Tips Fasion Untuk Kamu Wanita Dengan Leher Panjang

Dibuat oleh blogunik

Stop minder atau nggak percaya diri jika kamu memiliki leher yang panjang. Ketahuilah bahwa memiliki leher yang panjang adalah sebuah poin plus yang harus kamu syukuri. Bahkan banyak model terkenal yang memiliki leher yang panjang, dan biasanya dipandang sebagai tanda kecantikan.

Meskipun memang sedikit agak tricky dalam memilih model kerah baju, namun bersyukurlah karena leher merupakan salah satu bagian tubuh yang sering dipakaikan bermacam fashion item yang menarik. Seperti syal, scarf, hingga bermacam kalung yang keren. Dibandingkan dengan wanita dengan leher pendek, kamu memiliki lebih banyak pilihan dalam ber-fashion.

Jadi, walaupun kamu memiliki leher yang panjang, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan berbagai macam aksesoris. Apalagi jika kamu menemukan model kerah pakaian yang tepat, maka hal tersebut akan membuat proporsi tubuh kamu secara keseluruhan tampak lebih baik dan porposional.

Nah untuk itu, berikut berbagai tips fashion yang cocok untuk para wanita yang memiliki leher panjang. So let’s check it out guys!

1. Kenakan model atasan berkerah tinggi seperti turtle neck

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via mydukaan.io

Tips fashion untuk kamu para wanita yang memiliki bentuk leher yang panjang adalah dengan memilih model atasan berkerah tinggi seperti turtle neck. Khususnya buat kamu yang memang ingin menyamarkan leher kamu yang panjang, maka atasan berkerah tinggi ini bisa menjadi solusi yang tepat. Nah jika leher kamu tipe leher yang panjang dan juga kurus, maka kamu bisa menggunakan atasan turtle neck yang semakin tinggi kerahnya, maka bisa kamu gulung dua kali untuk menciptakan volume pada leher serta menyeimbangkan panjang leher kamu.

2. Kenakan model round neck atau crew neck tops

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via refinery29.com

Menggunakan model round neck atau crew neck tops juga bisa menjadi cara tepat untuk membuat leher kamu yang panjang menjadi terlihat menarik. Round neck atau crew neck sendiri adalah jenis kaus yang paling mudah dijumpai dan banyak digunakan. Ciri kaus jenis ini adalah memiliki kerah berbentuk bulat. Model atasan berkerah bulat ini konsepnya menutupi dada, sehingga membuat kepala dan leher terlihat lebih seimbang dan porposional.

3. Pilih model tie neck atau neck bow saat memilih atasan ataupun model dress

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via lilysilk.com

Cara menyiasati leher panjang agar terlihat lebih porposional berikutnya adalah dengan memilih model busana baik atasan ataupun dress dengan aksen pita pada lehernya. Model busana ini biasanya disebut dengan tie neck atau neck bow blouse/dress. Detail pita dibagian leher ini, tak hanya membuat kamu tampil menawan, namun juga menambah volume di depan dada kamu dan membuat leher panjang kamu terlihat jauh lebih porposional dan memikat.

4. Kenakan syal atau scarf

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via nacion.com

Menggunakan syal atau scarf mungkin bulan pilihan yang tepat buat pemilih leher pendek, namun ini merupakan cara terbaik bagi pemilik leher panjang untuk mendapatkan ilusi leher yang seimbang dan porposional. Menggunakan syal atau scarf akan menutupi sebagian leher kamu dan secara visual mengurangi panjang leher kamu. Manfaat lain dari penggunaan syal atau scarf adalah membuat wajah kamu menjadi lebih diperhatikan dan lehar kamu yang panjang tidak akan membuat orang salah fokus.

5. Gunakan style rambut panjang

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via beautysubject.com

Selain memilih model kerah atau menggunakan aksesoris di leher, kamu juga bisa menyiasati leher panjang kamu agar lebih porposional dengan menggunakan style rambut panjang. Sebenarnya, pemilik bentuk leher panjang, akan cocok dengan berbagai model dan gaya rambut, namun beberapa style rambut dapat justru dapat mengekspose bentuk leher kamu yang panjang. Contohnya saja seperti model pixie yang pendek. Gaya rambut pendek ini akan membuat kepala kamu tampak lebih kecil, dan membuat leher kamu terlihat lebih panjang. Maka karena itu, jika tujuanmu adalah untuk menyamarkan leher kamu yang panjang, cara terbaik adalah menggunakan gaya rambut panjang atau setidaknya hingga sebatas sebahu untuk mengisi celah leher yang nampak kosong.

6. Kenakan kalung choker

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via cafedeburcht.nl

Tips fashion untuk kamu wanita dengan leher panjang adalah dengan menggunakan model kalung choker. Kalung choker sendiri merupakan jenis kalung yang memiliki ukuran yang pas pada ukuran leher. Kalung satu ini mampu membuat memperpendek leher kamu secara visual. Saat ini ada banyak model dan desain choker yang bisa di temukan di pasaran. Semakin lebar kalungnya, maka leher kamu akan terlihat semakin pendek. Semakin tebal bahannya, semakin banyak volume yang akan ditambahkan ke leher kamu yang panjang dan kurus sehingga membuatnya tampak lebih porposional.

7. Kenakan statement necklaces

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via coropolifonicodipescara.org

Cara menyiasati leher panjang agar terlihat lebih porposional selanjutnya adalah dengan menggunakan model statement necklaces. Statement necklacea sendiri adalah aksesoris berupa kalung besar yang biasa dipakai sebagai tambahan aksen dalam berbusana. Sesuai namanya, kalung ini juga berfungsi untuk menjadi pusat perhatian dan tentunya menyamarkan bentuk leher kamu yang panjang.

Namun perlu kamu ketahui bahwa statement necklaces ini memiliki kategori yang luas dan memiliki beragam model kalung yang ukurannya besar dan eye catching. Model kalung yang besar ini dapat menambah volume di bagian depan dada kamu.

Hindari penggunaan rantai kalung yang terlalu panjang, dan sebaiknya pilih panjang kalung sesuai dengan garis leher. Kalung semacam ini bisa melengkapi bentuk gaun atau garis leher atas kamu untuk menciptakan solusi terbaik untuk leher kamu.

8. Hindari model atasan deep V-neck

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via lbb.in

Tips fashion untuk wanita dengan leher panjang selanjutnya adalah dengan menghindari busana yang memiliki kerah V-neck ataupun deep V-neck alias model busana V-neck yang memiliki garis yang rendah atau dalam. Model busana deep V-neck biasanya cocok untuk mereka yang memiliki bentuk leher yang pendek agar memberikan ilusi leher yang lebih cantik. Sedangkan untuk pemilik leher panjang harus menghindarinya karena akan membuat bentuk leher kamu terlihat lebih panjang dan tidak porposional.

9. Hindari model atasan off the shoulder

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via sohu.com

Meskipun model baju off shoulder atau sabrina menjadi trend fashion, namun ada baiknya bagi pemilik leher panjang untuk berpikir dua kali untuk menggunakannya. Penggunaan atasan ataupun dress off shoulder bukanlah pilihan terbaik buat kamu yang ingin menyamarkan leher kamu yang panjang. Pasalnya, bahu telanjang menciptakan begitu banyak ruang di sekitar leher dan area dada, sehingga bisa menjadikan leher dan bahu kamu menjadi pusat perhatian. Dan ini akan membuat bentuk leher kamu yang panjang lebih kentara.

10. Hindari model anting yang panjang dan tipis

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via gate.shop

Jika kamu memiliki leher yang panjang, itu artinya kamu sudah memiliki garis vertikal yang sangat mencolok di area leher kamu. Sehingga penggunaan anting yang panjang dan tipis akan menciptakan garis vertikal lain di sekitar leher kamu dan itu akan semakin memperkuat fakta bahwa leher kamu panjang.

Sebagai gantinya, pilih anting berbentuk bulat, kotak ataupun anting bervolume dengan ukuran lebih besar yang akan menyeimbangkan wajah dan leher kamu. Kamu bisa memilih anting-anting yang dapat menarik perhatian ke wajah kamu sehingga mengurangi fokus pada leher kamu.

11. Hindari model kalung yang panjang atau liontin panjang

Tips Fasion Untuk Wanita Dengan Leher Panjang

photo via vancleefarpels.com

Satu lagi tips ampuh yang bisa kamu coba untuk menyamarkan bentuk leher kamu yang panjang adalah dengan menghindari model rantai kalung yang panjang dan bentuk liontin panjang. Kalung atau liontin yang panjang akan menarik perhatian ke atas dan ke bawah area leher dan dada kamu sehingga meningkatkan kesan leher yang lebih panjang. Semakin panjang kalung atau liontinnya, semakin terlihat jelas tampilan leher kamu yang panjang.

Sebaiknya gunakan kalung tebal dan pendek dengan hiasan atay jewelry yang tebal. Semakin besar dan pendek kalung kamu, maka semakin besar volume yang ditambahkan ke dada kamu dan ini dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian dari leher kamu.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menyamarkan bentuk leher kamu yang panjang. Setelah mengetahui tips fashion di atas, tentu sekarang nggak ada lagi rasa minder karena bentuk leher kamu yang panjang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.