Review Babak Spektakuler Top 6 Indonesian Idol, Senin 12 Maret 2018



Babak Spektakuler Top 6 Indonesian Idol telah di gelar Senin, 12 Maret 2018, tepatnya malam kemarin, layar televisi kembali di meriahkan dengan penampilan ke 6 kontestan Indonesian Idol yang masih bertahan. Joan, Marion, Ghea, Ayu, Abdul, dan Maria kembali mencoba membuat para juri dan penonton agar terhipnotis dan terpukau dengan penampilan mereka. Babak Top 6 ini pun diakhiri dengan tereleminasinya salah seorang peserta dimana di Minggu sebelumnya, Jodie harus rela tereleminasi karena hasil voting yang rendah. Nah bagi yang kelewatan menyaksikan kemeriahan Indonesian Idol kemarin, berikut review Babak Spektakuler Top 6 Indonesian Idol, Senin 12 Maret 2018.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Sebagai pembuka, Joan kembali merebut perhatian juri dengan membawakan lagu Tell Me You Love Me milik Demi Lovato. Penampilannyapun sukses menuai komentar positif dari para juri. Walaupun ada kritikan pedas dari Maia Estianty yang menurutnya, ada nada false dan Joan tampil kurang lepas pada part overtune dan refference. Namun secara keseluruhan, Maia menilai penampilan Joan cukup baik. Judika juga menambahkan, jika dipart terakhir, Joan seolah kehabisan suara, dan meskipun tampil lebih bagus dari minggu sebelumnya, namun penampilan Joan tetap belum maksimal.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Setelah penampilan Joan, panggung spektakuler kembali dimeriahkan oleh Marion yang membawakan lagu Ciao Adios yang dipopulerkan oleh Anne Marie. Penampilan keren Marion kali ini sepertinya belum dapat memukau semua juri. Walaupun mendapat pujian dari Ari Lasso yang mengatakan jika Marion tak hanya memiliki daya tarik sensualitas yang tinggi, namun penampilannya kali ini pun terlihat santai tapi provokatif. Ari juga berpesan kepada Marion agar kualitas suaranya tetap dijaga. Lantaran dari beberapa penampilan Marion, Ari menilai, power Marion kurang maksimal. Beda lagi dengan Bunga Citra Lestari yang menilai jika penampilan Marion kali ini justru menurun dibanding minggu lalu.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Kontestan ketiga yang tampil adalah Ghea dengan lagu Somewhere Only We Khow dari Keane. Suara lembutnya membawakan tembang Somewhere Only We Know dari Keane membuat suasana menjadi syahdu dan penonton menjadi terbuai. Namun sayangnya penampilan Ghea rupanya kembali mendapat kritikan dari dewan juri. Maia melontarkan kritikan pedasnya pada Ghea lantaran Maia menilai suara Ghea banyak pitchy, sehingga dirinya tak jadi memberikan standing ovation. Sementara menurut Ari Lasoo, penampilan Ghea kali ini serba tanggung dan gagal memebawakan lagu romantis ini dengan baik.

photo via : youtube.com

Namun terlepas dari komentar para juri yang lumayan pedas, Ghea rupanya mendapat kejutan lain spesial ulang tahunnya. Setelah selesai bernyanyi, Ghea mendapat ucapan selamat ulang tahun dari juri dan penonton di studio RCTI. Dia genap berusia 20 tahun pada Sabtu (10/3/2018). Dia juga mendapatkan ucapan selamat dari penyanyi asal Brunei Darussalam yang sedang naik daun di Indonesia, Aziz Hayat alias Jaz. Tak sampai di situ saja, Ghea mendapatkan kejutan lain dengan berduet dengan Bunga Citra Lestari. Ini merupakan kado ulang tahun terindah baginya yang telah lama memendam keinginan berduet dengan Bunga Citra Lestari.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Usai Ghea, kontestan yang tampil selanjutnya adalah Ayu dengan lagu berjudul Finesse yang dipopulerkan oleh Bruno Mars ft. Cardi B. Penampilan Ayu kali inipun rupanya berhasil membuat para juri terpikat dengan suara yang khas dan koreo yang keren. Menurut Maia Estianty, Ayu berhasil tampil bagus di babak Top 6 Indonesian Idol 2018. Selain itu, penampilannya juga sangat enjoy sehingga mampu membuat dirinya dan Armand Maulana ikutan joget. Armand Maulana pun menambahkan pujiannya kepada Ayu, yana mengatakan jika dirinya mengapresiasi perpaduan vokal dan koreografi yang dilakukan Ayu di atas panggung malam ini.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Kontestan yang tampil kelima adalah Abdul yang merupakan satu-satunya kontestan cowok yang tersisa. Abdul membawakan lagu berjudul History yang dipopulerkan oleh One Direction. Penampilan Abdul sukses memukau dewan juri. Bahkan, lima juri yang terdiri dari Bunga Citra Lestari (BCL), Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Armand Maulana memberikan standing ovation kepadanya karena sukses membawakan lagu History dari One Direction dengan sangat apik. Menurut Armand, penampilan Abdul menggugah semangat juri dan para penonton. Pasalnya, jika dilihat dari penampilan sebelumnya, penampilan Abdul belum ada yang memukau. Pujian juga dilontarkan oleh BCL yang mengatakan jika dewan juri dan penonton seperti melihat show-nya Abdul sendiri.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Kontestan yang tampil terakhir adalah Maria dengan lagu Ireplaceable dari Beyonce. Sepertinya Maria memang langganan dapat standing ovation juri. Minggu-minggu sebelumnya Maria memang selalu mendapat standing ovation dari para juri dan rupanya penampilan Maria kali inipun kembali mendapat standing ovation dari semua juri. Menurut Judika, Maria merupakan kontestan yang selalu konsisten setiap pekannya. Bahkan, selama empat pekan berturut-turut Maria selalu memboyong semua standing ovation juri. Bunga Citra Lestari menambahkan, aksi panggung Maria sangat memukau. Maria terlihat enjoy saat menggerakkan badan mengikuti irama. Ditambah lagi kualitas suara dan emosi yang menjadikan penampilan Maria sangat berkualitas.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Di babak Top 6 Indonesian Idol 2018, keenam kontestan tak hanya tampil solois, namun mereka juga tampil dalam bentuk trio. keenam kontestan dibagi menjadi 2 grup. Grup pertama yang tampil terdiri dari Ayu, Joan, dan Maria, yang membawakan lagu Bang Bang milik Jessie J, Ariana Grande and Nicki Minaj. Aksi mereka terbilang sangat epic. Maia Estianty menyebut trio Ayu, Joan, dan Maria sebagai grup maut. Bahkan Maia sampai kehabisan kata-kata. Sebagai juri, Judika mengaku bangga melihat pesatnya perkembangan Joan, Ayu, dan Maria di Indonesian Idol 2018. Namun yang mengejutkan dari aksi trio ini, menurut Judika, Joan mengambil part rap.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Untuk grup yang tampil ke dua adalah trio yang terdiri dari Abdul, Ghea, dan Marion Jola. Mereka membawakan lagu Uptown Funk Mashup Formation, yang dipopulerkan Mark Ronson feat Bruno Mars/ Beyonce. Secara keseluruhan, para juri menikamati aksi yang disuguhkan Abdul, Ghea, dan Marion. Namun Maia Estianty menilai ketiga kontestan ini terkesan tak lepas dalam askinya. Bunga Citra Lestari juga menambahkan jika memang tak mudah menyatukan tiga karakter suara menjadi satu harmonisasi yang indah. Apalagi lagu yang dibawakan Abdul, Ghea, dan Marion Jola bukan lagu yang mudah dinyanyikan.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Usai penampilan trio keenam kontestan, saatnya para kontestan dan para penonton dibuat tegang dengan perolehan voting para kontestan. Daniel Mananta selaku pemandu acara mengumumkan satu per satu kontestan yang dinyatakan lolos ke babak Top 5 yang akan tampil pekan depan. Nama pertama yang dinyatakan lolos adalah Ghea yang dilanjutkan dengan Joan, Abdul, dan Maria. Paling mengejutkan adalah dua kontestan paling diunggulkan yakni, Marion Jola dan Ayu berada di posisi dua terbawah. Artinya, salah satu dari mereka harus pulang meninggalkan panggung Indonesian Idol 2018. Daniel menyebutkan, Ayu berhasil lolos, secara otomatis Marion yang tersingkir.

photo via : www.instagram.com (@indonesianidolid)

Isak tangis mengiringi tersingkirnya Marion Jola dari Indonesian Idol 2018. Tak hanya para kontestan, fans Marion pun begitu terpukul idolanya harus tersingkir. Di kesempatan itu, Marion Jola berterimakasih atas kesempatan dan pelajaran yang didapat selama di Indonesian Idol 2018. Dia juga berterimakasih kepada fans yang sudah mendukungnya. Setelah Marion Jola tersingkir, tersisa Joan, Maria, Abdul, Ghea, dan Ayu yang masih bertahan di Indonesian Idol 2018. Kelima kontesan itu akan kembali tampil pekan depan di babak spektakuler Top 5.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >