Tempat Yang Pas Untuk Merayakan Tahun Baru Di Jogja



Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu kota yang berada di Indonesia, kota ini sudah tidak asing lagi dikalangan wisatawan. Tempat ini selalu menjadi magnet sendiri bagi para wisatawan, sehingga mereka ingin mengunjungi kota yang terkenal dengan gudegnya ini berkali-kali. Jika kamu bingung ingin menghabiskan waktu pergantian tahun dimana, tak ada salahnya kamu ke Jogja. Di Jogja banyak sekali tempat wisata yang sayang sekali kamu lewatkan dan pastinya kamu tidak akan kecewa menghabiskan waktu malam pergantian tahun di Jogja. Nah, berikut ini tempat terbaik merayakan tahun baru di Jogja

 

1. Alun-alun Jogja

Photo via : https://www.pegipegi.com

Alun-alun Jogja adalah salah satu kawasan dari Keraton. Setiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar daerah. Alun-alun Jogja ini bisa kamu jadikan pilihan pada saat menghabiskan waktu malam pergantian tahun baru. Alun-alun Jogja ini juga menjadi titik keramaian di puncak pergantian tahun baru. Disini kamu bisa menikmati makanan yang dijual di area alun-alun sambil bercengkrama bersama keluarga. Selain itu kamu bisa menyewa sepeda dimana sepeda tersebut sudah dihiasi dengan lampu-lampu yang berwarna-warni.

 

2. Hutan Pinus Imogiri

Photo via : https://masbidintravel.net

Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu pergantian tahun baru. Di sini kamu bisa melihat keindahan hutan pinus di malam hari dan juga pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Di hutan pinus Imogiri ini juga kamu bisa melihat pesta kembang api yang indah. Disini kamu juga bisa berkemah lho. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai suasana alam dan santai.

 

3. Sindu Kusuma Edupark

Photo via : http://kusuma-edupark.com

Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu destinasi di Jogja yang bisa kamu jadikan untuk menghabiskan malam tahun baru. Pada malam pergantian tahun, tempat ini sudah siap menggelar berbagai acara dan hiburan. Selain itu di Sindu Kusuma Edupark juga akan ada pesta kembang api. Kamu juga bisa menaiki bianglala besar sambil melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

4. Titik Nol Kilometer Jogja

Photo via : http://www.outingjogja.com

Titik Nol Kilometer adalah tempat wisata yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru. Tempat ini merupakan pusat dari pesta pergantian tahun yang strategis karena berdekatan dengan Alun-alun utara yang menjadi tempat penyelenggaraan pesta kembang api di Kraton Jogja. Selain tempat ini berdekatan dengan Alun-alun Keraton, tempat ini juga berdekatan dengan Malioboro. Namun kamu yang ingin menghabiskan waktu di Titik Nol Kilometer Jogja ini kamu harus datang di sore hari karena menjelang malam, jalan menuju ke sini akan macet dan ramai.

 

5. Taman Pelangi

Photo via : https://paketwisata.id

Taman Pelangi adalah salah satu tempat wisata yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu pergantian tahun. Disini ada beraneka ragam lampu hias dengan aneka bentuk yang sangat menarik. Selain bisa menikmati keindahan lampu lampion, disini kamu bisa menikmati berbagai macam wahana yang tersedia seperti perahu dayung, becak mini, bola air, speed boat, trampolin dan lainnya. Selain itu ada juga wahana yang bisa kamu coba untuk menguji nyali yaitu puri hantu.

 

6. Tugu Jogja

Photo via : https://bugatan.com

Tugu Jogja adalah sebuah tempat yang melambangjan kota Jogja secara simbolis. Tempat ini memiliki nama lain yaitu Tugu Pal Putih. Tugu Jogja ini menjadi titik keramaian ketika malam perayaan tahun baru. Disini setiap pergantian tahun baru akan diadakan pesta kembang api. Selain itu Tugu Jogja ini juga memiliki berbagai macam hiburan dan atraksi. Jika kamu lapar tidak perlu khawatir karena disini banyak warung jajanan dan aneka kuliner yang bisa kamu cicipi sambil menunggu malam pergantian tahun baru.

 

7. Candi Prambanan

Photo via : http://www.trivindo.com

Candi Prambanan merupakan salah satu objek wisata di Jogja yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Pada malam pergantian tahun baru, biasanya dikawasan ini akan ada hiburan dengan pagelaran seni dan budaya yaitu pertunjukan Ramayana Ballet. Kamu yang menyukai tentang budaya, pastinya akan merasa senang. Selain itu juga ada konser musik yang menghibur para pengunjung dan tak ketinggalan dengan pesta kembang api yang akan memanjakan para pengunjung.

 

8. Pantai Parangtritis

Photo via : http://wisatalagi.blogspot.com

Pantai Parangtritis merupakan salah satu tempat wisata yang sudah tidak asing lagi. Disini kamu bisa merayakan pergantian tahun baru dengan pemandangan pantai. Di pantai ini banyak acara yang digelar untuk menyambut pergantian tahun baru seperti pesta kembang api. Kamu yang menyukai pantai, kamu bisa mencoba menghabiskan malam pergantian tahun disini. Selain itu, jika kamu ingin menginap kamu bisa menyewa penginapan yang tersedia di sekitar Pantai Parangtritis ini.

 

9. Bukit Bintang

Photo via : https://www.alodiatour.com

Bukit Bintang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati kota Jogja dari ketinggian dan pastinya tempat ini cocok untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru. Disini kamu bisa melihat kota Jogja yang dipenuhi dengan lampu yang berwarna-warni. Nah, jika malam pergantian tahun, kamu bisa menikmati pesta kembang api dari ketinggian. Selain itu, disini juga terdapat berbagai macam kuliner dan jajanan yang bisa kamu nikmati.

 

10. Candi Borobudur

Photo via : https://thetravelintern.com

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk pergantian tahun baru. Di Candi Borobudur banyak hal menarik yang akan menemani kamu saat pergantian tahun seperti konser musik, pentas seni, pameran kuliner dan kegiatan seru lainnya. Selain itu di sini ada tradisi bermalam tahun baru yang dinamakan Borobudur Nite. Puncak dari acara ini adalah doa bersama lintas agama sambil melepaskan ribuan lampion.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >