Tempat-Tempat Yang Pas Untuk Merayakan Tahun Baru Di Bali



Pulau Bali terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Pulau ini juga menjadi destinasi favorit untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau Bali tidak hanya dijadikan destinasi untuk honeymoon saja, pulau Bali juga bisa kamu jadikan tempat untuk merayakan pergantian tahun. Ada banyak tempat yang mengadakan acara untuk pergantian malam tahun baru dan tentunya akan menampilkan pesta kembang api. Berikut ini tempat-tempat yang bisa kamu pilih untuk merayakan tahun baru di Bali

 

1. Kuta

Photo via : http://www.wyndhamgardenkutabali.com/

Kuta merupakan salah satu tempat destinasi di Bali yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bisa dibilang tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung khususnya pantai Kuta. Di sepanjang jalan pantai Kuta juga berjejer cafe-cafe yang menyediakan makanan dan minuman yang lengkap dengan hiburan musik. Pada saat perayaan tahun baru, biasanya di Kuta digelar festival kuliner tahunan dan puncaknya dimeriahkan dengan pesta kembang api. Kalau ingin perayaan tahun baru kalian berkesan maka Kuta merupakan pilihan yang tepat.

 

2. Seminyak

Photo via : https://www.escape.com.au

Selain Kuta, kamu juga bisa merayakan tahun baru di daerah Seminyak. Tempat ini cenderung lebih banyak didominasi oleh klub malam dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pada saat perayaan pergantian tahun, disini terdapat deretan tempat hiburan yang mewah dan sangat eksklusif. Biasanya tempat yang sering dijadikan untuk merayakan pesta pergantian tahun yaitu Double Six, Potato Head, Ku De Ta dan La Plancha. Menariknya, hampir pemandangan dari tiap klub memiliki view yang langsung ke pantai Seminyak. So, pastikan Seminyak juga masuk di dalam daftar tempat perayaan tahun baru kalian di Bali.

 

3. Sanur

Photo via : http://www.bali-indonesia.com

Sanur merupakan salah satu kawasan yang hampir semua wisatawan tahu. Selain pantai Kuta, pantai Sanur juga bisa kamu jadikan tempat untuk menghabiskan malam tahun baru. Di pantai Sanur ada beberapa festival musik, budaya dan kuliner yang di adakan untuk merayakan pergantian tahun. Bisa dibilang kawasan ini tidak seramai yang ada di Kuta, namun tetap menarik dikunjungi. Dan yang pasti akan ada banyak sekali tempat yang akan menyemarakan pergantian tahun di sepanjang pantai Sanur dengan menyalakan kembang api. Jadi tahun baru kalian akan terasa sangat meriah dan berkesan.

 

4. Jimbaran

Photo via : http://www.bali-indonesia.com

Jimbaran merupakan salah satu lokasi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu tempat favorit wisatawan yaitu Pantai Jimbaran. Disini kamu bisa menikmati makan malam romantis dengan pemandangan pantai yang indah. Disini banyak sekali restoran yang menyajikan kuliner seafood. Kamu bisa memilih salah satu restoran sambil menunggu pergantian tahun. Kamu bisa menikmati makanan sambil menyaksikan pesta kembang api.

 

5. Ubud

Photo via : https://www.booking.com

Selain Kuta dan Jimbaran, Ubud juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berlibur. Di Ubud banyak sekali villa yang bisa kamu jadikan tempat untuk menghabiskan pergantian tahun. Kamu bisa lebih privat mengadakan pesta pergantian tahun dengan berberque dan menyalakan kembang api, selain itu kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah.

 

6. Bedugul

Photo via : https://www.rentalmobilbali.net

Bedugul merupakan salah satu tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan tahun baru. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai suasana alam yang alami. Disini banyak objek wisata yang bisa kamu nikmati seperti Danau Beratan dan Pura Ulun Danu. Namun pada saat tahun baru, kawasan ini akan macet jadi kamu harus sabar jika ingin menghabiskan waktu ke Bedugul.

 

7. Tanah Lot

Photo via : http://www.bali-indonesia.com

Tanah Lot merupakan tempat wisata yang terdapat sebuah pura yang berdiri di atas batu karang besar. Sambil menunggu pergantian tahun , kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam. Jika kamu ingin menghabiskan pergantian tahun disini, kamu harus membawa kempang api kecil sendiri dan menikmatinya bersama keluarga atau orang tercinta.

 

8. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Photo via : https://www.instagram.com/gwkbali

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bali sekaligus menjadi ikon Bali. Patung besar yang mengalahkan Patung Liberty ini sering menjadi incaran para wisatawan dan masyarakat Bali untuk menghabiskan waktu liburan. Tempat ini juga bisa kamu jadikan tempat menghabiskan waktu tahun baru. Disini terdapat teater seni dari berbagai macam jenis tarian kesenian khas Bali .

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >