10 Daftar lagu – lagu Religi Ramadhan 2017

    Musik
Iklan

Ramadhan sebentar lagi tiba, dan setiap bulan ramadahan kita biasanya disuguhi dengan lagu-lagu bernuansa religi yang menggetarkan hati para pendengarnya. Berbicara tentang lagu-lagu religi, pasti kita langsung ingat dengan sosok Opick. Lelaki keturunan Jawa yang membuat banyak lagu bernuansa Islami. Untuk Ramadhan 2017 ini pun opick kembali membuat lagu bernuansa islami. Selain opick masih banyak musisi lainnya yang membuat lagu-lagu bernuansa islami untuk ramadahan 2017 ini, berikut diantaranya.

1. Marhaban Ya Ramadhan – Haddad Alwi feat Anti

Lagu yang dibawakan Haddad Alwi feat Anti ini sering diputar saat bulan ramadan mau datang. Haddad Alwi dikenal dengan sosok penyanyi religi yang mampu mengorbitkan penyanyi religi terbaik, salah satunya yaitu Yulis. Nah kalian bisa mendengarkan lagunya.

2. Ramadhan Datang – Tompi

Penyanyi solo yang sekarang bergabung dalam grup Lestari ini merilis lagu yang sangat terkenal berjudul Ramadan Tiba. Lirik lagunya menceritakan bagaimana kita menyambut ramadan dengan ceria.

3. Marhaban Ya Ramadhan – D’Bagindas

D’bagindas merupakan salah satu Band yang membawakan lagu bertema Ramadan. Lagu D’bagindas sering diputar saat ramadan tiba. Lagunya menceritakan agar kita bersyukur akan kedatangan bulan ramadan.

4. Salam Alaikum – Harris J

Muncul dari label yang sama dengan Maher Zain, remaja asal Britania Raya ini langsung mendapatkan banyak penggemar di Indonesia. Lagu-lagu religi yang dibalut dengan music modern yang up-beat, seolah memberikan kesegaran baru. Apalagi gayanya yang kekinian ditambah suara merdu serta menghafal Al-Quran, menjadi beberapa faktor yang membuatnya disukai oleh remaja Indonesia.

5. So Real – Raef ft. Maher Zain

Sepertinya label Awakening records sukses melejitkan penyanyi- penyanyi religi yang membawa nafas baru bagi genre ini. Dalam lagu ‘So Real’ Raef berduet dengan Maher Zain. Nuansa reggae yang easy listening sangat kental mengiringi lirik yang menceritakan tentang perasaan cinta paling nyata kepada Allah.

6. Ramadhan Tiba – Opick

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu yang dibawakan oleh Opick yang berjudul Ramadhan Tiba. Yah lagu ini memang lagu bernuansa islami yang sering diputar oleh media televisi nasional saat membawakan suatu acara. Single ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Opick untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan.

7. Kun Anta – Humood Al-Khuder

Bisa dibilang, jika lagu berbahasa Arab ini adalah lagu religi yang paling banyak di cover. Mulai dari cover sederhana hingga menggunakan banyak alat musik. Sejak pertama kali diunggah ke dalam situs berbagi video, musik dari Humood ini telah ditonton lebih dari 41 juta kali. Sedangkan, video musiknya yang baru muncul Februari lalu telah ditonton lebih dari 11 juta kali.

8. Ramadan – Maher Zain

Meskipun sosok Maher Zein bukan berasal dari Indonesia, tetapi lagu-lagunya sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia. Lagu-lagunya yang bernuansa islami berbahasa inggris menjadi daya tarik sendiri. Salah satu lagu yang terkenal yaitu berjudul Insyallah. Nah lagu yang berjudul Ramadhan ini, sering diputar saat menjelang bulan suci ramadhan.

9. Ramadhan Yang Indah – Seventeen

Single Ramadhan yang dibawakan oleh Seventeen diciptakan oleh Joddie Rose, dimana berisi pesan untuk sebuah pertaubatan. Lagu yang dibawakan Seventeen ini dibilang sukses, karena merupakan salah satu single yang sempat sukses di blantika musik Indonesia. Nah kalian bisa mendengarkannya.

10. Salam Ramadhan – Haddad Alwi feat Gita Gutawa

Lagu Salam Ramadan dari Haddad Alwi feat Gita Gutawa adalah lagu ke dua dari Haddad Alwi yang dibawakannya untuk mensemarakkan lbulan ramadan. Pada lagunya sosok Haddan Alwi mengajak Gita Gutawa dalam berduet untuk menyanyikan lagunya.

 

Save

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts