Video Detik-Detik Bus Hampir Tersambar Kereta Gegara Sopir Terobos Palang Pintu

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kereta api dengan kendaraan bermotor memang bukanlah hal yang baru. Pasalnya di Indonesia sendiri, kasus kecelakaan tersebut bisa dibilang sering terjadi dan biasanya disebabkan oleh pengguna kendaraan bermotor tidak sabaran sehingga menerobos palang pintu Kereta Api (KA). Tak jarang juga kecelakaan yang melibatkan kereta api ini berujung fatal dan menyebabkan banyak korban jiwa. Meski begitu, banyak juga yang berhasil selamat dari terjangan kereta api yang meluncur dengan cepat tersebut.

Seperti video yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Dimana dalam video tersebut memperlihatkan detik-detik sebuah bus nyaris tersambar kereta api.

Video tersebut diunggah di akun Twitter @kangtoer pada 21 Desember 2021 kemarin. Dalam video tersebut memperlihatkan kondisi jalanan saat malam hari dengan kondisi sedang turun hujan.

Namun yang mengagetkan adalah terlihat sebuah bus berwarna orange yang nekat menerobos palang pintu Kereta Api (KA) Sumpiuh, hingga hampir tertabrak kereta api yang melintas.

“Hampir terjadi kecelakaan di pintu rel sumpiuh, bis yg nerobos palang pintu, Jangan sekali2 terobos palang pintu yaa” tulis pemilik akun pada caption videonya.

Video Detik-Detik Bus Hampir Tersambar Kereta Gegara Sopir Terobos Palang Pintu

photo via twitter.com/kangtoer

Dalam video tersebut, terdengar juga suara sirine dan suara orang berteriak agar para penumpang bus turun. Sontak saja, penumpang dalam bus tersebut terlijat berhamburan keluar dari bus untuk menyelamatkan diri. Sesaat kemudian sebuah kereta melintas dengan kecepatan tinggi sambil membunyikan klakson lokomotif. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dalam video singkat tersebut, terdengar juga suara seorang wanita yang menyebut jika bus yang menerobos palang perlintasan tersebut adalah bus Mandala.

“Kan benar, memang ini busnya paling edan, Mandala!” kata seorang wanita dalam video tersebut.

Lebih lanjut, peristiwa bus yang nyaris tersambar kereta api tersebut terjadi di perlintasan sebidang Sumpiuh, Kabupaten Banyumas pada Selasa, 21 Desember 2021 pukul 21.00 WIB. Perlintasan tersebut merupakan perlintasan doble track yang dijaga dengan rambu-rambu lengkap dan merupakan jalan utama Yogyakarta-Purwokerto.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Banyumas, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan, bahkan sudah menghubungi pihak Persuhaan Otobus (PO) yang bersangkutan.

Melihat kejadian yang mengerikan tersebut, sontak saja video yang diunggah oleh akun Twitter @kangtoer tersebut dibanjiri oleh komentar para warganet. Banyak yang mengecam tindakan sang supir bus yang dianggap membahayakan nyawa penumpang.

“eplak sopire sekali kali” tulis seorang netizen

“banyak banget kejadian kaya gitu, tapi kali ini nasibnya lagi baik” komentar netizen lainnya

“Gw yang sering lewat perlintasan aja masih suka ngeri, tengok kanan kiri mulu. Padahal palangnya udah dibuka…” lajut netizen lainnya

“Ini gaada yang ngegeplakin kepala supirnya?” komentar lainnya.

Wah bagaimana menurut kalian guys?

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *