanyakannya secara langsung, kamu bisa menghilangkan pikiran negatif tersebut dan kamu juga mendapatkan jawabanya secara jelas. Bedahalnya jika kamu marah-marah dan diam, karena diam tidak akan menyelesaikan masalah, pacarmu juga tidak akan mengerti jika kamu diam saja karena pacarmu bukanlah tukang ramal yang mengerti arti diammu itu.

 

2. Buat Batasan

Photo via : http://littleangelwish.blogspot.com

Kedekatan pacarmu dengan sang mantan bisa saja menumbulkan CLBK. Nah tentunya kamu tidak inginkan pacarmu kembali ke pelukan sang mantan ? Untuk itu ada baiknya kamu dan pacarmu membuat batasan dengan si mantan. Batasan disini bukanlah memutuskan komunikasi dengan mantan, namun minta pacarmu untuk menjaga jarak untuk mengurangi frekuensi ngobrol. Jika jalan bersama ya jangan berduaan saja. Selama pacarmu masih mengikuti aturan tersebut kamu bisa bernafas lega.

 

3. Belajar Mempercayai Pacar

Photo via : https://www.allkpop.com

Dalam sebuah hubungan percintaan, tentunya rasa percaya sangatlah penting. Kepercayaan dari kedua belah pihak akan membuat hubunganmu dengan pasangan akan langgeng. Namun jika menyangkut tentang mantan, pastinya kepercayaan kamu akan diuji. Tidak cemburu berlebihan dan berpikiran negarif dengan pasanganmu merupakan bukti kalau kamu benar-benar percaya padanya. Kamu juga bisa menegaskan padanya, kalau kamu mempercayainya dan mencintainya.

 

4. Cobalah Berteman Dengan Mantannya

Photo via : https://korea.iyaa.com

Agar kamu merasa nyaman juga, cobalah untuk berkenalan dengan mantannya agar kamu tahu seberapa dekat hubungan pacarmu dengan mantannya. Lebih baik kamu membuka hati dan mencoba berteman dengannya secara tulus. Selain memberikan rasa aman untuk hubungan kalian, kamu juga bisa belajar lebih percaya terhadap pacarmu. Setelah kamu mengetahui sebatas mana hubungan pacarmu dan mantannya barulah kamu bisa mengambil keputusan apakah masih lanjut atau mengakhiri hubungan kalian. Ingat ya guys…tetap bijaksana dan gunakan akal sehat selalu 😉

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >