Samsung Galaxy A8 dan A8+ 2018 Resmi diluncurkan

1 tahun lalu

Banyaknya beredar rumor mengenai Samsung Galaxy A8, membuat publik makin penasaran akan model bentuk serta spesifikasi dari Samsung Galaxy A8 ini. Namun rasa penasaran itu terbayarkan sudah, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan smartphone tersebut.

Melalui situs resminya, Samsung mengungkap dua model sekaligus yakni Galaxy A8 dan A8+. Seri terbaru dari Samsung ini tampil dengan tampilan dan desain khas Samsung premium dengan desain layar Infinity Display serta fitur premium lainnya yang juga dibenampkan dalam perangkat ini.

photo via : amazonaws.com

Dikutip dari Liputan 6, Samsung Galaxy A8 membawa fitur dari smartphone flagship sepertin Infinity Display dan Dual Front Camera dengan LIve Focus. Dalam hal fotografi, smartphone ini disematkan kamera utama beresolusi 16 MP f/1.7. Sementara kamera depan smartphone ini hadir dengan dua lensa beresolusi 16 MP dan 8 MP.

Kedua kamera ini mampu bekerja secara terpisah, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ada pula fitur Live Focus yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan efek bokeh. Samsung turut membenamkan teknologi video digital image stabilisation dan fitur hyperlapse.

Untuk urusan warna, kedua jenis samsung A8 dan A8+ akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni black, orchid grey, gold dan blue. Untuk spesifikasi sendiri, kedua smartphone pada dasarnya tak berbeda jauh. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor octa core 2.2GHz Dual ditambah 1.6GHz Hexa.

photo via : www.androidheadlines.com

Baik Galaxy A8 dan Galaxy A8+ juga didukung dengan RAM 4GB. Akan tetapi, khusus untuk Galaxy A8+ ada opsi RAM 6GB. Memori internal yang ditawarkan memiliki dua opsi, yakni 32GB dan 64GB.

Fitur Always On Display seperti seri Galaxy A sebelumnya juga dibenamkan di smartphone ini. Karena sudah mendukung Magnetic Secure Transmission (MST) dan Near Field Communication (NFC), keduanya dapat digunakan untuk pembayaran via Samsung Pay.

Kedua perangkat ini juga merupakan model pertama dari seri Galaxy A yang mendukung penggunaan Samsung Gear VR. Saat rilis nanti, keduanya akan menjalankan Android 7.1.1.

Menurut rencana, kedua perangkat ini akan diluncurkan pada awal Januari 2018. Namun, Samsung belum mengungkap harga dan ketersediaan smartphone ini di pasaran nantinya.

Baca Juga