Daftar 10 Video Youtube yang Paling Banyak Ditonton di Seluruh Dunia

1 tahun lalu, by blogunik

Kalau berbicara tentang video pasti tidak bisa lepas dari youtube yang merupakan penyedia konten video terbanyak di dunia saat ini. Apalagi dengan semakin banyaknya para youtuber yang terus berlomba – lomba membuat sebuah konten video yang menarik untuk dilihat dan di tonton. Tiap harinya, pasti ada saja orang – orang yang mengunggah video ke youtube tentu saja dengan berbagai konten video yang mereka miliki.

Meskipun semakin banyaknya para youtuber yang ada, namun tidak serta merta konten video kreatif milik mereka yang banyak ditonton oleh orang – orang. Melainkan kebanyakan konten – konten video musik yang yang lebih banyak ditonton oleh para penikmat youtube. Ingin tahu lebih lengkapnya video apa saja yang banyak ditonton? Berikut ini adalah 10 daftar video youtube yang laing banyak ditonton oleh para penikmat youtube.

1. Despacito – Luis Fonsi ft. Daddy Yankee

Sejak kemunculan video musik gangnam style di youtube, video ini menjadi video yang memilik jumlah viewer atau penonton terbanyak dan banyak yang berspekulasi tidak ada yang mampu menyaingi video tersebut. Namun semuanya berubah saat video musik Despacito – Luis Fonsi ft. Daddy Yankee muncul di youtube. Semenjak kemunculannya sejak 2017 yang lalu, video ini menjadi video terbanyak yang ditonton oleh para penikamt youtube. Bahkan video ini mampu menyentuk angka 5.3 milyar viewer. Dengan jumlah tersebut tentu saja, video ini mencetakkan rekornya tersendiri sebagai video yang paling banyak ditonton hingga saat ini, jauh dari posisi ke dua ataupun ke tiga di urutan video dengan viewer terbanyak. Dilain pihak, kemunculan video musik yang satu ini, membuat geliat youtube dalam memunculkan video – video semakin besar. Apalagi saat ini semakin banyak para artis yang meletakkan video musik nya di situs youtube ini.

2. See You Again – Wiz Khalifa ft. Charlie Puth

Video selanjutanya adalah lagu See You Again yang dinyanyikan oleh Wiz Khalifa feat Charlie Puth Lagu ini berada di poisis kedua dengan jumlah viewer sebanyak 3,66 milyar penonton. Lagu ini dirilis pada tahun 2015 silam dan merupakan lagu yang paling hits dan laris di dunia saat itu. Bahkan lagu ini bisa dibilang lau paling sukses dari Wiz Khalifa dan Charlie Puts. Lagu ini berada di top bilborads musik selama 12 minggu lamanya dan menjadi lagu yang paling banyak di dengarkan di spotify. Mungkin salah satu yang membuat lagu ini menjadi begitu terkenalnya adalah karena lagu ini merupakan lagu tema dari film Fast Furious 7 yang ditulis untuk mengenak aktor favourite Paul Walker yang telah tiada.

3. Shape of You – Ed Sheeran

Jika kamu pergi ke suatu tempat, entah itu tempat makan ataupun yang lainnnya, pasti sering kali kalian menemukan dan mendengarkan berbagai lagu milik Ed Sheeran yang dinyanyikan. Bahkan di Youtube, video musik Ed Sheeran ini menjadi video yang banyak ditonton urutan ke tiga dengan jumlah 3,63 milyar penonton terpaut sedikit saja dari posisi kedua video see You again. lagu Shape of You milik Ed Sheeran ini sendiri menjadi lagu nomer 1 di 44 negara dan masuk dalam nominasi pop solo terbaik di ajang grammy awards ke 60. Ed Sheeran pertama kali merilis video musiknya pada 30 January 2017 yang lalu dan selanjutnya menjadi video tercepat untuk mencapai 1 milyar penonton di youtube yang hanya membutuhkan waktu 97 hari sejak pertama kali dirilis.

4. Gangnam Style – PSY

Siapa yang tak mengenal video paling fenomenal di youtube ini. video musik Gangnam Style yang dinyanyikan oleh PSY ini merupakan video musik yang pertama kali menyentuh angka 1 milyar dalam hal jumlah penontonnya di youtube. Dengan kesuksesan yang dimiliki oleh video yang satu ini, banyak orang yang beranggapan jika tidak ada video yang akan bisa mengalahkan video ini dalam hal jumlah penonton. Dalam video ini, PSY menyanyikan lagu Gangnam yang mencerminkan bagaimana kehidupan distrik gangnam dengan biaya sewa yang mahal, ekspetasi tinggi dan gaya hidup yang super mewah. PSY pertama kali mungupload video musiknya ini pada 15 juli 2012 silam dan di bulan november di tahun yang sama, video gangnam menjadi video yang paling banyak ditonton selama 1.689 hari lamanya. Video gangnam style milik PSY ini pertama kali menyentuh angka 1 milyar penonton di tahun 2012 silam dan mencapai 2 milyar penonton di tahun 2014 dan 3 milyar penonton di tahun 2018. Kesuksesan video ini bisa dibiolang menjadi video yang paling banyak mendapatkan penghargaan . mulai dari video dengan rating tertinggi, video yang paling disukai hingga video tercepat mencapai 1 milyar penonton.

