15 Restoran Terunik di Dunia, Ada Yang dibawah Laut!

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Selain sebagai tempat memanjakan lidah dengan aneka makanan dan minuman yang lezat-lezat. Restoran juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menghibur diri bagi sebagian orang. Namun restoran yang memiliki konsep begitu-begitu saja sangat membosankan bukan? Maka dari itu kamu perlu pergi ke restoran yang menarik. Jika kamu hobi kuliner dan traveling, tak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa restoran terunik di dunia ini. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman makan yang tidak bisa dan akan terkenang selamanya. Dimana saja itu? Berikut ini ulasannya.

1. Bird’s Nest Restaurant – Soneva Kiri Eco Resort, Thailand

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via theodderway.com

Buat kalian yang ingin merasakan sensasi berbeda ketika makan, kalian bisa mencoba ke Bird’s Nest Restaurant yang berada di Thailand. Di restauran ini kamu bisa menyantap makanan di dalam sarang burung raksasa yang berada di ketinggian. Tempat ini dibangun pada sebuah pohon sungguhan. Selama kamu menikmati hidangan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sekitar yang hijau. Untuk mengantar makanan, para pelayan disini menggunakan tali zip.

2. Cat Café Nekorobi – Tokyo, Jepang

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via deepjapan.org

Jika kamu termasuk orang yang gemar menonton video kucing untuk membuat suasana hati menjadi tenang, restauran satu ini bisa kamu kunjungi. Nekorobi adalah sebuah kafe kucing yang terletak dikawasan hiburan Ikebukuro. Disini kamu bisa menghabiskan waktu bersama anabul yang sangat menggemaskan.

Pengunjung akan masuk melalui pintu kaca modern ke tempat para kucing berkeliaran. Disana terdapat mesin penjual minuman otomatis yang menawarkan berbagai minuman panas dan dingin termasuk kopi, milk tea, green tea dan sup miso instan. Jika kamu berkunjung dimalam hari, kamu bisa melihat para kucing makan malam di mangkuk kaca yang diatur melingkat di sekitar lampu lantai. Bagi kalian penggemar kucing, tempat ini tak boleh dilewatkan.

3. Chodovar Brewery and Spa – Chodova Plana, Republik Ceko

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via dailymail.co.uk

Tempat ini menawarkan taman bir yang otentik dengan teras luar ruangan yang menghadap ke taman dan pusat kota lokal yang bersejarah. Restoran ini dapat menampung 300 orang, menu bir yang disusun oleh sommelier bir bersertifikat pertama di Republik Ceko. Setelah selesai menyantap makan malam, kamu bisa pergi ke spa restoran dan mandi bir dengan campuran bir asli untuk beristirahat dan meremajakan kulitmu.

4. Dinner in the Sky – Montreal, Kanada

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via montreal.eater.com

Bagaimana rasanya bersantap di atas langit? Jika kamu ingin merasakannya kamu bisa datang ke Dinner in the Sky yang berada di Kanada. Pengunjung akan dibawa ke ketinggian160 kaki di udara bersama dengan meja, staf dan segala sesuatu yang diperlukan untuk menikmati makanan yang mengambang diatas tanah.

Restauran ini telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan dapat ditemukan di negara-negara lainnya termasuk Montreal. Restauran unik ini tak hanya menawarkan santapan yang lezat saja, tapi juga pemandangan luar biasa yang bisa kamu kenang selamanya.

5. De Kas Restaurant – Amsterdam, Belanda

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via vipnmore.com

Restauran satu ini memiliki pilihan menu yang menggunakan bahan-bahan paling segar karena dipanen di lapangan ketika matahari terbit di hari yang sama ketika kamu makan disana.

De Kas Restaurant ini dibangun disebuah rumah kaca tua di Amsterdam yang akan dihancurkan pada tahun 2001, tetapi diselamatkan dan diubah menjadi bangunan kaca setinggi dua puluh enak kaki yang unik untuk restoran.

