Review Babak Spektakuler Top 7 Indonesian Idol, Senin 5 Maret 2018, Dimeriahkan Shane Filan Mantan Personel Westlife Loh!

    Film & Musik

Spektakuler Show Top 7 Indonesian Idol, baru saja kembali digelar Senin 5 Maret malam kemarin. Kalian pada nonton gak nih? keseruan panggung spektakuler show top 7 kemarin terasa lebih meriah lantaran Indonesian Idol kembali kedatangan musisi internasional yang namanya sudah tidak asing lagi. Yup siapa lagi kalau bukan Shane Filan, mantan personel Westlife ini ikut memeriahkan panggung spektakuler. Bukan hanya menghibur penonton dengan lagu Heaven, namun juga langsung berkolaborasi dengan ketujuh kontestan dengan membawakan lagu Need You Now.

photo via : www.tabloidbintang.com

Nah untuk kalian yang terlewatkan menyaksikan langsung keseruan panggung spektakuler show top 7 indonesian idol kemarin, berikut sepintas review perjuangan kontestan top 7 untuk dapat masuk ke panggung spektakuler show top 6.

photo via : celebrity.okezone.com

Panggung spektakuler show dibuka dengan penampilan Ayu yang tampil berbeda. Ayu membawakan lagu Writing’s On The Wall milik Sam Smith, Ayu membuka penampilannya dengan dentingan piano. Jika biasanya Ayu tampil dengan gaya swagnya, namun kali ini Ayu tampil dengan nuansa ballad yang begitu terasa. Penampilan Ayu ini berhasil membuat 3 dari 5 juri yakni Armand Maulana, Maia Estianty dan BCL memberikan standing ovation. Armand Maulana mengatakan jika semakin hari jualitas bernyanyi Ayu semakin Dewasa. Sementara Maia Estianty yang sempat memberikan standing ovation ternyata memberikan sedikit kritikan untuk Ayu karena saat bagian akhir lagu Ayu kurang terlihat luar biasa. Sedangkan Judika menambahkan jika ada sedikit nada tinggi Ayu yang kurang pas.

photo via : celebrity.okezone.com

Penampilan kedua ada Ghea yang menyanyikan lagu How Far I’ll Go yang dipopulerkan oleh Auli’i Cravalho. Penmapilan Ghea sangat memukau, dengan suara yang khas dan berbalut gaun yang anggun Ghea mencoba mencuri hati para juri. Namun sayangnya penampilan Ghea kali ini tak sesuai dengan ekspektasi juri. Ghea kembali menuai kritik, Judika mengatakan jika Ghea tidak mampu menaklukkan lagu ini dan penampilannya kurang wow!. BCL juga menambahkan jika Ghea kurang menjiwai lagu yang ia bawakan. Namun Ari Lasso yang mengikuti perkembangan Ghea dari awal hingga sekarang menambahkan beberapa nasehat untuk Ghea. Ari mengatakan jika penampilan Ghea 4 Minggu terakhir mengalami naik turun, dan hal itu jadi catatan untuk Ghea agar selalu tampil bagus dan maksimal.

photo via : celebrity.okezone.com

Setelah Ghea, giliran Marion Jola yang tampil menunjukan hasil latihannya selama ini. Marion menyanyikan lagu dari Britney Spears yang berjudul Toxic. Namun Marion tampil berbeda dalam menyanyikan lagu dengan nada yang upbeat ini. Marion mengaransemen lagu ini mejadi musik jazz yang ternyata mampu membuat juri memberikan pujiannya. Maia mengatakan jika dirinya sangat menyukai aransemen musiknya namun dirinya juga memberikan sedikit kritikan lantaran nada di akhir lagu terasa kurang pas sehingga tak m,enjadikannya sempurna. Judika juga menambahkan jika Marion berhasil membawakan lagu Britney dengan gaya berbeda dan lepas dari bayang-banyang Britney. Armand Maulana yang tak mau ketinggalan untuk memberikan pujiannya kepada Marion juga mengatakan jika penampilan Marion malam ini benar-benar mengembalikan jati diri Marion setelah menghilang dibeberapa pekan sebelumnya.

photo via : celebrity.okezone.com

Berada diurutan keempat, Maria tampil menantang dengan membawakan lagu dengan judul Never Enough milik Loren Allred, yang ia coba taklukkan untuk memukau para juri. Seperti minggu-minggu sebelumnya, penampilan Maria kali ini pun sukses besar mendapat standing oviation dari kelima juri. Maia Estianty bahkan menghampiri Maria untuk memberikan sebuah pelukan. Maia mengatakan jika penampilan Maria kali ini sangat bagus, dan jika penampilan Maria seperti ini terus Maia yakin jika Maria bisa menjadi nomor 1. BCL juga menambahkan pujian dari Maia bahwa aura bintang Maria sangat terpancar dalam penampilannya kali ini. Judika pun mengungkapkan jika dirinya sangat puas dan bahagia dengan penampilan Maria.

photo via : celebrity.okezone.com

Setelah Maria, satu-satunya kontestan pria yakni Abdul tampil dengan gitar akustiknya dan membawakan lagu Starving milik Hailee Steinfeld & Grey ft. Zedd. Penampilan Abdul kali ini sepertinya tidak memuaskan seperti minggu lalu dimana kelima juri memberikan standing ovation. Penampilannya kali ini hanya mendapat 2 standing ovation yakni dari Ari Lasso yang mengatakan jika Abdul memberikan sentuhan berbeda pada lagu ini. Selain Ari Lasso juri yang memberikan standing ovation berikutnya adalah Armand Maulana yang mengatakan jika Abdul sudah komersil banget dan sudah cocok membuat sebuah karya. Namun sayang penampilan Abdul kali ini dikritik pedas oleh Maia, yang mengatakan jika penampilan Abdul terdengar asyik seperti penyanyi kafe, dan aksi Abdulpun tertutup dengan megahnya penampilan Maria.

photo via : youtube.com

Di urutan keenam ada Joan yang tampil membawakan lagunya Vina Panduwinata berjudul Biru. Joanpun satu-satunya kontestan yang membawakan lagu Indonesia. Sayangnya, penampilan Joan di babak ini mendapat komentar negatif dari para juri lantaran tidak wow seperti biasanya. Maia mengatakan jika penampilan Joan terkesan flat, dan membuat esensi dari lagu itu tidak tersampaikan dengan baik. Sementara Judika berpendapat, Joan kehilangan konsentrasi dari pertengahan hingga akhir lagu. Padahal di awal-awal, Joan sudah cukup baik membawakan lagu ini.

photo via : www.tabloidbintang.com

Dipenampilan terakhir ada si cantik Jodie yang tampil dengan membawakan lagu Skyscraper dari Demi Lovato. Penampilan Jodie yang terus meningkat dari hari kehari, kali ini sukses membuat juri melontarkan komentar positif kepada Jodie. Ari Lasso menuturkan, penampilan Jodie memang belum membuat juri sepakat menyebutnya wow. Namun Ari mengapresiasi keberanian Jodie membawakan lagu di luar zona nyamannya. Bunga Citra Lestari juga mengakui peningkatan Jodie setiap pekannya. Bagi Bunga, Jodie adalah seorang pejuang yang selalu berusaha memberikan penampilan terbaiknya.

Babak Spektakuler Show Indonesian Idol 2018 telah menampilkan tujuh besar peserta terbaiknya. Namun sayang sekali, karena setiap minggunya harus ada satu peserta yang tereliminasi datidak dapat melanjutkan kebabak selajutnya menjadi the next Indonesian Idol.

photo via : www.inews.id

Sebelum detik-detik penyisihan peserta, ada dua peserta yang masuk dalam posisi terendah. Mereka di antaranya Joanita Chatarine Veroni Wakum dan Jodie. Keduanya telah dinilai sebagian juri karena dianggap tampil kurang maksimal. Namun di detik-detik terakhir, Joan berhasil lolos ke babak berikutnya. Sementara Jodie harus terhempas menyusul Glen yang terlebih dahulu meninggalkan panggung Spektakuler.

Sontak para peserta Indonesian Idol, juri, dan penggemar sebagian besar menangis dan mata berkaca-kaca karena kepulangan sosok kontestan Idol yang selalu tampil lucu dan manis.

photo via : www.inews.id

photo via : www.tabloidbintang.com

Di penutupan acara, Jodie mempersembahkan lagu Skyscraper dari Demi Lovato sekali lagi di atas panggung Indonesian Idol. Sementara itu, enam besar peserta yang lolos dan melanjutkan ke babak berikutnya adalah Ahmad Abdul, Marion Jola, Joanita Chatarine Veroni Wakum, Ayu Putrisundari, dan Ghea Indrawari.

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >