Review Babak Spektakuler Top 8 Indonesian Idol, Senin 26 Februari 2018



Panggung spekta Indonesian Idol kembali digelar pada Senin 26 Februari 2018, tepatnya malam kemarin ke 8 peserta yang masih bertahan kembali menunjukan kemampuan terbaik mereka dan berjuang habis-habisan untuk mencapai impian mereka menjadi seorang Idola baru. Malam kemarin peserta yang mampu bertahan di top 8 tampil sangat memukau dan tampil beda dari biasanya sehingga mampu membuat para juri dan penonton terkagum-kagum.

Seperti minggu lalu, dimana Chandra harus tersingkir dari panggung spekta Indonesian Idol, malam kemarin juga salah satu kontestan harus tersinggkir dan tidak dapat melanjutkan perjuangan ke babak Top 7, siapakah member yang tereleminasi? sebelumnya yuk cek review singkat penampilan ke 8 peserta di panggung spektakuler babak top 8 Indonesia idol kemarin.

photo via : www.inews.id

Abdul mendapat kesempatan untuk membuka panggung spektakuler Top 8 dengan membawakan lagu berjudul Kiss Me yang dipopulerkan oleh Sixpencer None Richer. Abdul tampil menggunakan formasi band yang sangat menyentuh. Penampilan dari Abdul inipun sukses menuai pujian dari para juri bahkan membuat lima juri yang ada dimeja langsung berdiri memberikan standing applaus.

photo via : celebrity.okezone.com

Setelah penampilan Abdul yang membuat para juri terkagum-kagum, dipenampilan kedua ada Joan yang tampil menyanyikan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya dari Tulus. Tampil berbeda dari biasanya, Joan sukses menghipnotis juri dan penonton dengan tampil anggun hanya bermodalkan standing mic dan suara yang merdu. Armand Maulana selaku juri bahkan mengatakan jika dirinya menyukai penampilan Joan malam ini karena Joan keluar dari zona nyaman, bahkan suara gospel yang menjadi ciri khas Joan tidak keluar saat menyanyikan lagu dari Tulus ini. Sedangkan Maia Estianty mengaku penasaran seperti apa penampilan Joan jika membawakan lagu Tulus dengan gaya gospel.

photo via : celebrity.okezone.com

Penampil ketiga ada Marion Jola yang tampil anggun dengan dress panjang berwarna peach. Marion membawakan lagu Pupus dari Dewa 19 dengan sentuhan yang berbeda dari biasanya. Malam kemarin Marion tampil lebih kalem dan menghilangkan sentuhan manja yang menjadi ciri khasnya. Namun penampilan Marion justru menuai kritikan dari beberapa juri. Bunga Citra Lestari alias BCL menilai jika penampilan Marion kurang menggigit bahkan ada sesuatu yang kurang dalam sentuhan suara Marion.

photo via : www.tabloidbintang.com

Setelah Marion ada Jodie yang tampil diurutan keempat, walaupun sedang sakit, namun Jodie sukses mebawakan lagu Sambalado yang dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting. Pada penampilannya Jodie menyulap musik dangdut menjadi music jazz yang sukses memukau para juri dan penonton. Bahkan ada tiga juri yang memberikan standing applaus yakni BCL, Armand Maulana hingga Maia Estianty. Maia Estianty bahkan memberikan pelukan kepada Jodie dan memberikan pujian bertubi-tubi atas penampilan apik dari Jodie.

photo via : celebrity.okezone.com

Selanjutnya ada Ghea yang tampil beda dengan rambut blondenya. Ghea tampil anggun bak putri dengan membawakan lagu Aku Cinta Kau dan Dia dari Ahmad Band. Ghea menghipnotis para penonton dengan suara yang merdu serta diiringi piano. Penampilan apik dari Ghea inipun mendapat Standing Applause dari lima juri. Ari Lasso mengungkapkan jika penampilan Ghea saat ini seperti memberi balasan pada penampilannya minggu lalu yang kurang greget. Ari pun mengungkapkan jika dirinya suka dengan rambut Ghea yang diwarnai.

photo via : celebrity.okezone.com

Peserta keenam yang tampil ada Ayu yang menyanyikan lagu Haruskah ku Mati dari Ada Band. Seperti peserta lainnya yang mencoba memberikan sentuhan yang berbeda pada penampilannya. Ayupun mencoba menghilangkan gaya swagnya diatas panggung dengan tampil lebih kalem dengan dress putih yang membuat dirinya terlihat anggun. Pada penampilan Ayu, Maia memgatakan jika ia ingin mendengar Ayu bernyanyi lagu ini hanya dengan iringan piano bukan dengan full musik seperti yang telah Ayu tampilkan. Dari keinginan Maia tersebut, Ayu mendapat kesempatan kedua untuk menyanyikan ulang lagu tersebut dengan iringan piano. Penampilan Ayu dengan iringan musik piano inipun mendapat pujian dari para juri karena berhasil memukau mereka.

photo via : www.inews.id

Urutan ketujuh ada Maria yang tampil dengan lagu Cinta di Ujung Jalan dari Agnez Mo. Sama seperti penampilan keenam peserta lainnya yang dihujani pujian lantaran penampilan yang memukau, penampilan Maria kali inipun tak kalah keren lantaran membuat seluruh juri memberikan standing ovation. Judika selaku juri bahkan mengatakan jika penampilan Maria malam ini sangat luar biasa.

photo via : www.inews.id

Terakhir ada Glen yang tampil dengan membawakan lagu Beauty and A Beat dari Justin Bieber feat Nicki Minaj. Penampilan Glen kali ini sayangnya harus mendapat beberapa kritikan dari para juri lantaran soal tempo yang tidak sesuai di bagian rap.

Berakhirnya penampilan Glen yang merupakan kontestan terakhir sekaligus penutup, menandakan bahwa pengumuman hasil siapakah yang akan tersingkir akan segera diumumkan oleh Daniel Mananta selaku Host Indonesian Idol.

photo via : www.inews.id

Ada tiga peserta yang masuk dalam posisi terendah. Mereka di antaranya Glenn, Marion Jola, dan Maria Simorangkir. Ini adalah pertama kalinya bagi Maria dan Marion berada di posisi tiga terbawah. Sementara Glenn, sudah beberapa kali masuk ke posisi tersebut.

photo via : www.inews.id

Penampilan Glen yang merupakan penampil terakhir nampaknya menjadi penampilan terakhir Glen untuk dapat bernyanyi dipanggung spektakuler Indonesian Idol. Sementara Marion dan Maria dapat bernafas lega lantaran posisi mereka masih aman. Tersingkirnya Glen menyisakan tujuh kontestan yakni Marion, Joan, Maria, Abdul, Ghea, Bianca Jodie, dan Ayu, yang akan kembali bersaing di babak Top 7 Indonesian Idol yang akan diselenggarakan Senin 5 Maret 2018.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >