Video Detik-Detik Mengerikan Bongkahan Batu Tebing Timpa Perahu Wisatawan Di Brasil

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Sebuah peristiwa mengerikan baru saja terjadi di Brazil, dimana sebuah bongkahan batu raksasa yang tiba-tiba terlepas dari dinding ngarai menghantam beberapa perahu wisatawan dengan sangat keras dan menciptakan gelombang besar di Danau Furnas, dekat Capitolio, Brasil.

Kejadian mengerikan tersebut sempat terekam kamera dan medadak viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat sekelompok perahu boat kecil bergerak perlahan di dekat tebing batu terjal di Danau Furnas. Namun tiba-tiba, sebagian dinding tebing terlepas dari tepian tebing dan jatuh menghantam perahu boat wisatawan.

Dalam video singkat tersebut, terdengar juga teriakan panik para wisatawan dan beberapa perahu boat terlihat berusaha menjauh dari runtuhan tebing tersebut. Namun naas, belum sempat melarikan diri, beberapa perahu terlihat dihantam oleh reruntuhan tersebut hingga tenggelam. Bahkan akibat runtuhan tersebut, gelombang yang dahsyat seketika tercipta dan melimbas beberapa perahu disekitarnya.

Video Detik-Detik Mengerikan Bongkahan Batu Tebing Timpa Perahu Wisatawan Di Brasil

photo via tiktok.com/@nasionalbanyuwangi

Dari video yang terlihat, setidaknya ada 3 perahu yang tertimpa runtuhan dinding tebing dan satu lainnya terhempas dengan keras. Beberapa perahu disekitarnya juga terlihat dihempas dengan ombak yang diciptakan oleh runtuhan tebih tersebut.

Sementara itu, dinding tebing disebut runtuh pada pukul 11:00 waktu setempat setelah hujan berhari-hari di negara bagian Minas Gerais, yang membuat tebing lebih rentan runtuh.

Dalam musibah tersebut, lebih dari 30 orang terluka, termasuk sembilan orang yang harus dirawat di rumah sakit, 8 orang tewas dan 2 orang lainnya dikabarkan menghilang.

Sementara itu, Danau Furnas yang menjadi tempat kejadian mengerikan ini adalah tempat wisata populer di Brazil dengan ngarai alami dan perairan yang dapat dilayari, dilengkapi dengan hotel dan rumah liburan di dekatnya.

Bagaimana menurut kalian guys?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CGTN America News (@cgtnamerica)

@nasionalbanyuwangi

Tebing batu pecah dan jatuh menimpa rombongan turis di furnas lake, Brazil. dalam musibah ini 6 orang meninggal, 32 orang luka-luka, dan 20 orang belum di temukan#fouryoupage #tiktokberita #duniaberita #nasionalbanyuwangi

♬ suara asli – Nasional Banyuwangi – Nasional Banyuwangi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *