Hasil Liga Inggris Pekan ke-32 2017-18, MU, Tottenham dan Liverpool Menang!

12 bulan lalu

Liga Inggris pekan 32 yang pertandingannya dimulai hari sabtu yang lalu berjalan ketat. Akibat Liga Inggris yang hanya menyisakan beberapa pertandingan saja, tentu saja perebutan posisi pada klasesemen sementara ini semnakin seru.

Untuk di posisi puncak klasemen sendiri masih dipegang oleh Manchester City yang semakin kokoh di puncak klasemen dengan skor 84 poin yang terdiri dari 37 kali kemenangan 3 imbang dan sekali kalah. Sedangkan di posisi ke dua masih diduduki oleh Manchester United dengan poin 68. Dengan banyaknya poin yang terpaut antara posisi satu dan dua serta pertandingan Liga inggris yang hanya menyisakan 7 laga lagi, sepertinya MU sudah akan menyerah merebut posisi pertama.

Dilain pihak, posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris tidak lah aman. Karena selisih poin yang dimiliki cukup dekat satu sama lainnya. Posisi 2 dengan 68 poin, posisi 3 dengan 66 poin dan posisi ke-4 dengan 64 poin. Dengan jumlah poin yang saling berdekatan ini membuat posisi MU pada runner up Liga inggris menjadi masih tidak aman.

Untuk lolos ke Liga Champions sendiri melalui Liga Pimer Inggris, sepertinya akan semakin susah dilakukan oleh Chelsea yang mengharuskan dirinya masuk dalam 4 besar. Sedangkan sebelumnya secara mengejutkan Chelsea dibantai di kandangnya sendiri oleh pesaing terketatnya untuk berada di posisi ke 4 klasemen Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur.

photo via : naijatafia.com

Bertanding di hadapan pendukung sendiri sebetulnya menjadi tambahan semangat besar bagi Chelsea untuk bisa mendapat poin penuh pada Minggu 1 April 2018. Hal itu bisa terbukti dari gol awal yang tercipta pada pertandingan tersebut dimana Chelsesa yang pertama kali menciptakan gol pada menit ke 45 lewat gol yang dilesakkan oleh Alvaro Morata pada menit ke-30. Meski begitu, petaka bagi Chelsea bermula saat tim tamu Tottenham Hotspur mampu menyamakan kedudukan lewat golChristia Eriksen pada penghujung babak pertama.

Dengan skor yang kembali imbang, pada babak kedua pertandingan semakin memanas, serangan demi seranga terus berlangsung ketat pada babak ke dua. Namun memang jika dilihat dari statistik yang ada, Tottenham tampil lebih mendominasi pertandingan dengan 51,3% penguasaan bola untuk Tottenham. Pada babak ke dua juga Spurs lebih dominan dari tuan rumah.

photo via : uk.reuters.com

Serangan-serangan Spurs akhirnya mampu merobek jala Chelsea dan mengubah kondisi pertandingan menjadi keunggulan untuk spurs pada menit ke 62 lewat gol yang dicetak oleh Delle Alli dari jarak dekat yang sukses mengkonversi umpan lambung Eric Dier dengan tenang.

4 menit berselang, Spurs kembali menggetarkan jala gawang Chelsea lewat Delle Alli yang mampu memanfaatkan kemelut yang terjadi di gawang Chelsea dan skor pun berubah membuat kedudukan menjadi berbalik jauh 3 – 1 untuk keunggulan Tottenham

Skor 3 – 1 terus bertahan hingga akhir pertandingan peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan ini membuat The Spurs semakin kokoh di peringkat 4 klasemen, berjarak 8 poin dari posisi ke 5 klasemen sementara Chelsea. Hasil buruk di kandang sendiri ini punmembuat The Blues semakin sussah untuk menembus Liga Champions melalui Liga Premier Inggris.

photo via : fojusi.com

Selain Tottenham, beberapa tim lainnya juga mendapatkan hasil positif dalam lanjutan Liga Inggris pekan kemarin. Seperti keberhasilan Manchester United menaklukan Swansea City dengan kemenangan 2 – 0. Gol pertama dicetak oleh Lukaku, srdangkan gol kedua dicetak oleh pemain anyar dengan nomor punggu 10 Alexis Sanchez.

photo via : footballace.org

Dipertandingan lainnya yang mempertemukan Arsenal dengan stoke City, Arsenal mampu memenangkan pertandingan denga skor meyakinkan 3 – 0 tanpa balas. adapun 3 gol yang didapat oleh Arsenal dicetak oleh para pemainnya yakni Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak dua gol, sementara satu gol lain-nya dicetak oleh Alexandre Lacazette.

photo via : www.redhillandreigatelife.co.uk

Untuk Manchester City sendiri semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mampu menghempaskan perlawanan Everton dengan skor 3 – 1 untuk kemenangan Manchester City. Gol – gol kemenangan Manchester City sebangak 3 gol, semuanya dicetak pada babak pertama pertandingan oleh Leroy sante saat pertandingan baru berjalan 4 menit, Gabriel Jesus pada menit ke 12 dan Rahim Sterling pada menit ke 37. Everton sendiri baru mampu memperkecil kedudukan pada menit ke 63 oleh Yannick Bolasie. Hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah dengan keunggulan 3 – 1 untuk Manchester City.

Selain pertandingan diatas, berikut ini adalah hasil lainnya pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 32.

  • Crystal Palace 1-2 Liverpool (Luka Milivojevic 13′ pen – Sadio Mane 49′, Mohamed Salah 84′)
  • West Ham United 3-0 Southampton (Joao Mario 13′, Marko Arnautovic 17′, 45′)
  • Brighton & Hove Albion 0-2 Leicester City (Vicente Iborra 83′, Jamie Vardy 90′)
  • Manchester United 2-0 Swansea City (Romelu Lukaku 5′, Alexis Sanchez 20′)
  • Newcastle United 1-0 Huddersfield Town (Ayoze Perez 80′)
  • Watford 2-2 Bournemouth (Kiko Femenia 13′, Roberto Pereyra 49′ – Joshua King 43′ pen, Jermain Defoe 90′)
  • West Bromwich Albion 1-2 Burnley (Salomon Rondon 83′ – Ahley Barnes 22′, Chris Wood 73′)
  • Everton 1-3 Manchester City (Yannick Bolasie 63′ – Leroy Sane 4′, Gabriel Jesus 12′, Raheem Sterling 37′)
  • Arsenal 3-0 Stoke City (Pierre-Emerick Aubameyang 75′, 86′, Alexandre Lacazette 89′ pen) Chelse

 

Baca Juga