5. Masha and the Bear: Recipe for Disaster – Get Movies

Berbeda dengan video – video sebelumnya yang merupakan video musik, video yang satu ini adalah cuplikan film animasi dari Masha and THe Bear. Cuplikan film dari Marsha and The Bear ini bahkan tembus sampai angka 3,2 milyar penonton. Meskipun video klip ini bukanlah video resmi dari pembuat alias kreator dari film, video ini justru mendapat jumlah penonton yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan video offical aslinya. Untuk video official dari Marsha and THe Bear sendiri berada di Channel MashaMedvdTV. Memang benar video kartun Marsha and The Bear disukai oleh banyak orang termasuk di Indonesia. MUngkin salah satu alasan kepopuleran dari kartun Marsha ini adalah pakaian dari Marsha yang tertutup dari ujung hingga ke ujung yang membuat para penonton yang beragama islam bisa menerima film kartun ini baik di negara muslim ataupun negara Indonesia yang mayoritas juga beragama Islam.

6. UpTown Funk – Mark Ronson ft. Bruno Mars

Video di urutan ke 6 kembali diisi oleh video musik yang berjudul UpTown Funk. Lagu ini sendiri direkam oleh british record producer Mark ROnsong bersma penyanyi sekaligus penulis lagu Bruno Mars. Video musik ini dirilis pada 10 November 2014 yang lalu. Video ini bahkan berada di nome 1 bilboard musik selama 14 minggu berturut – turut dan juga mendapat ranking nomer 1 di beberapa negara lainnya. Lagu ini juga memenangkan 2 kali grammy awards di tahun 2015 termasuk record of the year di tahun yang sama. Dengan kepopuleran dari video musik ini, yang mencapai 3,1 milyar, membuat video ini menjadi video youtube di urutan ke 6 yang paling banyak ditonton.

7. Sorry – Justin Bieber

Kalau ngomongin soal youtube mungkin hal itu gak bisa lepas dari artis Justin Bieber yang bisa dibilang ikon youtube. Generasi Justin adalah generasi yang lekat dengan yang namanya youtube. bagaimana tidak, kesuksesan yang didapat oleh Justin saat ini tak lepas dari usaha keras ibunya memasukkan berbagai konten menyanyi anaknya tersebut ke dalam youtube dan melalui video – video youtube itulah ada agensi yang suka dengan suara Justin dan mengorbitkan dirinya menjadi penyanyi terkenal hingga sekarang. Namun kalau urusan video musik miliknya yang ada di youtube, mungkin tidak bisa dikatakan memiliki banyak penonton jika mengingat – ngingat hal tersebut. Meskipun begitu, salah satu video musik miliknya yang berjudul sorry, memiliki jumlah penonton youtube terbanyak jika dibandingkan dengan video musik miliknya yang lain. video musil “sorry” ini memiliki jumlah penonton hingga 2,9 milyar penonton. Kesuksesan lagu ini tidak hanya ada di youtube semata, lagu yang dirilis pada 23 Oktober 2015 silam, menjadi lagu top charts di 13 negara dan pada tahun berikutnya, tahun 2016, laguini terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia. Tentu saja, wajar jika lagu Justi yang berjudul Sorry ini mendapat peringkat 7 untuk jumlah penontonnya di youtube.

8. Sugar – Maroon 5

Diposisi ke 8 dihuni oleh lagu “sugar” yang dibawakan oleh Maroon 5. Di posisi ini, video maroon 5 ini telah ditonton sebanyak 2,6 milyar kali oleh penggunaka youtube. lagu yang rilis di tanggal 13 Januri 2015. bahkan lagu ini mendapatkan peringkat tertingginya yang berada di peringkat kedua di album billboard. Dalam video klip lagunya, terdapat berbagai adegan dimana band ini menghancurkan acara pernikahan. Nah dalam video klipnya ini adegan tersebut memang benar terjadi dimana Maroon 5 bersama pihak produer dan direktor mencari sebuah upacara pernikahan yang bersedia untuk dihancurkan. Alhasil video musik ini benar – benar terlihat nyata. Walauapun sang pengantin merasa kebingungan karena hal ini.

9. Shake It Off – Taylor Swift

Di posisi ke 9 kita ada video musik milik Taylor Swift yang berjudul Shake It Off. Video ini mendapat jumlah penonton yang banyak di youtube yakni sekitar 2,5 milyar penonton. Lagu ini pertama kali dapat di streaming secara live pada 18 Agustus 2014 dan langsung merilisnya dalam bentuk video di youtube termasuk menjadikannya lagu yang dapat di download secara digital di hari yang sama. Hingga saat ini, lagu Shake it Off milik Taylor swift ini menjadi lagu yang paling sukses hingga saat ini untuk mampu bertahan dalam chart 100 lagu paling hot selama 50 minggu berturut – turut. Kalau kita mengabaikan video Marsha and The Bear, video ini merupakan video artis wanita yang paling banyak di tonton hingga saat ini.

10. Bailando – Enrique Iglesias ft. Descemer Bueno and Gente De Zona

Di posisi terakhir, kita masih berkutat pada video musik yang telah ditonton sebanya 2,53 milyar penonton. Video musik ini adalah video musik penyanyi Spanyol Enriqu Igleias yang di rekam di tahun 2014 dalam albumnya yang ke sepuluh yang berjudul “Sex and Love”. Ia merekam beberapa versi dari lagu ini seperti lagu aslinya dalam bahasa spanyol, spanyol – inggris. Dalam lagu ini ia juga merekamnya di dalam 4 versi dimana 1 video untuk masing – masing versi. Selain video aslinya dalam bahasa spanyol yang banyak ditonton di youtube, untuk versi spanyo inggrisnya juga banyak diminati oleh pengguna youtube.