Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Swiss

Dibuat oleh Blog Unik

BlogUnik.com – Berlibur menjadi salah satu cara tepat untuk menghilangkan rasa penat setelah sibuk bekerja. Ketika memutuskan untuk berlibur, hal utama yang harus dipikirkan yaitu negara atau kota mana yang ingin dikunjungi. Sebab setiap negara atau kota memiliki keindahan dan suasana yang berbeda-beda.

Jika kamu memutuskan untuk berlibur ke luar negeri, salah satu negara yang kini banyak dilirik oleh masyarakat untuk berlibur yaitu Swiss. Swiss merupakan salah satu negara federal yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen. Sehingga sudah pasti Swiss memiliki bentang alam yang sangat menarik dan indah untuk dikunjungi.

Buat kamu yang berencana berlibur ke Swiss, ada banyak sekali tempat wisata terindah dan favorit yang mesti kamu kunjungi. Nah, dimana saja itu? Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata terindah di Swiss

1. Air Terjun Rhine

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via switzerland-tour.com

Tempat wisaya terindah di Swiss datu ini banyak sekali dikunjungi wisatawan. Air terjun ini memiliki lebar 150 meter dan tinggi 23 meter. Lokasinya berbatasan antara Schaffhausen dan Zurich dibagian Swiss Utara. Air terjun Rhein ini sangat mudah diakses dengan mobil, sepeda dan transportasi umum. Untuk melihat air terjun ini lebih dekat, para pengunjung bisa menuju dek observasi yang bisa dijangkau dengan lift.

2. Air Terjun Staubbach

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via peakpx.com

Terdapat juga air terjun Staubbach yang berada di Lauterbrunnen. Tempat ini dikatakan seindah negeri dongeng, karena pemandangan disekitarnya sungguh menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian 297 meter. Di lembah jatuhnya air terjun terdapat deretan rumah warga, inilah yang membuat pemadangannya semakin indah.

3. Bern’s Old Town

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via bern.com

Bern’s Old Town telah menjadi situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1983. Mata para pengunjung akan memukai dengan bangunan batu pasirnya yang mengesankan dan pesona yang tak tertandingi. Yang khas dari kota ini adalah gang-gangnya yang kuno dan arkade sepanjang enam kilometer.

Sebelumnya kota ini sempat terbakar hingga menghabuskan 650 rumah kayu. Karena peraturan keselamatan dan perlindungan kebakaran, diperintahkanlah untuk membangun rumah-rumah baru dari batu. Semenjak itu, rumah batur pasri mendominasi pemandangan kota. Arcade juga dibangun setekah kebakaran, arcade ini dapat melindungi penduduk dari matahari dan hujan.

Kota Bern dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian bawah dan bagian atas kota tua. Bagian bawah kota terdiri dari area dari lingkungan Matte hingga Zytglogge (Menara Jam). Sedangkan bagian atas kota terletak di antara Zytglogge (Menara Jam) dan Bollwerk-Hirschengraben.

4. Bernina Express

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via viator.com

Bernina Express merupakan kereta panorama yang menghubungkan Chur di Swiss ke Poschiavo di Swiss dan Tirano di Italia dengan melintasi Pegunungan Alpen. Sebagian besar perjalanannya akan melewati Situs Warisan Dunia yang dikenal sebagai Kereta Api Rhaetian di Bentang Alam Albula atau Bernina.

Yang membedakan kereta ini dengan kereta pada umumnya yaitu terletak pada jendelanya. Dimana kereta ini dilengkapi dengan jendela panorama tinggi dan besar sehingga memungkinkan para penumpang menikmati pemandangan yang memukau. Di kereta ini terdapat juga panduan audio multi bahasa dari bahasa Inggris, Italia dan Jerman).

Untuk bisa menikmati kereta ini calon penumpang harus membuat reservasi terlebih dahulu. Ketika musim panas, Bernina Express ini terdiri dari kereta terpisah khusus yang bergerak dari Chur ke Pontresina dengan sangat sedikit pemberhentian,

5. Chapel Bridge

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via traveltriangle.com

Jembatan ini terletak tidak jauh dari Kapel Santo Petrus dan lebih dikenal dengan Bridge of Lucerne. Jembatan ini berada di kota Lucerne, Swiss yang dibangun pada tahun 1333 dan dirancang untuk membantu melindungi kota dari serangan musuh. Meskipun terbuat dari kayu, hingga saat ini Chapel Bridge masih berdiri dengan kokohnya dan sangat terawat.

Jembatan ini juga dihiasi dengan bunga warna-warni sepanjang 205 meter dan jembatan ini juga menjadi kebanggan warga Swiss. Letaknya di tengah Danau Lucerne membuatnya menjadi semakin mempesona. Di sekitar jembatan juga terdapat beberapa angsa yang menambah kesan cantik. Chapel Bridge ini bisa kamu kunjungi saat siang, sore ataupun malam hari.

6. Chillon Castle

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via itinari.com

Tempat wisata terindah di Swiss selanjutnya yang wajib kamu kunjungi yaitu Chillon Castle. Kastil abad pertengahan ini terletak di sebuah pulau di Danau Jenewa, Montreux. Lokasinya cukup strategis karena berada di antara gunung dan danau. Sebagai sebuah monumen bersejarah, Chillon Castle ini menawarkan sekitar 300 karya yang dipajang seperti senjata, baju zirah dan furnitur.

Selain melihat koleksi bersejarah, wisatawan juga bisa menjelajahi beberapa ruangan seperti ruang bawah tanah berdesain gotik khas abad ke-13, halaman-halaman legendaris dan tiga Great Hall dengan pemandangan Danau Jenewa.

Jika merasa lapar, Chillon Castle juga memiliki Cafe Byron yang baru saja dibuka. Para wisatawan dapat mencicipi aneka hidangan lokal dan musiman selama berada disana. Sambil mencicipi hidangan, para tamu akan disuguhkan pemandangan Chillon Castle yang terlihat dari kaca-kaca besar yang ada.

7. Danau Luzern

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via heroesofadventure.com

Danau ini terletak di Swiss Tengah dan merupakan danau terbesar keempat di Swiss. Danau Luzern ini memiliki luas 114 km² dengan ketinggian 434 m dan kedalaman maksimum 214 m. Swbagian besar pesisir danaunya tampak terjal dengan ketinggian mencapai 1.500 diatas permukaan danau.

Pemandangan alam di sini sangat indah, para wisatawan dapat menikmati air yang jernih melihat burung-burung yang terbang serta angsa-angsa cantik yang sedang berenang. Untuk menikmati keindahannya, kalian bisa menaiki kapal yang tersedia. Danau Luzern ini merupakan tujuan wisata yang populer dan terdapat banyak hotel di sepanjang pesisir-nya.

8. Danau Thun

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via freepik.com

Mencari tempat indah di Swiss bukanlah hal yang sulit, sebab ada banyak sekali tempat indah yang bisa dikunjungi salah satunya Danau Thun. Danau ini berada di Thun, Pegunungan Alpen, Swiss. Danau ini memiliki luas 17,5 km dari Thun ke Interlaken. Memiliki latar belakang Pegunungan Alpen, kamu akan disuguhi dengan danau biru kehijauan yang memanjakan mata dan menenangkan hati. Di sekitar danau-nya juga dipenuhi dengan vila serta terdapat juga kastil.

9. Danau Zurich

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via thecrazytourist.com

Tempat wisata ini terletak di sebelah tenggara kota Zurich. Dulunya, Danau Zurich ini pernah menjadi halur transportasi tapi kini telah menjadi wisata populer untuk naik perahi atau sekedar piknik di tepi danau. Ketika musim panas tiba, danau ini banyak dikunjungi wisatawan untuk berenang. Danau ini terakhir kali membeku pada tahun 1963.

10. Danau Jenewa

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via travelawaits.com

Danau Jenewa merupakan salah satu tempat wisata terindah di Swiss. Danau ini terbentuk dari lelehan glasier dan terletak di perbatasan antara Swiss dan Prancis. Di lereng bukit sekitarnya terdapat banyak kebun anggur. Di danau ini ada beragam aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan mulai dari selancar angin, ski air hingga naik perahu.

Bersantai di pinggir danau juga bisa kamu lakukan untuk menikmati kejernihan air danau terbesar di Swiss ini. Danau ini juga terkenal dengan air mancurnya yang disebut Jet d’Eau yang tingginya bisa mencapai 140 meter.

11. Danau Lugano

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via forbes.com

Sebuah danau glasial yang terletak di perbatasan selatan Swiss dan utara Italia ini menjadi salah satu tempat wisata terindah yang wajib dikunjungi. Danau ini terletak diantara Danau Como dan Danau Maggiore. Danau Lugano ini memiliki luas 487 km² dimana 63% diantaranya berada di wilayah Swiss dan 37% di Italia.

Danau ini memiliki air yang cukup jernih dan berwarna hijau tua. Pemandangan disekitarnya pun melengkapi keindahannya, dimana ada banyak kastil kuno, gereja dan vila. Di dalam danau ini juga terdapat beraneka ragam ikan seperti tench, belut dan trout.

12. Furka Pass

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via istockphoto.com

Buat kalian yang lebih senang berkendara ketika berlibur, nah kalian bisa nih mencoba berkendara di Swiss tepatnya di Furka Pass. Furka Pass adalah jalur pegunungan yang menghubungkan Gletsch, Valais dengan Realp, Uri. Furka Pass ini sempat digunakan sebagai lokasi syuting film James Bond Goldfinger, bahkan salah satu tikungan di sisi timur diberi nama “James Bond Strasse”.

Disana juga terdapat titik pengamatan dengan area parkir kecil. Pengunjung juga dapat parkir disebelah Hotel Belvedere, dekat dengan puncak sisi barat dan berjalan kaki singkat ke Rhone Glacier Ice Grotto. Ketika melewati tepian gunung, kalian akan melihat panorama yang luar biasa dan juga memacu adrenalin.
Disini kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik seperti menikmati pemandangan, bersepeda hingga touring dengan motor.

13. Gunung Pilatus

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via sworld.co.uk

Gunung ini menghadap ke Luzern di Swiss Tengah, gunungnya terdiri atas beberapa puncak dan yang paling tertinggi adalah Tomlishorn dengan ketinggian 21.285 m (69.833 ft). Dari atas, kamu bisa melihat pemadangan yang indah berupa pegunungan yang tertutup salju. Untuk mencapai atas, kamu bisa menggunakan the Pilatus cogwheel railway yang cukup curam. Dengan menaiki kereta gantung ini, kamu juga bisa melihat pemandangan kanan dan kiri yang luar biasa.

14. Gunung Matterhorn

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via kompas.com

Dari sekian banyak gunung di Swiss, Gunung Matterhorn menjadi yang paling banyak difoto. Gunung ini memiliki bentuk piramida dengan ketinggian sekitar 4.478 meter, gunung ini dapat didaki oleh semua orang bahkan sudah ada transportasi publik berupa kereta gantung atau cable car yang bisa dimanfaatkan. Disepanjang perjalanan, para wisatawan dapat menikmati pemadangan gunung dan area sekitarnya yang memanjakan mata. Selain itu, disini kalian bisa menikmati aktivitas seperti snowboarding.

15. Gunung Titlis

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via klook.com

Beberapa orang terkadang sulit melakukan pendakian, namun disatu sisi ingin sekali melihat gunung yang berselimut salju. Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan gunung bersalju tanpa harus mendaki, kalian bisa berkunjung ke Gunung Titlis yang berada di Engelberg, Swiss. Untuk menuju atas, kamu bisa naik cable car yang sudah tersedia. Ketinggian gunung ini mencapai 3.029 m dan suhu di gunung ini bisa mencapai 0 °C. Berlokasi diatas garis salju, cuaca di Gunung Titlis sangat dingin, iklim bersalju dengan salju abadi dan temperatur yang berada pada titik beku. Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan disini mulai dari snow tubing, bermain salju, menyebrangi jembatan gantung hingga naik sepeda gunung.

16. Jungfraujoch

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via tiket.com

Tidak dapat disangkal, Jungfraujoch adalah salah satu tempat wisata terindah yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Swiss. Untuk mencapai Jungfraujoch, kamu bisa melakukannya dengan kereta api. Kamu akan diantar tepat di Puncak Eropa atau tepatnya di Jantung Situs Warisan Dunia UNESCO Jungfrau – Aletsch, yang merupakan stasiun kereta api konvensional tertinggi di Eropa dengan ketinggian 3.454 meter di atas permukaan laut.

Ketika sampai diatas, akan disajikan dengan pemandangan menakjubkan yaitu Pegunungan Alpen yang tinggi dengan salju abadinya. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Istana Es dengan patung-patungnya. Disini juga terdapat beberapa restoran, penginapan dan toko sovenir.

17. Oeschinen Lake

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via wisatamuda.com

Oeschinen Lake merupakan sebuah danau di Bernese Oberland, Swiss. Danau ini memiliki luas permukaan 1,1147 km² kedalamnanya maksimal sekitar 56 meter. Dana ini terbentuk dari tanah longsor raksasa dan dialiri oleh anak sungai gunung dan saluran air dibawah tanah. Air ini kemudian muncul kembali sebagai Oeschibach.

Di tempat wisata ini para pengunjung bisa menikmati udara segar dan melihat jernihnya air danau. Kalian juga bisa berjalan kaki menikmati langsung panorama danau dengan pepohonan disekelilingnya. Memiliki potret yang cantik, jangan lupa untuk mengabadikan momen disini.

18. St. Moritz

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via freepik.com

Selanjutnya ada St. Moritz sebagai tempat wisata terindah dan terbaik di Swiss. Kota ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin bermain snowboarding, bermain ski atau trekking. Tak ada salahnya juga kamu menginap di hotel atau penginapan di kota ini, sebab pemandangan yang disugukan akan membuatmu jatuh hati. Ketika pagi, sempatkanlah untuk memandangi indahnya matahari terbit diantar putihnya salju.

19. Valle Verzasca

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via peakpx.com

Buat kalian yang ingin menikmati wisata lembah berkunjung saja ke Valle Verzasca, lokasinya berada di Kanton Ticino, Swiss. Lembah ini memiliki sungai yang jernih berwarna kehijauan dan dingin. Dengarkan juga gemericik air yang mengalir dipadukan dengan suasana alam yang indah dan masih alami, cocok sekali dijadikan tempat healing. Salah satu objek yang menarik disini adalah jembatan Ponte dei Salti yang melengkung di Lavertezzo.

20. Zermatt

Tempat Wisata Terindah Di Swiss

photo via kompas.com

Zermatt merupakan sebuah kota di distrik Visp di Kanton Valais di Swiss, letaknya berada dibagian selatan dekat dengan perbatasan Italia. Kota kecil ini sangat populer di kalangan turis karena memiliki tempat wisata yang sangat tenang dan jauh dari keramaian. Dari sini kamu bahkan bisa melihat pemandangan Gunung Matterhorn sangat jelas.

Karena lokasinya berada di tengah pegunungan, tentu saja pemandangan disekitarnya sungguh mempesona. Di kota ini terdapat juga kafe, bisa bermain ski bahkan naik cable car untuk mengelilingi kota. Suasana malam disini juga tak boleh dilewatkan, ketika malam cahaya lampu dari rumah-rumah atau penginapan terlihat begitu indah.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terindah di Swiss yang wajib kamu kunjungi. So, kamu ingin liburan ke mana saja?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.