Sayuran Mediterania, herba dan bunga yang dapat dimakan ditanam dan dipanen di rumah kaca dan taman di dekat restoran ini. Mereka bahkan menyiapkan tanah, menanam, menyiangi dan memanen sayuran setiap hari.

6. Heart Attack Grill – Las Vegas, Nevada

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via mini-adventures.com

Dari sekian restoran unik di daftar ini, restoran satu ini benar-benar paling tidak sehat. Jika kamu sedang diet, hindari restaurant satu ini. Disini pelayan akan berpakaian seperti perawat, pesanan pelanggan disebut resep dan pelanggan sendiri adalah pasiennya.

Heart Attack Grill ini benar-benar bersandar pada teman mereka yang akan memberimu serangan jantung. Dengan single, double hingga burger octuple bypass dengan ukuran mulai dari 8 hingga 32 ons daging sapi, hidangan utama saja sudah lebih dari 9.000 kalori.

Kamu bisa menambahkan kentang goreng, minuman bahkan rokok. Perawat-mu juga akan mengukur tekanan darahmu sebelum makan dan bisa juga memilih untuk ditimbang. Jika berat badan lebih dari 350 pon, makananmu akan gratis.

7. Ithaa Undersea Restaurant – Pulau Rangali, Maldives

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via pandotrip.com

Terletak di Conrad Maldives, Pulau Rangali Resort ada sebuah restoran bawah laut yang indah. Mereka memiliki kapasitas tempat duduk hanya 14 orang, tempatnya berada lebih dari 16 kaki dibawah permukaan laut.

Ithaa Undersea Restaurant ini dibuka pada tahun 2005 dan seluruh restauran ini berupa kaca. Menu yang disajikan disini mulai dari seafood segar, beef rib eye, veal dan hidangan lainnya.

Dibungkus dengan atap akrilik transparan, restoran ini menawaran pemandangan panorama 270 derajat, dimana pemandangan makhluk hidup yang sedang berenang bisa kita lihat. Buat kamu yang berencana makan disini, lakukan reservasi terlebih dahulu.

8. Kayabukiya Tavern – Utsunomiya, Jepang

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via sputniknews.com

Restaurant terunik yang ada di dunia selanjutnya ada di Jepang bernama Kayabukiya Tavern. Ada yang menarik dari restaurant satu ini yaitu dua monyet dipekerjakan oleh restaurant ini.

Monyet yang lebih muda, Fuku-chan akan membawakanmu handuk panas sebelum makan untuk membersihkan tanganmu sedangkan monyet yang lebih tua Yat-Chan akan mengambil pesanan minumanmu dan membawakannya.

Disini kamu juga bisa memberikan mereka tip dalam bentuk edamame rebus.

9. Modern Toilet Restaurant – Taipei, Taiwan

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via taipeitravelgeek.com

Ini adalah satu-satunya tempat dimana etiket makan dan etiket kamar mandi adalah satu dan sama. Ide restoran aneh ini dicetuskan oleh salah satu pemiliknya ketika sedang duduk di toilet.

Pada awalnya, toko ini hanya menjual es krim coklat dalam wadah yang berbentuk toilet jongkok, kemudian ini menjadi sukses besar dan munculah restoran bertema kamar mandi yang lengkap.

Restoran ini telah memiliki banyak cabang diseluruh Asia. Jika ingin merasakan sensasi yang tidak biasa, datang saja ke Modern Toilet Restaurant. Disini kamu bisa duduk di salah satu toilet dan makanan akan disajikan dalam peralatan makan berbentuk mangkuk toilet.

10. Ninja New York – New York City, Amerika Serikat

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via bitlanders.com

Ninja New York ini digambarkan sebagai labirin bawah tanah yang suram, kamu akan disambut disana oleh pelayan dengan kostum hitam. Kamu akan bersantap diantara para prajurit yang sembunyi-sembunyi, para pelayan yang berkeliaran, bermain-main dan melakukan trik sambil menyajikan sushi dan sake. Tempat ini dirancang agar terlihat seperti

11. O.NOIR – Toronto, Kanada

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via theplaidzebra.com

Makan dalam gelap memang sudah ada sejak beberapa waktu yang lalu di luar negeri, tetapi konsep ini baru pertama kali diperkenalkan di Kanada. O.NOIR adalah restaurant dimana kamu menikmati makan malam dengan menggunakan insting karena senter, ponsel dan jam tangan bercahaya dilarang ditempat makan gelap ini.

Malam dimulai di sebuah bar yang terang dimana para tamu memesan, kemudian mereka dipimpin oleh server ke ruang makan yang gelap. Disini layanan makan malam selama dua jam akan dimulai, server akan menjelaskan dimana semuanya diletakkan diatas meja.

12. Redwoods Treehouse – Warkworth, Selandia Baru

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via tatlerasia.com

Redwoods Treehouse ini dibangun pada tahun 2008, struktur bangunannya berbentuk polong terletak lebih dari 32 kaki diatas tanah dipohon Redwood, di kota Warkworth, Selandia Baru. Untuk mengaksesnya, para pengunjung harus melalui jalan setapak di puncak pohon yang dibangun dari kayu merah. Tempat ini memiliki kapasitas sekitar 30 tamu.

13. Safe House – Milwaukee, Wisconsin

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via safe-house.com

Restoran terunik di dunia ini memiliki eksterior yang ahak mencolok. Segala sesuatu yang berhubungan dengan restoran bertema mata-mata ini didasarkan pada definisi CIA tentang rumah aman. Dimana dimaksudkan sebagai tempat yang tampaknya tidak bersalah dimana sebuah organisasi intelijen akan melakukan operasi rahasianya dalam keamanan relatif.

Di mana pun kamu, tidak akan menemukan tanda yang mengiklankan “Safe House”, dan kamu bahkan perlu mengetahui kata sandi untuk memasuki tempat tersebut. Jika kamu berada di Milwaukee, restaoran ini layak untuk dikunjungi.

14. The Bubble Room – Pulau Captiva, Florida

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via tripadvisor.com

Dibuka pada tahun 1979 restoran ini dimulai dengan restoran satu kamar kecil dan kini berkembang menjadi tiga lantai dari rumah asalnya. Stafnya dikenal sebagai bubble scouts, masing-masing menggunakan topi gila yang berbeda.

Kereta bergerak ada di ketiga lantai dan foto-foto adegan film dan bintang-bintang kuno menghiasi setiap ruangan dinding yang tersedia. Musik dari tahun 1920-an hingga 1940-an akan menjadi latar belakang dari The Bubble Room ini.

Warna-warna pastel yang cerah dan ceria menghiasi tempat ini dan menjadi pengalaman yang tidak biasa. Menu yang ditawarkan pun menu asli yang ditawarkan sejak awal berdiri seperti keju socra, bubble bread dan aneka makanan penutup lainnya.

15. The Airplane Restaurant – Colorado Springs, Colorado

Restoran Terunik Yang Ada di Dunia

photo via getsling.com

Restoran terunik yang ada di dunia selanjutnya yaitu The Airplane Restaurant. Seperti namanya, ini sebuah restoran didalam Boeing KC-97 yang sepenuhnya utuh.

Pesawat ini awalnya dibangun pada tahun 1953 dan diubah menjadi sebuah restoran pada tahun 2002. Bagian dalamnya telah dibersihkan dan dirombak, restoran ini dapat menampung 274 tempat makan.

Makanannya luar biasa, jauh lebih enak daripada yang biasa kamu dapatkan di pesawat. Tempat ini buka untuk makan siang dan makan malam, nikmati masakan klasik Americana dan ruangan yang penuh dengan memorabilia dan artefak penerbangan langka.

Itulah beberapa restoran terunik yang ada di dunia. Bagaimana kamu tertarik untuk mengunjunginya?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *