Perjalanan Karir Musik Marcello Tahitoe Hingga Akhirnya Menjadi Vokalis Dewa 19

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang masih ingat dengan Ello? Penyanyi solo satu ini memang cukup jarang tampil di media, namun belakangan pria pemilik nama lengkap Marcello Tahitoe ini kembali ramai dibicarakan setelah dirinya terpilih sebagai vokalis terbaru grup band legendaris, Dewa 19 yang dulunya diisi oleh Ari Lasso hingga Once Mekel.

Kabar ini pun diungkapkan Ello dalam unggahannya di akun instagramnya, @marcello_tahitoe pada 28 Februari 2022 kemarin. Dalam postingan tersebut, Ia mengunggah foto-foto kebersamaannya dengan anggota band Dewa 19.

Pada caption unggahan tersebut, Ello mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa bergabung dengan band legendaris Dewa 19. Padahal dari dulu dirinya hanya mendengarkan dan mengidolakan karya-karya dari sang idola.

“Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19 . Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya.” tulis Ello pada caption unggahannya.

Lebih lanjut, Ello juga menyebut dirinya tidak akan pernah bisa menggantikan vokalis-vokalis Dewa 19 terdahulu. Namun, ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk band yang digawangi oleh Ahmad Dhani tersebut.

“Saya tahu persis tidak akan pernah bisa menggantikan vokalis2 terdahulunya, namun saya akan memberikan yg terbaik untuk band ini. Dan untuk keluarga baru saya @baladewafamilia mohon dukungannya untuk memulai perjalanan hidup saya yg baru bersama kalian.” lanjut Ello

Kabar inipun disambut antusias oleh kerabat, media hingga penggemar. Banyak yang tak sabar menunggu aksi Ello bersama band legendaris tersebut.

Nah buat kamu yang belum mengenal siapa itu Marcello Tahitoe alias Ello, berikut ini perjalanan karir musik Marcello Tahitoe yang pastinya akan membuat kamu ngefans mendadak dengan solois satu ini.

Perjalanan Karir Marcello Tahitoe

Profil Marcello Tahitoe alias Ello

Ello sendiri merupakan pria kelahiran 20 Februari 1983 dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan Diana Nasution. Sang ayah merupakan seorang musisi dan pengarang lagu berdarah Maluku. Sementara, ibunya adalah penyanyi pop senior berdarah Batak yang sangat populer di tahun 80an. Dengan background orang tuanya, nggak heran jika Ello juga dikaruniai bakat bermusik dan suara yang bagus.

Sejak usianya 4 tahun, pria kelahiran 1983 ini sudah gemar bermain piano. Dan saat menginjak remaja, Ello aktif bermain band. Tidak menemukan harapan pada band nya tersebut, Ello pun memutuskan untuk bersolo karier.

Sempat duet bersama Audy Item

Perjalanan Karir Musik Marcello Tahitoe Hingga Akhirnya Menjadi Vokalis Dewa 19

photo via instagram.com/marcello_tahitoe

Di awal-awal karir solonya, Ello mendapat kesempatan untuk berduet dengan Audy Item, solois wanita yang saat itu merupakan penyanyi populer dengan lagu-lagu yang hits. Pada kesempatan itu, Ello tampil menyanyikan lagu berjudul Silang Hati di album Audy 20-02.

Kontrak dengan Sony Music Entertainment Indonesia

Sukses dengan proyek duetnya bersama Audy, Ello pun mendapatkan kontrak rekaman pertamanya dengan label Sony Music Entertainment Indonesia pada tahun 2003.

Rilis album pertama di tahun 2005

Perjalanan Karir Musik Marcello Tahitoe Hingga Akhirnya Menjadi Vokalis Dewa 19

photo via youtube.com (Marcello Tahitoe)

Setelah bergabung dengan Sony Music, Ello akhirnya merilis album pertamanya bertajuk “Ello” pada 28 Februari 2005. Nama album tersebut sekaligus menjadi nama panggung pria kelahiran 20 Februari 1983 tersebut. Album “Ello” sendiri mengusung genre pop ini berisi 10 lagu. Salah satunya adalah lagu bertajuk “Pergi Untuk Kembali” yang langsung hits di tahun tersebut.

Single tersebut sukses membesarkan nama Ello di balantika musik Indonesia dan menghantarkannya dalam meraih penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik dan Album Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005.

Selain “Pergi Untuk Kembali”, album tersebut juga di isi dengan lagu-lagu hits lainnya seperti “Kisah Kita Tlah Usai”, “Kau Bukan Kekasihku” dan “Sudahlah”. Lagu-lagu tersebut berhasil membuat albumnya menempati posisi teratas daftar 10 album terlaris produksi Sony/BMG periode Juni 2005.

Menariknya lagi, album pertama dari Ello tersebut sukses terjual sebanyak 150 ribu kopi dan mengantarkan Ello menerima penghargaan Platinum Award.

Membentuk grup musik beraliran pop, rock bernama Real pada 2010

5 tahun setelah debut albumnya, Ello sempat membentuk sebuah grup musik bernama Real pada tahun 2010. Grup musik tersebut beraliran pop, rock dan beranggotakan 4 orang yaitu Jebraw (vokal), Emil (gitar), Tius (drum) dan Ello (gitar). Selain sebagai gitaris, Ello juga berperan sebagai produser di grup musik ini.

Grup musik Real ini merilis lagu pertama pada tahun 2013 berjudul Jam 6 Pagi. Dan diikuti single kedua dengan judul Digosok Makin Sip pada 2014. Meski lama tak mengeluarkan single baru, namun grup musik ini diketahui masih aktif hingga saat ini.

Tersandung kasus narkoba di tahun 2017

Di tengah karir bermusiknya, Marcello Tahitoe sempat terjerat kasus narkoba pada tahun 2017 lalu. Karena hal tersebut, ia harus menjalani sidang serta mendapat hukuman selama satu tahun penjara.

Setelah tahun tahun, akhirnya pada 2018 lalu, Ello bebas dari penjara dan kembali berkarya dengan merilis album baru bertajuk Antistatis (2019) dan album “99” di tahun berikutnya.

Telah mengeluarkan 7 album hingga tahun 2020

Sejak tahun 2005, setidaknya Ello telah mengeluarkan 3 album beraliran pop dan R&B, yakni Ello – Repackage (2006), Realistis/Idealis (2009), Taub Mumu (2012).

Kemudian Ello mengubah penampilan fisik dengan tampil lebih garang dan mengubah aliran musik, dari yang pop dan R&B menjadi genre pop rock dan alternatif pada album Jalur Alternatif (2015), Antistatis (2019), 99 (2020). Ia pun memilih menggunakan nama aslinya, Marcello Tahitoe sebagai nama panggung.

Telah bergabung dengan Dewa 19 sejak 2021

Perjalanan Karir Musik Marcello Tahitoe Hingga Akhirnya Menjadi Vokalis Dewa 19

photo via instagram.com/marcello_tahitoe

Meski Ello kabar bahwa Ello bergabung dengan Dewa 19 baru tersiar, namun tampaknya, Ello sudah bergabung dengan Dewa 19 sejak tahun lalu tepatnya sejak Oktober 2021 lalu. Kabar ini dibenarkan oleh Petra, selaku manajer dari Ello seperti yang dikutip dari Kompas.com (01/03/22).

Nggak heran jika pada tahun 2021 lalu, Ello sempat berkolaborasi dengan Dewa 19 dengan membawakan sejumlah hits-hits lama seperti “Arjuna” hingga “Sudah”.

Tidak sepenuhnya masuk dalam manajemen Ahmad Dhani

Dari pernyataan tersebut, Petra juga mengatakan jika Ello tidak sepenuhnya masuk dalam manajemen. Ello masih bisa menjalankan karyanya sendiri sebagai solois di luar Dewa 19.

Tengah mempersiapkan proyek terbaru

Dewa 19 dan Ello sebagai vokalis baru mereka dikabarkan tengah menyiapkan proyek terbaru mereka. Meski belum diketahui kapan aksi mereka akan ditampilkan di publik, namun banyak penggemar yang sudah tidak sabar menantikan solois dan band legendaris ini tampil bersama dalam sebuah panggung.

Nah itu dia perjalanan karir musik Marcello Tahitoe hingga akhirnya menjadi vokalis Dewa 19. Bagaimana menurut kalian guys? Sudah nggak sabar melihat aksi mereka?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.