Sekilas Tentang Indonesian Idol Senin, 05 Februari 2018, Yang Penuh Kejutan

    Trending, Film & Musik

Siap nih yang nonton Indonesia Idol kemarin malem?? Seru banget kan?? Yup kemarin malam, adalah babak spektakuler dengan 11 besar kontestan telah digelar. Bedanya jika minggu lalu kontestan dibagi menjadi 2 tim untuk tampil selama 2 hari, maka pada babak top 11 Indonesia Idol 2018 ini, ke 11 kontestan akan tampil selama 2 hari yaitu yang tadi Senin, malam kemarin dan hari ini tanggal 6 Februari 2018, pukul 21.00 WIB, dan yang pasti didiarkan langsung di RCTI.

Setelah pekan lalu, kontestan bernama Mona Magang tersisih dalan babak 12 besar, kemarin ke 11 besar kontestan beraksi mengeluarkan segala yang terbaik yang mereka miliki untuk mengesankan para juri.

photo via : http://www.inews.id

Dari ke 11 kontestan masing-masing dari mereka membawakan lagu-lagu yang populer seperti :

1. Joan – Trouble (Iggy Azalea Ft. Jennifer Hudson)
2. Ayu – Pamit (Tulus)
3. Jodie – Broken Vow (Lara Fabian)
4. Kevin – Sayang (Via Vallen)
5. Chandra – Bebaskan Diriku (Armada)
6. Whitney – Fireworks (Katty Perry)
7. Marion – Work (Rihana Ft. Drake)
8. Maria – This Is What You Came For (Calvin Harris Ft. Rihanna)
9. Ghea – Isn’t She Lovely (Stevie Wonder)
10. Glen – Strip That Down (Liam Payne Ft. Quavo)
11. Abdul – Dont Look Back In Anger (Oasis)

Sementara itu dari ke 11 kontestan ada beberapa yang membuat juri terkesan seperti halnya Joanita Chatarine Veroni Wakum, atau Joan Idol. Joan menjadi kontestan yang tampil pertama membuka panggung spektakuler top 11 Indonesian Idol. Ia menyanyikan lagu Trouble yang dipopulerkan oleh Azalea ft. Jennifer Hudson, dirinya pun berhasil membuat para juri bergoyang di kursi masing-masing.

photo via : www.tabloidbintang.com

Judika yang berkesempatan mengomentari Joan yang pertama menilai bahwa penampilan Joan telah memberikan segalanya, “Kamu ini trouble, kamu masalah buat peserta yang lain” ujar Judika selanjutnya.

Setelahnya Maia Estianty juga mengatakan jika Joan mempunyai cara bernyanyi gospel yang luar biasa dan satu-satunya yang paling kuat adalah Joan. Maia juga mengungkapkan jika Joan cukup sukses membuat juri bergoyang walaupun tidak sampai satnding ovation.

Tak puas dengan penilaian sebelumnya, Judikapun menambahkan jika selama dipanggung Indonesian Idol Joan tak pernah tampil membosankan. Penampilan Joan selalu menuai pujian, terutama dibagian pelafalan lirik yang jelas dan suara yang jernih. Seperti tak mau ketinggalan, Bunga Citra Lestari juga menambahkan kalau attitude Joan di panggung sangat baik.

Setelah Joan, ada Ayu yang tampil berhijab dengan gaya yang swag habis. Pada malam kemarin ia menjawab tantangan para juri dengan membawakan lagu Pamit dari Tulus. Dan penampilan ayu yang penuh penjiwaan dan suara yang merdu inipun menuai komentar yang positif dari para juri.

photo via : http://www.solopos.com

Berbeda dengan Joan dan Ayu yang mendapat komentar positif, Bianca Jodie malah harus menelan pil pahit lantaran komentar pedas Maia yang mengatakan jika ia bunuh diri memilih lagu Broken Vow milik Lara Fabian di top 11. Karena menurut Maia lagu Broken Vow ini memiliki nafas yang panjang, sedangkan, kelemahan Jodie adalah di nafas.

photo via : http://www.inews.id

Serangkaian babak spektakuler top 11 Indonesian Idol ini pun ditutup dengan penampilan yang keren dari Abdul. Abdul menyanyikan lagu Oasis berjudul Don’t Look Back In Anger. Penampilan yang apik dari Abdul inipun memperoleh standing applause dari kelima juri Indonesian Idol yang terdiri dari Judika, Armand Maulana, Ari Lasso, Maia Estianty, dan Bunga Citra Lestari.

photo via : http://kupang.tribunnews.com

Ari Lasso pun mengatakan bahwa Abdul telah kembali dengan penampilan yang spektakuler. Usut-usut punya usut Abdul malam kemarin tampil dengan gaya kasual yang didandani langsung oleh Armand Maulana, membawa gitar, dan menyanyi penuh penghayatan di lagu Oasis tersebut.

Pada penghujung acara para juri seperti biasa akan memprediksi siapa yang berada dalam posisi yang tidak aman, dan para juri kompak menyebut Withney sebagai peserta yang posisinya tak aman karena penampilannya yang dinilai kurang maksimal. Selain Withney para juri juga menyebut 2 nama lagi yang menurutnya penampilan mereka kurang maksimal, yaitu Bianca Jodie dan Ghea Indrawari.

photo via : http://indowarta.com

Namun dimenit-menit terakhir, Ghea selamat dari posisi terendah berdasarkan voting. Pasalnya, nama Ghea masih masuk ke jajaran enam besar voting tertinggi bersama dengan Ayu, Joan, Chandra, Marion, dan Abdul. Namun itu hanya hasil sementara, karena voting akan masih terus dibuka hingga malam final result, Selasa (6/2/2018) nanti malam. Sementara itu juri membocorkan jika malam nanti para kontestan akan menyanyika lagu yang pernah dibawakan saat audisi waktu lalu.

Wah bagaimana menurut kalian sobat?? Jagoan kalian yang mana nih??

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >