Masih Ingat Afiqah “Oreo”? Ternyata Ia Sudah Gabung JKT48 Lho!

1 tahun, by blogunik

Buat penggemar biskuit Oreo dari jaman dulu hingga sekarang, pastinya udah nggak asing lagi dengan nama Afiqah. Sosok gadis mungil yang menggemaskan yang menjadi bintang iklan biskuit Oreo di tahun 2012. Iklan tersebut sangat hits di kala itu sehingga membuat nama Afiqah meroket. Bintang cilik berusia enam tahun itupun laris manis di berbagai acara televisi dikala itu.

Namun beranjak remaja, Afiqah sudah jarang terlihat di layar kaca, Usut punya usut ia fokus terhadap kegiatan akademis dan prestasinya di olahraga senam atau Gymnastic. Tapi guys, beberapa waktu lalu nama Afiqah kembali ramai diperbincangkan media lho. Pasalnya, secara mengejutkan Afiqah resmi diperkenalkan sebagai anggota idol grup JKT48 generasi 8 pada 27 April 2019 lalu.

Afiqah 'OREO' gabung JKT48

Photo via instagram.com/jkt48_afiqaah

Afiqah yang masih duduk di bangku SMP kelas 1 ini, berhasil bergabung menjadi member JKT48 Generasi 8. Dikutip dari Tribunnews, Gadis bernama lengkap Amanina Afiqah Ibrahim ini memiliki alasan sendiri bergabung dengan JKT48.

Afiqah mengaku menyukai hal-hal berbau Korea, tak heran jika Afiqah memiliki impian untuk bergabung dengan JKT 48. JKT 48 adalah idol group bentukan 48Group (AKS Co., Ltd./Kabushiki-gaisha AKS) bermitra dengan PT. Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia (sebagai agensi dan manajemen penaung) yang pertama di Asia Tenggara, dan JKT48 adalah Idol Group pertama di Indonesia.

Photo via instagram.com/__cindyyuvia

Meski Afiqah tengah menggapai cita-citanya sebagai artis, namun ia tetap tidak mau meninggalkan Gymnastic. Sementara itu. Afiqah, pertama kali terjun ke dunia hiburan pada usia dini, Afiqah tampil dalam iklan susu, Bebelac Star. Dalam iklan tersebut, Afiqah berperan sebagai pemenang kontes Bebelac yang menerima penghargaan, naik ke atas podium, dan menyampaikan ucapan terima kasih dengan tampang yang menggemaskan.

Photo via instagram.com/jkt48_afiqaah

Namanya semakin dikenal sejak membintangi iklan Oreo Ice Cream Jeruk, saat usianya 6 tahun. Dalam iklan yang menampilkan perbincangan dua anak kecil sedang berbagi Oreo ini, Afiqah tampil masih dengan tampang yang menggemaskan, dengan balutan baju musim dingin dan topi menutupi telinga.

Disisi lain, berbagai komentar banyak bermunculan di media sosial. Banyak yang tak menyangka jika si kecil dan menggemaskan Afiqah kini telah remaja dan bergabung dengan JKT48. Wah sukses selalu ya Afiqah!

Artikel Terkait