Tips dan Cara Agar Pacar Setia Hingga Pelaminan

8 bulan lalu, by blogunik

Tips dan cara agar pacar setia hingga pelaminan

Setiap orang pasti ingin memiliki pacar yang setia, nggak pernah lirik-lirik cewek/cowok lain apalagi untuk selingkuh, hubungan yang awet sampai ke jenjang pernikahanpun menjadi impian setiap orang yang masih single.

Namun sayangnya, di zaman seperti sekarang ini, tidak mudah untuk mendapatkan pacar yang benar-benar setia hanya dengan satu pasangan. Meskipun didepan, pacar kita terlihat baik dan perhatian, namun nggak menutup kemungkinan mereka main serong dibelakang kita. Apalagi teknologi sekarang ini semakin canggih sehingga memudahkan mereka untuk selingkuh menggunakan smartphone mereka. Dan jika terus dibiarkan, bisa-bisa pacar kita lebih memilih selingkuhannya dan meninggalkan pacarnya.

Masalah kesetiaan mungkin menjadi momok terbesar bagi setiap pasangan. Karena jika salah satunya tidak setia dengan hubungan yang mereka jalin, maka hubungan mereka bisa hancur berantakan. Bahkan hubungan pacaran yang sudah terjalin bertahun-tahun bisa kandas ditengah jalan hanya karena ketidak setiaan.

Lantas bagaimana cara agar pacar kita setia dan hubungan pacaran yang sudah terjalin dapat langgeng hingga ke pelaminan bahkan sampai menua nanti? Untuk itu, berikut beberapa tips dan cara yang bisa kamu lakukan agar pacar kamu setia dan hubungan kalian bisa bertahan hingga ke pelaminan bahkan sampai menua nanti. Check it out guys!

1. Pilih orang yang sesuai dengan karaktermu

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via bridestory.com

Memilih orang yang sesuai dengan karakter kamu akan mempengaruhi tingkat kecocokan kalian. Sebagian orang yang memiliki karakter sama akan mudah untuk menjalin suatu hubungan.

Selain itu mengetahui karakter dari calon pacar kamu, juga akan bermanfaat di masa depan ketika sedang menemui konflik, kalian bisa tahu bagaimana cara mengatasinya. Bahkan akan lebih baik jika kamu dan pasangan memiliki karakter yang sama. Tentu saja jika kamu memiliki karakter yang sama nantinya hubungan kamu akan lebih awet dan juga tahan lama.

2. Jadilah orang yang menarik dan nyaman

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via healthline.com

Kebanyakan orang mencari pacar pasti melihat dari penampilan fisik seseorang terlebih dahulu. Namun memiliki penampilan fisik yang sempurna belum tentu bisa mendapatkan pacar yang setia. Karena untuk mendapatkan pacar yang setia kamu harus mampu menjadi orang yang menarik dan mampu membuat lawan jenis penasaran dengan dirimu.

Untuk mendapatkan pacar yang setiapun kamu harus menonjolkan sisi menarik yang ada pada dirimu, misalnya saja kamu bisa menonjolkan sisi humorismu, kemandirianmu ataupun sisi feminim/maskulinmu. Selain menjadi menarik dimatanya, kamu juga harus mampu membuatnya merasa nyaman ketika bersamamu. Rasa nyaman ini akan membuat sebuah hubungan menjadi langgeng dan pastinya akan bertahan hingga pelaminan.

3. Pilihlah seseorang yang memiliki intelektual tinggi

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via freepik.com

Seperti yang kita tahu, intelektual adalah tingkat kecerdasan seseorang. Nah hal ini bisa menjadi salah satu cara kalian untuk mendapatkan pacar yang setia. Pasalnya dengan memiliki daya intelektual yang tinggi, diharapkan mampu menyelesaikan setiap masalah dengan kecerdasan logika. Dengan begitu setiap masalah yang terjadi dalam hubunganmu dengannya akan cepat terselesaikan.

4. Pilih pacar yang bisa menjaga emosi

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via newharbinger.com

Selain mencari pacar yang memiliki daya intelektual tinggi, kamu juga bisa wajib mencari pacar yang bisa menjaga atau mengontrol emosinya. Temukanlah seseorang yang tidak cepat marah jika ada sesuatu yang membuatnya tidak nyaman. Mengingat dalam sebuah hubungan asmara, pastinya akan dibumbui dengan berbagai masalah, dan jika disikapi dengan emosi, kemungkinan besar hubungan kalian akan kandas ditengah jalan. Jadi untuk mendapatkan pacar yang setia hingga ke pelaminan, pastikan kamu memilih seseorang yang pandai mengontrol emosi ya guys!

5. Carilah yang penyabar

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via thrivingmarriages.com

Tak hanya pintar menjaga emosi, untuk mendapatkan pacar yang setia hingga ke pelaminan, kamu juga wajib untuk mencari seseorang yang memiliki tingkat kesabaran yang tinggi. Bagaimanapun juga dalam membangun sebuah rumah tangga itu haruslah penuh dengan kesabaran. Kalau kamu bisa mendapatkan pacar yang sabar menghadapi kamu yang suka ngomel atau ngambek, maka dia adalah kandidat utama pasangan yang tepat untuk diajak ke pelaminan.

6. Usahakan mencari pacar yang memiliki hobi dan minat yang sama

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via stocksy.com

Pacar tak akan bosan ketika bersamamu jika kamu memiliki hobi dan minat yang sama dengannya. Untuk itu, cara mendapatkan pacar setia hingga ke pelaminan adalah memastikan kamu memilih seseorang yang memiliki hobi dan minat yang sama denganmu. Dengan begitu kamu bisa bertukar pikiran tentang hobi dan minat, dan pastinya hubungan asmara kalian tidak akan pernah membosankan namun justru akan selalu seru. Tentu saja hal ini juga akan membuat hubungan asmara kamu dengannya awet dan tahan lama.

7. Pastikan kamu memilih orang yang nyambung ketika diajak ngobrol

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via ocrelationshipcenter.com

Dalam memilih pacar, pastikan kamu memilih seseorang yang nyambung ketika diajak ngobrol. Kalau kamu dan pacarmu tidak pernah kehabisan bahan obrolan dan bahan ketawaan, maka bisa dibilang hubungan kalian akan berjalan dengan baik. Obrolan yang nyambung juga menjadi tanda bahwa pacar kamu menikmati momen mengobrol bersama denganmu. Jika ini bisa bertahan dalam cukup lama, maka bisa dipantikan hubungan kalian akan langgeng dan awet bahkan hingga ke pelaminan.

8. Pastikan memilih pacar yang nggak takut diajak komitmen

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via weddings.curtiswallis.com

Salah satu cara jitu dalam memilih pacar setia hingga ke pelaminan adalah memastikan bahwa dia nggak takut untuk diajak komitmen. Ada banyak kasus dimana sepasang kekasih yang sudah berpacaran selama bertahun-tahun namun harus kandas ditengah jalan karena salah satu diantara mereka takut untuk berkomitmen. Untuk itu, dalam memilih pacar setia, pastikan kamu memilih orang yang benar-benar tidak takut untuk diajak komitmen.

Salah satu tanda kalau dia nggak takut untuk berkomitmen adalah dia nggak akan ragu mengatakan “ok” saat kamu mengajaknya untuk bertemu dengan orang tua kamu. Kalau kamu sudah menemukan cowok atau cewek seperti ini, bisa dibilang dialah pacar setia yang akan awet menjalin hubungan asmara denganmu sampai ke pelaminan nanti.

9. Jangan memilih orang yang plin plan

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via freepik.com

Temenan sama orang plin plan aja ngeselin apalagi kalau pacaran sama orang plin plan. Yup menghindari orang yang plin plan adalah salah satu cara mendapatkan pacar yang setia hingga ke pelaminan. Tipe orang plin plan akan sulit untuk diajak setia. Hari ini dia bilang siap menikahimu, keesokan harinya di ragu lagi untuk melamarmu. Hari ini dia bilang cuma kamu yang ada di hatinya, bisa jadi besoknya ada orang lain dihatinya. Intinya orang plin plan ini harus dihindari jika kamu serius mencari pacar yang bisa bertahan hingga ke pelaminan.

10. Pelajarilah hal yang disukai dan tidak disukai olehnya

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via videohive.net

Untuk membuat pacar kamu setia dengan hubungan pacaran yang sedang kalian jalani, maka cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempelajari hal-hal yang disukainya dan tidak disukai olehnya. Dengan begitu membangun kesetiaan bukanlah kerja keras.

11. Bangun komunikasi yang kuat

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via bukisa.com

Sangat penting untuk selalu menjaga komunikasi yang intens apabila ingin hubungan kita awet dan berlanjut sampai pernikahan. Mengingat media komunikasi yang semakin canggih, tentunya tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak menghubunginya. Selalu menanyakan kabar dan mengirim pesan juga menelepon merupakan cara menjalin komunikasi yang baik dengan pacar kita dan cara membuat pacar nyaman karena kita selalu memberi kabar.

12. Berikan perhatian

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via freepik.com

Salah satu alasan pacar sering selingkuh adalah karena mereka merasa tidak mendapat cukup perhatian dari pacarnya sendiri. Mungkin kita bisa beralasan dengan sibuk dengan pekerjaan atau sibuk dengan hal-hal lain makanya lupa memperhatikannya. Padahal cara jitu membuat pacar setia hingga ke pelaminan adalah dengan selalu memberikan perhatian yang sepantasnya dia dapatkan. Sebaiknya kita tidak terlalu sibuk dengan diri sendiri. Berikan waktu untuk memperhatikan segala hal yang terkait dengan pacar kita.

13. Jadilah orang berharga dimata mereka

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan-14

photo via jeevansathi.com

Saat memilih kamu sebagai pacarnya, pasti pacar kamu melihat sesuatu yang beda dalam diri kamu sebagai nilai lebih kamu dibanding yang dimiliki oleh cewek atau cowok lain. Saatnya kamu memanfaatkan kelebihan tersebut untuk menjeratnya agar selalu setia dengan hubungan kalian.

Intinya kamu bisa menjaga dan meningkatkan nilai plus tersebut, supaya pacar berpikir kalau mereka akan menyesal selingkuh dengan cewek/cowok lain dan melepaskan cewek/cowok berharga seperti kamu.

Kamu bisa meningkatkan perhatianmu padanya asal tidak berlebihan, kamu juga bisa meningkatkan wawasan kamu agar lebih nyambung mengobrol dengannya. kamu juga bisa meningkatkan rasa humorismu untuk selalu menghiburnya. Dengan begitu pacar kamu akan selalu melihatmu sebagai sosok yang paling berharga di hatinya. Dijamin deh pacar kamu akan setia hingga pelaminan nanti.

14. Cintai apa adanya

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via freepik.es

Nggak ada orang yang mau pacaran sama orang yang terus-terusan menyuruh dirinya berubah sesuai keinginan mereka. Untuk itu, cara mendapatkan pacar setia hingga ke pelaminan adalah dengan mencintai pacar kamu apa adanya. Jangan mencoba menuntutnya untuk berubah sesuai keinginan kamu. Apalagi kalau dia sendiri tidak menyukai perubahan tersebut. Bisa-bisa pacar kamu akan kabur dan mencari sosok yang lebih baik dan tidak pemaksa seperti kamu.

Kalaupun niatmu menyuruhnya berubah demi kebaikan dirinya sendiri misalnya saja untuk menyuruhnya berdiet dan rajin olahraga agar kesehatannya terjaga. Maka kamu bisa melakukan dengan cara adil. Jika kamu menyuruhnya untuk diet untuk menjaga kesehatan, kamu juga bisa menanyakan pada pacarmu tentang hal-hal yang perlu dirubah darimu. Misalnya hal-hal yang pacar kamu tidak sukai darimu yang ingin mereka ubah. Dengan begitu kalian bisa sama-sama berusaha untuk berubah demi kebaikan hubungan kalian.

15. Beri kebebasan

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via 123-feminin.com

Tips dan cara mendapatkan pacar setia sampai ke pelaminan berikutnya adalah dengan memberikan pacar kamu kebebasan. jangan mengekangnya dalam hal apapun. Mengekangnya akan melukai harga dirinya dan membuat hubungan bisa merenggang. Biarkan pacar melakukan apapun selama hal itu positif dan menuju ke arah yang baik.

16. Saling terbuka

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via askmen.com

Penyebab hubungan kandas ditengah jalan salah satunya adalah karena tidak adanya kejujuran didalam hubungan tersebut. Pasalnya sikap jujur dan terbuka merupakan modal kelanggengan suatu hubungan.

Untuk itu, kamu yang ingin mendapatkan pacar setia hingga ke pelaminan pastikan kamu dan pacarmu selalu berkata jujur dan saling terbuka dengan masalah satu sama lain. Kalian bisa meluangkan waktu untuk saling terbuka dan saling berbicar jujur.

Tunjukkan sikap open minded dan kesediaan kita untuk menyelesaikan semua ganjalan yang ada. Saat berselisih pun, jangan menundanya sampai menjadi masalah besar dan sulit diselesaikan. Langsung bicarakan dengan pacar kamu dan cari solusi yang tepat untuk menyesesaikan masalah tersebut.

17. Introspeksi diri

Tips-Cara-Mendapatkan-Pacar-Setia-Hingga-Ke-Pelaminan

photo via tishaxandria.blogspot.com

Ketika pacar kamu tidak setia, janganlah buru-buru menyalahkan orang lain. Karena yang perlu kamu lakukan adalah mengintropeksi diri sendiri terlebih dahulu. Apakah ada sesuatu dari diri kamu yang membuat pacar kamu tidak betah bersama denganmu.

Kenapa harus rajin-rajin intropeksi diri? Hal ini dikarenakan kamu tidak mungkin mendapatkan pacar yang setia jika kamu tidak memiliki apapun untuk membuat pacar kamu puas dan bahagia memilikimu sebagai pacarnya. Misalnya saja, kamu menuntut agar pacarmu setia dan perhatian terhadapmu namun kamu sendiri tidak pernah memberikan perhatian padanya. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor kenapa pacar kamu akhirnya meninggalkanmu dan mencari pacar baru yang lebih perhatian.

Untuk mencegah hal ini, kamu dituntut untuk sering-sering instropeksi diri. Bukan berubah menjadi orang lain dengan mempercantik diri ataupun memperkaya diri, namun berubahlah menjadi sosok yang lebih perhatian dan lebih mengerti dirinya. Berubahlah menjadi sosok yang berharga dimatanya. Dengan begitu, pacar kamu juga akan selalu memikirkan kamu. Dan besar kemungkinan hubungan kalian akan langgeng hingga pelaminan.

Nah itulah beberapa tips dan cara mendapatkan pacar setia hingga ke pelaminan yang wajib kalian ketahui. Mencari pacar yang setiap memang susah-susah gampang, namun dengan tips dan cara di atas, kemungkinan mendapat pacar setia sampai pelaminan akan terbuka lebar untukmu guys. Selamat mencoba!

Artikel Terkait