Review Babak Spektakuler Show Road To Grand Final Indonesian Idol, Senin 9 April 2018

    Film & Musik

Panggung Indonesian Idol kembali digelar, ketiga finalis yang tersisa tampil habis-habisan pada panggung Road to Grand Final yang digelar Senin, 9 April 2018 kemarin. Mereka tampil sangat total dan sangat memukau dan berusaha untuk menjadi The Next Indonesian Idol.

Ada yang spesial dari panggung indonesian idol yang digelar kemarin malam. Panggung spektakuler, dibuka dengan penampilan spesial dari The Script. Siapa penggemar beratnya The Script? pastinya tidak ketinggalan dong menyaksikan penampilan meriah mereka menyapa para penggemarnya?

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Selain penampilan spesial dari The Script, penampilan spesial juga ditunjukan oleh ketiga finalis, dengan menampilkan pertunjukan solo dan penampilan kolaborasi dengan menggaet penyanyi muda berbakat Rizky Febian untuk berkolaborasi dengan mereka, mereka tampil medley dengan membawakan lagu-lagu hits dari Rizky Febian.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Yang pertama tampil solo adalah Joan dengan membawakan lagu yang bertajuk Jailhouse Rock yang dipopulerkan oleh Elvis Presley. Dengan mengenakan dress hitam, Joan tampil dengan sangat memukau apalagi ditambah dengan suara gospel dan joget ala rock ‘n roll yang membuat penonton ikut berjoget. Namun sepertinya penampilan Joan belum dapat membuta juri memberikan standing ovation untuk dirinya. Ari Lasso menganggap Joan kurang maksimal lantaran nada yang terdapat pada lagu ini datar. Ari Lasso justru menilai Joan sebenarnya bisa membawakan lagu yang jauh lebih apik dari pada ini. Maia Estianty pun mengkritik penampilan Joan dengan menyebut performa Joan semakin hari semakin menurun. Terlebih Maia pun membongkar, bahwa Joan kerap melakukan suntik untuk mengembalikkan suaranya yang bermasalah. Tak sampai disitu, kritikan Maia semakin terasa ketika meminta publik agar bisa memilih denga cerdas idola mereka masing-masing.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Setelah penampilan Joan yang kurang memuaskan juri, panggung indonesia idol kembali dikuasai oleh Maria. Maria tampil solo dengan dress berwarna perak dan membawkan lagu berjudul I Have Nothing dari Whitney Houston. Penampilan berkelas yang ditampilkan oleh Maria pun membuat para juri memberikan standing ovation. Sampai-sampai Maia hanya bisa menilai penampilan Maria dengan kata sempurna. Maia juga menambahkan bahwa Maria pantas masuk final. BCL juga melontarkan pujiannya terhadap Maria dengan menyebut penampilan Maria spektakuler. Sementara itu, tak mau kalah Ari Lasso juga memberikan komentar untuk penampilan Maria dengan menilai bahwa penampilan Maria sempurna.

photo via : www.tabloidbintang.com

Yang terakhir tampil solo adalah Abdul dengan membawakan lagu dari Robbie Williams yang bertajuk Better Man. Penampilan Abdulpun sangat memuaskan para juri hingga mendapat standing ovation dari kelima juri. Ari Lasso yang sangat puas dengan penampilan Abdul sampai meneriakan nama Abdul. Ari menilai penampilan Abdul dalam membawakan lagu Better Man punya sentuhan berbeda dan sangat berkelas. BCLpun mengaku bangga melihat perkembangan dari penampilan Abdul. Bahkan penjiwaan Abdul ketika bernyanyi menjadi sorotan utama BCL.

Kemeriahan panggung Spektakuler Show Road To Grand Final Indonesian Idol tidak hanya sampai disitu saja, mereka juga menyiapkan penampilan kolaborasi mereka dengan Risky Febian dan menunjukan siapa yang lebih pantas untuk menjadi the next indonesian idol.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Yang pertama mendapat kesempatan tampil bersama Rizky adalah Joan dengan membawakan lagu Cukup Tau. Kolaborasi antara Joan dan Rizky mendapat komentar yang lumayan positif dimana Judika menilai bahwa Joan begitu apik menyanyikan dengan nada rendah. Hanya saja, Judika menyebut Joan ada part yang kurang dibelakang lagu.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Finalis kedua yang tampil bersama Rizky adalah Abdul dengan membawakan lagu Kesempurnaan Cinta, penampilan Abdul dan Rizky pun mendapat pujian dan BCL. Salah satu juri berwajah cantik itu terlihat senang ketika melihat penampilan kolaborasi Abdul dan Rizky. Hanya saja ada sedikit kesalahan teknis pada awal lagu, dan itu bukan kesalahan dari Abdul.

Selanjutnya ada Maria yang menunjukan kemampuan bernyanyinya dengan berduet bersama Rizky. Mereka membawakan lagu berjudul Penantian Berharga dengan sangat apik. Maia Estianty menyebut Maria punya kualitas dalam hal tarik suara terlebih teknik vokal di usianya yang masih belia.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Setelah ketiga finalis tampil berkolaborasi dengan Rizky Febian, mereka menutup babak kolaborasi dengan bernyanyi bersama dengan Rizky Febian dengan membawakan lagu dari Calvin Harris feat. Pharrell Williams, Katty Parry, Big Sean yang bertajuk Feels.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Setelah ketiga finalis tampil, tibalah saatnya pengumuman ketiga finalis untuk menentukan nasib mereka menjadi idola Tanah Air. Daniel Mananta selaku host pun telah memegang hasil akhir voting babak ‘Road to Grand Final’ Indonesian Idol 2018. Diiringi musik yang mendebarkan, suasana panggung indonesian idol pun dibuat menegangkan. Daniel membacakan hasil pilihan peserta.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Dari hasil tersebut, Maria pun akhirnya menjadi finalis yang pertama berhasil lolos ke grand final Indonesian Idol 2018. Otomatis finalis yang tersisa adalah Abdul dan Joan, namun Daniel mengumumkan bahwa yang selanjutnya dapat melaju ke babak grand final adalah Abdul. Dan secara otomatis Joan tak dapat melanjutkan mimpinya menuju idola Indonesia dan harus meninggalkan panggung indonesian Idol.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Tereleminasinya Joan membuat para penggemarnya merasa sedih, Maria dan Abdulpun merasa kehilangan sahabat seperjuangannya. Sementara itu finalis yang berhasil masuk menjadi finalis Grand Final adalah Abdul dan Maria. Siapakah yang akan menjadi the next Indonesian Idol?

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >